Youth Of May, Drama Korea Berakhir Sedih

Youth Of May, Drama Korea Berakhir Sedih

Youth Of May menjadi salah satu drama Korea yang memiliki banyak penggemar. Terbukti dari perolehan ratingnya sendiri termasuk dalam peraihan tertinggi dari drama lainnya.

Akan tetapi sebelum penayangannya sudah beredar rumor jika drama ini memiliki alur cerita sedih. Namun tetap saja, para penonton malah semakin penasaran dan masih menyaksikannya. Apalagi akting apik dari pemeran utama yakni Lee Do Hyun dan Go Min Si membuat pecinta drama Korea merasa baper.

Nama Lee Do Hyun sendiri menjadi daya tarik dari drama ini. Berkat perannya dalam drama kenamaan sebelumnya yakni Hotel Del Luna maupun 18 Again membuat namanya kian populer. Bagaimana akhir sedih dari drama Youth of May ini?

Sinopsis Youth Of May

Latar cerita dari drama Youth of May terjadi di tahun 1980. Pada tahun itu, di negara Korea tengah terjadi pemberontakan dari Gwang Ju. Kisah dalam drama tersebut berkutat pada hubungan antar seorang pria dan wanita.

Tokoh pria sendiri bernama Hwang Hee Tae yang Lee Do Hyun perankan. Sedangkan sang wanita yakni Kim Myung Hee diperankan oleh aktris Go Min Si. Tokoh Hwang Hee Tae memiliki karakter orang yang penuh semangat dan tergolong cerdas.

Karena kecerdasannya ini,ia bisa masuk dalam Sekolah Tinggi Kedokteran daam Universitas Nasional Seoul. Apalagi, ia juga pandai dalam bermain musik. Sementara itu, Kim Myung Hee sendiri adalah seorang perantau di kawasan Gwangju.

Meskipun ia hidup seorang diri, pada kesehariannya tetap penuh dengan berbagai kesibukan. Terlebih pekerjaannya ialah seorang perawat. Karena pendiriannya yang rajin serta tegar, menjadikan Myung Hee berani utnuk bertindak benar dan baik.

Kisah cinta antar keduanya selalu penuh dengan senyum juga tawa. Setelah keduanya bertemu, mereka telah mempunyai perasaan jika takdirnya akan bersama. Akan tetapi kisah cinta mereka tak akan berjalan mudah.

Hal ini karena kekacauan yang terjadi di era itu. Hubungan keduanya teruji oleh serangkaian kejadian buruk. Penonton pun menjadi penasaran akankah takdir dapat mempersatukan keduanya dalam Youth of May ini?

Kisah Cinta Tokoh Yang Harus Berakhir?

Drama Youth of May sudah masuk pada episode terakhirnya. Penonton pastinya akan sangat penasaran bagaimana kisah cinta keduanya di akhir kisah ini. Pada episode sebelumnya, Hwang Hee Tae berhasil keluar dari situasi sulit yang terjadi. Ia mendapat bantuan dari Song Hae Ryung.

Ia kemudian bertemu lagi dengan tokoh Kim Myung Hee. Meskipun pada akhirnya, Song Hae Ryung mendapatkan kemarahan dari Hwang Ki Nam yakni ayah dari Hwang Hee Tae. Pada trailer tersebut, terlihat Kim Myung Hee muram dan pucat.

Matanya pun terlihat penuh kesedihan. Tak hanya itu, ada seorang pria sedang menodongkan sebuah pistol di belakang tubuhnya. Penonton pun menjadi penasaran pada hidup Kim Myung Hee yang sedang terancam. Apakah Kim Myung Hee selamat atau kah tidak dari situasi menegangkan tersebut.

Sementara itu, Hwang Ki Nam sendiri benar-benar terkejut. Tampaknya ia tak mempercayai semua yang terjadi selama ini. Bahkan Hwang Ki Nam tak fokus pada hal apa paun. Tak hanya itu ia juga membatasi pada anaknya sendiri.

Entah hal apa yang tengah terjadi pada Hwang Ki Nam. Tanda tanya pun muncul apakah ia kali ini merestui hubungan anaknya dengan Kim Myung Hee?

Tim produser dari drama ini pun memberikan pernyataannya. Yaitu pada episode terakhir akan terdapat pesan jika tradegi yang berwarna kengerian di hari itu tak pernah jauh melainkan ada di sekitar kita. Bahkan tim produser juga mengajak para penonton untuk bersimpati kala menyaksikan drama Youth of May dengan bentuk rasa sakit.

Kematian Karakter Di Episode Terakhir

Episode terakhir dari Youth of May sendiri tayang di hari Selasa 8 Juni kemarin. Drama besutan KBS ini mengakhiri cerita mereka dengan akhir menyedihkan. Kisah tersebut di mana Kim Myung Hee meninggal dunia.

Mirisnya lagi, ia meninggal tanpa ada satu orang pun dapat menolong dirinya. Cuplikan pada episode terakhir terlihat jika Hwang Hee Tae terpaksa harus berpisah dengan Kim Myung Hee di tengah-tengah hutan.

Selanjutnya sang perawat cantik tersebut pada akhirnya terlihat tengah terbaring sekarat. Sedihnya lagi, sang perawat ini terbaring dalam kondisi mendapat tembakan. Di malam hari dalam tengah hutan. Kim Myung Hee tak menerima pertolongan dari siapa pun.

Tetapi Kim Myung Hee sempat memastikan kondisi sang adik terlebih dahulu. Setelah menemukan sang adik dalam kondisi baik-baik saja, ia mengehembuskan nafas terakhirnya seorang diri. Episode terakhir yang mengisahkan kematian dari karakter utama wanita tentu saja memancing berbagai reaksi netizen

Namun drama ini tamat dengan mempertahankan peringkat rating tingginya. Bahkan episode terakhir mereka berhasil meraih rating sebesar 4,6 persen serta 5,6 persen. Hebatnya rating ini mengalami peningkatan daripada episode lalu.

Rekor tertinggi rating selama penayangannya mencapai 5,7 persen di bulan Mei lalu. Bahkan drama Youth of May berhasil mengalahkan serial terbaru yakni Racket Boys yang tayang di stasiun SBS.

Para Pemeran Drama Pamit Kepada Penonton

Jelang penayangan terakhir dralam Youth of May, kedua pemeran utama berpamitan pada penonton setianya. Lee Do Hyun sendiri berpamitan lewat agensinya yakni Yuehua Entertainment. Ia erkata jika tak percaya drama ini akan segera berakhir.

Pertama-tama, sang aktor muda ini menyampaikan rasa terimakasihnya yang tulus pada pemirsa. Tak hanya itu, terimakasih juga tertuju untuk penggemar yang memberikan dukungan dan cinta pada mereka.

Aktor yang lahir di tahun 1995 juga merasa sangat terhormat bisa berperan dalam drama ini. Ia juga menyampaikan rasa terhormatnya pada sutradara, aktor lain dan penulis yang sudah bekerja sama. Lee Do Hyun melanjutkan jika ia bisa melakukan dengan baik karena semua bantuan dan bimbingan untuk dirinya.

Lee Do Hyun juga mengaku senang bertemu dengan pemuda penuh semangat sepeti tokoh yang ia perankan yakni Hwang Hee Tae. Ia juga berpikir jika drama ini menjadi sebuah kenangan yang tak terlupakan.

Seperti Lee Do Hyun, aktris Go Min Si juga pamit melalui agensinya yakni Mystic Story. Sang aktris mengaku cukup bersenang-senang selama proses syuting berlangsung. Tak hanya itu, ia juga berjanji mengenang drama tersebut dalam kurun waktu lama.

Go Min Si mengucapkan terima kasih pada pemirsa yang sudah mengirikan cinta dalam jumlah banyak ke drama ini. Selain itu, rasa terimakasih juga ia sampaikan pada karakternya yakni Kim Myung Hee. Sang aktris juga berpikir waktu yang ia habiskan untuk tersenyum dan menangis di Mei 1980 dan 2021 menjadi momen berharga sampai kapanpun.

Penasaran seperti apa kesedihan di episode terakhir Youth of May? Anda bisa menyaksikannya secara langsung melalui berbagai platform tayangan drama Korea ternama.