Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita BanjarInnalillahi, 80 Orang Tenaga Kesehatan di Kota Banjar Positif Covid-19

Innalillahi, 80 Orang Tenaga Kesehatan di Kota Banjar Positif Covid-19

Berita Banjar,(harapanrakyat.com),- Bergerak sebagai garda terdepan dalam menangani pasien positif Covid-19, sebanyak 80 nakes atau tenaga kesehatan di Kota Banjar, Jawa Barat, dinyatakan terkonfirmasi virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, dr. Andi Bastian melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr. Agus Budiana mengatakan, Nakes yang positif itu ada yang bertugas di rumah sakit dan Puskesmas yang ada di Kota Banjar.

“Untuk sekarang yang masih positif aktif ada sebanyak 80 orang tenaga kesehatan,” ujar Agus Senin (12/7/2021).

Baca Juga: PPKM Darurat, Pedagang Pakaian Kota Banjar Dilarang Jualan

Sedangkan, dari data keseluruhan sejak awal pandemi Covid-19, total sebanyak nakes yang terpapar virus Covid-19 sebanyak 160 orang.

“Memang cukup banyak, tapi alhamdulillah banyak yang sembuh juga,” tambahnya.

Meski terdapat beberapa tenaga kesehatan yang positif Covid-19, hal tersebut tidak menjadikan kendala dalam melakukan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Banjar.

“Alhamdulillah pelayanan vaksinasi dan tracking, tetap berjalan lancar,” katanya.

Selain itu, berdasarkan data yang dirilis Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar, ada sebanyak 48 orang warga yang terpapar virus Corona per hari Senin 12 Juli 2021.

Sementara itu, pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kota Banjar sebanyak 82 orang. Kemudian, pasien yang sudah sembuh ada sebanyak 2.570 orang.

“Kami minta semua masyarakat kota Banjar agar menataati prokes, untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkas Agus. (Sandi/R8/HR Online)

Editor: Jujang