Yamaha Vinoora 125 M Resmi Meluncur, Desain Unik dan Lucu

Yamaha Vinoora 125 M Resmi Meluncur Desain Unik dan Lucu
Ilustrasi Yamaha Vinoora 125 M. Foto: Ist/Net

Yamaha Vinoora 125 M telah meluncur sebagai motor matic terbaru kelas 125cc. Motor ini sepertinya akan menyaingi Honda Scoopy. Yamaha sebelumnya sudah meluncurkan Fino sebagai lawan Scoopy.

Namun yang penampilannya kali ini terkesan lebih klasik. Motor matic baru Yamaha ini desainnya mirip Minions. Minions merupakan film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat yang tayangnya pada tahun 2015.

Motor baru Yamaha resmi meluncur saat pertengahan tahun 2021. Motor baru yang unik ini memiliki tampilan imut mirip karakter kartun animasi Minion.

Desain Yamaha Vinoora 125 M

Desain yang seperti ini membuat Yamaha Vinoora tampak seperti skutik Eropa. Tentunya dikenal memiliki desain timeless tidak lekang oleh zaman. Yamaha Motors Taiwan memimpin tren desainnya dengan meluncurkan model baru Vinoora dan Vinoora M.

Tampil secara sempurna mewariskan garis keturunan gayanya Yamaha. Selain itu, juga menciptakan fokus mode setelah VINO dan CUXI. Yamaha Vinoora gabungkan elemen lama serta baru. Dari klasik hingga tren, menghadirkan konsep retro inovatif atau newtro jadi semangat intinya.

Lampu depan Yamaha Vinoora dengan cincin ganda. Sedangkan lampu belakangnya tampak bundar. Sehingga menambahkan ekspresi ceria dan lucu. Hal itu juga menciptakan simbol visual eksklusif Vinoora.

Yamaha Vinoora 125 M tambahkan style Inggris dari pria urban yang metroseksual. Menunjukkan keunikan dari generasi terbarunya yang bisa berubah. Selain itu, juga suka menunjukkan kepribadian.

Yamaha Vinoora M begitu mementingkan detail penampilannya. Motor baru ini sudah lebih dulu meluncur di Taiwan. Saat ini Yamaha Vinoora 125 M telah resmi meluncur di Vietnam.

Bobot

Tidak hanya memiliki penampilan yang menarik dari Yamaha Vinoora dengan kapasitas 125 cc. Motor ini memenuhi regulasi fase ketujuh dengan ketinggian joknya 745mm. Selain itu, juga melengkapinya dengan rangka yang ringan dan kokoh.

Berat dari motor ini mencapai 94 kg. Motor ini begitu stabil dan nyaman saat berkendara. Gadis mungil pun tentunya juga dengan mudah untuk mengontrolnya.

Pada aksesoris lis bodi tampak indah. Memiliki pelapis elektrik yang detail, memadukannya dengan eksklusif pribadi. Bagian jok kulitnya penuh yang lembut.

Ada beberapa sparepart yang menjadikan pembeda Yamaha Vinoora M dengan model standarnya. Seperti pada pelindung lampu depan dan behel belakang. Selain itu, juga jok berkualitas dan pelek barunya.

Yamaha Vinoora 125 M hadir menggunakan mesin 125 cc silinder tunggal berpendingin udara. Tentunya telah mendukung teknologi Blue Core. Kapasitas Yamaha Vinoora ini menyerupai Yamaha Vino yang ada di Indonesia.

Saat ini belum ada informasi mengenai tenaga dan torsi dari mesin tersebut. Berdasarkan adanya pengujian internal Yamaha Taiwan, motor matic ini memiliki efisiensi bahan bakar mencapai 57,7 km/liter. Sehingga terbilang cukup irit untuk ukuran motor matic bermesin 125 cc.

Perbedaan Yamaha Vinoora 125 M dan versi standarnya tampak pada aksesoris saja. Untuk varian M memiliki bingkai atau cover lampu depannya. Saat melihatnya, sekilas tampak seperti kacamata.

Kemudian garnish atau lis chrome pada spakbor depan dan cover jok berwarna coklat. Selain itu, behel lebih tinggi dan terakhir lis chrome di body sampingnya.

Fitur

Fitur-fitur kekinian juga tersematkan pada motor matic ini. Seperti pada panel instrumen digital dan lampu LED. Selain itu, juga slot USB untuk bisa mengecas smartphone.

Dengan adanya beberapa fitur tersebut, menjadi perbedaan harga antara Yamaha Vinoora 125 M dengan model standarnya. Sebagai motor matic modern, maka fitur canggih perlu tersematkan.

Hal itu menunjang kenyamanan untuk berkendara. Vinoora tidak hanya memiliki port USB untuk pengisian dayanya. Namun juga Smart Start System yang fungsinya untuk menghidupkan mesin motor dengan hening.

Retro baru yang trendi dari Vinoora menyediakan 4 pilihan warnanya. Seperti warna Aurora Grey (Grey), Classic White (White), Retro Green (Green), dan Texture Blue (Dark Blue). Namun untuk Vinoora 125 M hadir dengan satu warna, yaitu British Black (Dark Grey).

Harga

Untuk Yamaha Vinoora 125 M, ditawarkan VND 64 juta atau sekitar Rp 39,8 jutaan. Sedangkan untuk Vinoora 125 standar ditawarkan VND 61,5 juta atau sekitar Rp 38,2 jutaan.

Apabila dibandingkan dengan Yamaha NMax, tentu harga yang ditawarkan ini akan jauh lebih mahal. Yamaha NMax varian Connected/ABS ditawarkan Rp 33.850.000 untuk OTR Jakarta.

Kini Yamaha Vinoora 125 M telah resmi meluncur di Vietnam. Tampilan motor matic baru Yamaha ini desainnya dengan mirip karakter Minions.