Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruXiaomi Poco M3 Pro 5G Dengan Baterai Besar Siap Hadir ke Indonesia

Xiaomi Poco M3 Pro 5G Dengan Baterai Besar Siap Hadir ke Indonesia

Smartphone terbaru Xiaomi Poco M3 Pro 5G kabarnya akan meluncur ke Indonesia pada 29 Juni 2021 nanti. Ponsel besutan Xiaomi ini sendiri rilis pertama kali ke pasar ponsel global pada bulan Mei 2021 kemarin.

Kabar akan hadirnya ponsel cerdas besutan Poco yang merupakan sub brand Xiaomi ini, diketahui langsung melalui akun Instagram resmi dari Poco Indonesia.

Melihat dari akun resmi Poco Indonesia tersebut, bahwa seri M3 Pro 5G akan rilis ke Tanah Air pada 29 Juni 2021, pukul 19:30 WIB. Sementara peluncuran tersebut bisa Anda saksikan lewat kanal YouTube resmi dari Poco Indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Poco M3 Pro 5G

Meski kabar kepastian kehadiran dari seri terbaru Poco ini sudah diumumkan, namun vendor smartphone asal China ini belum mengungkap secara resmi spesifikasi yang ponsel ini bawa.

Baca Juga : Fitur HP Xiaomi Mi 11 Ultra yang Jarang Dimiliki Ponsel Lain

Akan tetapi, beberapa situs dan media online sudah merilis informasi dari spesifikasi Poco M3 Pro 5G. Namun untuk kepastiannya, harus menunggu ketika gadget tersebut meluncur nantinya.

Mengutip dari GSM Arena, spesifikasi dan fitur Poco M3 Pro 5G bawa bisa dikatakan mumpuni di kelasnya. Penasaran? Berikut ulasannya.

Layar

Tidak berbeda jauh dengan smartphone keluaran sekarang, layar yang Xiaomi Poco M3 Pro 5G bawa juga memiliki ukuran yang lebar, yakni mencapai 6,5 inci. Meski lebih kecil sedikit dari versi regulernya yakni 6,53 inci.

Sub brand Xiaomi ini juga membawa kelebihan dalam layarnya, seperti refresh rate 90 Hz dan juga proteksi atau anti gores menggunakan Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan untuk resolusi layarnya 1080 x 2400 piksel dengan aspek rasio layar 20:9. Panel layar yang terpasang pada ponsel cerdas ini masih menggunakan IPS LCD.

Prosesor, RAM dan ROM

Sementara untuk dapur pacunya, HP Xiaomi Poco M3 Pro 5G memakai chipset Dimensity 700 5G. Chip besutan MediaTek ini menggabungkan 2 core ARM Cortex-A76 Big kecepatan 2,2GHz.

Adapun smartphone yang mengusung prosesor MediaTek Dimensity 700 5G selain Poco M3 Pro 5G, ada Vivo V21e 5G, Oppo A93s 5G dan lainnya.

Kelebihan dari prosesor tersebut selain gabungan fitur 5G, juga mempunyai kemampuan dalam sektor kamera, seperti night shot. Selain itu mendukung lebih dari 1 asisten suara, dan sangat irut daya.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11i Terbaru, Hadir Dengan Snapdragon 888

Sedangkan pada sektor RAM, HP Xiaomi Poco M3 Pro 5G tersedia dalam 2 pilihan, yaitu 4 GB dan juga 6 GB. Penyimpanan internal juga 2 opsi, 64 GB serta 128 GB. Selain itu, tersedia juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan.

3 Kamera Belakang

Sementara untuk sektor kamera, Poco M3 Pro 5G ini membawa 3 kamera bagian belakang, dan 1 terpasang di depan.

Adapun ketiga kamera belakangnya itu, 1 lensa utama dengan resolusi 48 MP bukaan f/1.8 (wide). Kemudian, kamera kedua dan ketiga masing-masing resolusinya 2 MP untuk lensa makro dan depth.

Selain fitur night shot, Xiaomi Poco M3 Pro 5G ini juga memiliki fitur Dual-LED dual-tone flash, HDR, dan panorama.

Baca Juga : HP Xiaomi POCO X3 GT, Rebrand Redmi Note 10 Pro di Tiongkok

Sedangkan untuk kamera depan yang terpasang pada lubang kecil bagian tengah atas layarnya tersebut, memiliki resolusi 8 MP dengan bukaan f/2.0 (wide).

Kamera yang terpasang baik depan maupun belakang tersebut sebenarnya tidak ada perbedaan dengan yang terdapat pada Poco M3 (reguler).

Kapasitas Baterai

Salah satu kelebihan dari Xiaomi Poco M3 Pro 5 5G adalah pada bagian daya baterainya. Smartphone terbaru Poco ini membawa baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Selain berdaya besar, fitur pada baterainya ini tersedia fast charging atau pengisian cepat ulang daya 18W serta reverse charging.

Sehingga, dengan daya yang besar tersebut maka smartphone ini memiliki kemampuan daya tahan yang lebih lama.

Namun jika dibandingkan dengan Xiaomi Poco M3 versi reguler, maka baterai yang terpasang pada versi Pro 5G ini lebih kecil 1000 mAh.

Fitur lainnya yang terdapat pada seri ini adalah 3,5mm headphone jack, serta NFC namun untuk beberapa wilayah atau negara saja yang mendukung fitur ini.

Untuk sistem operasi (OS) berbasis Android 11, dan menjalankan antarmuka MIUI 12. Sedangkan warnanya, hadir dalam cool blue, power black, poco yellow.

Sedangkan untuk harganya, versi RAM 4 GB / 64 GB berbanderol 180 euro atau kurang lebih Rp 3,1 jutaan. Sementara untuk Xiaomi Poco M3 Pro 5 5G dengan RAM 6 GB / 128 GB, harganya 200 euro atau sekitar Rp 3,5 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -