Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita BanjarBertambah Lagi, 2 Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Dunia

Bertambah Lagi, 2 Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Dunia

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dua pasien Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat, kembali meninggal dunia Selasa (6/7/2021).

Pelaksana Satgas dari Dinas Kesehatan Kota Banjar, Rusyono, mengatakan, pasien meninggal dunia karena terpapar virus Corona tersebut salah satunya perempuan inisial NR usia 61 tahun warga Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari.

Pasien tersebut meninggal dunia pada tanggal 6 Juli sekitar pukul 05.45 WIB di rumah sakit setelah menjalani perawatan selama 4 hari di RSUD Banjar.

“Yang bersangkutan sebelumnya terkonfirmasi positif dan masuk IGD pada tanggal 2 Juli. Kemudian pada tanggal 3 Juli pasien masuk masuk HCU Covid dan meninggal hari ini,” ujar Rsuyono.

Baca Juga: Lagi, Pasien Covid-19 di Kota Banjar Meninggal Saat Isolasi Mandiri

Pasien positif meninggal dunia berikutnya, kata Rusyono, yaitu seorang laki-laki inisial H usia 29 tahun warga Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari.

“Pasien tersebut juga meninggal tadi pagi di rumah sakit,” ujarnya.

Saat ini, kedua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut sudah dimakamkan oleh petugas dari unsur PMI, Relawan Jabar Bergerak serta relawan lainnya di komplek pemakaman TPU Dipatiukur, Kelurahan Banjar menggunakan prosedur pemakaman Covid-19.

Dengan adanya dua pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut, sampai saat ini jumlah keseluruhan pasien positif Covid-19 di Kota Banjar yang meninggal dunia menjadi 69 orang.

“Kami harap masyarakat Kota Banjar tetap waspada,” kata Rusyono. (Muhlisin/R8/HR Online)

Editor: Jujang