80 Ribu Pasien Covid-19 di Jabar Jalani Isolasi Mandiri

80 Ribu Pasien Covid-19 di Jabar Jalani Isolasi Mandiri
Ilustrasi pasien isolasi mandiri. Foto:ist/net

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Dari total 119.000 kasus aktif Covid-19 di Jabar, sebanyak 80 ribu pasien menjalani isolasi mandiri.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membenarkan hal itu Senin (18/7/2021), saat mengikuti rakor pembagian obat dan beras gratis dari TNI secara virtual dari Gedung Pakuan.

Emil berharap, pasien yang menjalani isoman mendapatkan bantuan vitamin dan obat gratis dari pemerintah pusat.

“Mudah-mudahan paket obat dan vitamin gratis dari pemerintah pusat bisa menjangkau lebih banyak pasien isolasi mandiri di Jabar,”  

“Terdapat 80 ribu pasien isoman yang harus terlayani obat gratis dari TNI ini, mereka terbagi di dua wilayah yakni Kodam Jaya dan Siliwangi,” ujar Emil.

Baca Juga: Pasien Isoman Covid-19 di Jabar Akan Dapat Oksigen dari Pemprov

Ia menyatakan, Pemprov Jabar sebelumnya sudah memberikan obat dan vitamin gratis bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

“Jadi bantuan dari pusat ini kita harap bisa menambah kebutuhan obat pasien isoman,” katanya.

Emil menyebut, berdasarkan data dari fitur layanan isolasi mandiri portal Pikobar, terdapat 20 ribu pasien yang mengajukan bantuan obat dan vitamin.

“Kita secara bertahap salurkan bantuan tersebut,” ucapnya.

Sebagai informasi, pemerintah pusat melalui TNI meluncurkan program bantuan obat dan vitamin untuk pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Bantuan itu berupa khusus untuk pasien isoman di pulau Jawa dan Bali.

Pada tahap pertama sudah tersalurkan 300 ribu bantuan obat dan vitamin ke setiap Kodam dan langsung didistribusikan ke pasien isoman. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang