Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruYamaha Vega Force Hadir dengan Stiker dan Warna Baru

Yamaha Vega Force Hadir dengan Stiker dan Warna Baru

Yamaha Vega Force hadir dengan varian warna terbaru, yang lebih elegan dan stylish. Motor bebek besutan pabrikan otomotif Jepang ini, terbilang langkah yang berani. Padahal, saat ini pasaran sepeda motor didominasi oleh motor jenis matic.

Namun, jika melihat dari perubahan dalam grafis serta warna yang baru, tentu bisa dikatakan motor Vega Force terbaru ini lebih fresh dan sporty.

Sebagai bahan informasi, bahwa Yamaha Vega yang merupakan penerus dari Crypton ini, meluncur ke Indonesia pada tahun 2019.

Baca Juga : Yamaha Vinoora 125 M Resmi Meluncur, Desain Unik dan Lucu

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang kepincut memiliki motor ini. Pasalnya, meski Vega membawa mesin yang hemat bahan bakar, namun mesinnya bandel dan juga bertenaga.

Yamaha Vega Force Hadir dengan Varian Warna Baru

Kendaraan roda dua besutan Yamaha yang juga pesaing Honda Revo ini, menggunakan hiasan stiker dengan grafis terbaru.

Selain itu, kini motor bebek besutan Yamaha tersebut juga memiliki warna yang lebih menarik dan mengkilap. Hal tersebut karena Vega Force ini membawa warna metallic black gold serta metallic red.

Yamaha mengklaim bahwa warna metallic red ini akan menjadi favorit. Sedangkan warna metallic black gold bisa memperlihatkan penggunanya tampil lebih percaya diri, bergaya, dinamis serta modern.

Kehadiran motor pabrikan berlogo “garpu tala” ini sekaligus menyegarkan Vega versi lawas. Pasalnya, Yamaha Vega Force mempunyai segmen konsumen tersendiri.

Desain Vega Force

Sementara jika melihat dari sisi desain, Yamaha Vega Force ini tampil lebih sporty dengan balutan striping baru dengan karakter tegas.

Baca Juga : Yamaha Finn 115 Motor Super Irit Bensin Asal Thailand, Ini Infonya

Lalu pada bagian lampu depannya serta sein terlihat lebih modern, tegas dan terang, dengan menyesuaikan kebutuhan konsumen dan perkembangan zaman. Begitu juga pada lampu belakang yang tampak lebih sporty.

Nah untuk speedometer sendiri juga tampil lebih modern. Terlihat, pada bagian speedometer berdesain baru, yaitu pada bagian indikator perpindahan gigi serta mesin.

Mesin dan Harga

Sedangkan pada bagian mesin, Yamaha Vega Force ini fuel injection, dengan mengandalkan mesin legenda Yamaha berteknologi FI serta EURO 3.

Sehingga, selain irit bahan bakar, kapasitas mesin 114 CC dan menggunakan Forged Piston tersebut juga lebih bandel dan bertenaga.

Baca Juga : Yamaha YZF R7 Hadir Sebagai Motor Sport Pengganti Yamaha R6

Sementara mesin yang terpasang pada Vega Force ini bisa menghasilkan daya maksimum 6,41 kW / 7000 rpm, dan torsi maksimum 9,53 Nm / 5500 rpm.

Perubahan lainnya yang terdapat pada Yamaha Vega Force kali ini yaitu pada kunci pengaman atau starter. Untuk model sekarang kuncinya menggunakan pengaman dan tombol penutup.

Tipe rangka yang Vega Force gunakan adalah Backbone. Pada bagian suspensi, untuk depan menggunakan teleskopik, sedangkang belakang menggunakan swing arm.

Sepeda motor besutan pabrikan otomotif berlogo “garpu tala” asal Jepang ini, memakai ban depan dengan ukuran 70/90-17 M/C 38L, dan ban belakang ukuran 80/90-17 M/C 44L.

Sementara untuk rem depan memakai sistem single disc brake, dan pada bagian belakang drum brake.

Berbeda dengan versi sebelumnya yang mengandalkan velg biasa, maka untuk Vega Force tersebut memakai velg dengan nuansa modern. Sehingga, membuat penampilan kendaraan roda dua besutan pabrikan otomotif asal Jepang ini makin sporty.

Sektor sistem pengapian menggunakan accu YTZ4V/GTZ4V, dengan busi tipe NGK/CR6HSA.

Vega Force ini mempunyai bagasi yang serbaguna dengan kapasitas 9,2 liter, termasuk terbesar di kelasnya. Sehingga, dengan bagasi yang besar tersebut, maka motor besutan Yamaha mampu menyimpan barang bawaan lebih banyak.

Sementara untuk harga dari Yamaha Vega Force, saat ini berbanderol Rp 16.955.000 untuk on the road Jakarta. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -