370 Warga Binaan Lapas Tasikmalaya Ikuti Vaksinasi Covid-19

Warga Binaan Lapas Tasikmalaya
Warga binaan Lapas Tasikmalaya mengikuti vaksinasi Covid-19. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Sedikitnya 370 warga binaan Lapas kelas II B Tasikmalaya, yang terdiri dari 14 orang perempuan dan 356 laki-laki mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap kesatu di Aula Lapas, Kamis (15/7/2021).

Program vaksinasi tersebut dibantu Kodim 0612 Tarumanegara terhadap warga binaan yang dinilai sangat rentan dan berisiko tertular Covid-19.

Dandim 0612 Tarumanegara Letkol Inf Ari Sutrisno mengatakan, vaksinasi tersebut merupakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan presiden.

“Sasarannya warga binaan yang memiliki risiko cukup besar terpapar Covid-19. Setiap harinya mereka berkumpul bersama, sementara kapasitas Lapas juga sudah overload,” katanya.

Sementara itu Kepala Lapas kelas II B Tasikmalaya Davy Bartian berharap dengan, vaksinasi tersebut tidak ada lagi warga binaan yang terpapar Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga telah berupaya semaksimal mungkin melakukan penanganan dalam mengatasi penularan Covid-19. Baik para warga binaan maupun karyawan dengan protokol kesehatan yang ketat. 

“Selain itu untuk menghindari penularan dari luar Lapas, kami sudah menghentikan kunjungan keluarga secara langsung. Sehingga memperkecil risiko, selama ini pertemuan keluarga dilaksanakan secara online dengan difasilitasi oleh pihak Lapas,” jelasnya.

Program vaksinasi lanjutan untuk warga binaan tersebut rencananya akan kembali dilaksanakan di tempat yang sama setelah 28 hari ke depan.

“Bagi mereka yang tidak lulus dalam skrining akibat gangguan kesehatan akan melaksanakan vaksinasi susulan menyesuaikan dengan jadwal lainnya,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online)

Editor: Ndu