ACT Ciamis Distribusikan Ribuan Paket Daging Kurban

ACT Ciamis Distribusikan Ribuan Paket Daging Kurban
Aksi Cepat Tanggap atau ACT Ciamis mendistribusikan sapi kurban kepada masyarakat.Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dalam rangkaian hari raya Idul Adha 1442 H, Aksi Cepat Tanggap atau ACT Ciamis membagikan 1.350 daging sapi kurban kepada masyarakat di beberapa kecamatan, di kabupaten Ciamis.

Ribuan paket daging kurban tersebut berasal dari 9 ekor sapi yang dipotong.

Pembagian daging ini untuk warga pra sejahtera, lansia, yatim dan para santri di wilayah kabupaten Ciamis.

Pelaksana kegiatan kurban ACT Ciamis, Andra mengungkapkan, pendistribusian daging kurban ini melibatkan para relawan, tokoh masyarakat dan pengurus masjid setempat.

“Alhamdulillah untuk penyembelihan di RPH tahap 1 telah selesai, tinggal distribusi, Insyaallah berlanjut besok lagi,” ujar Andra Rabu (21/7/2021).

Baca Juga: DPRKPLH Ciamis Imbau Pembagian Daging Kurban Tak Pakai Kresek

Pihaknya mengaku bersyukur para relawan sangat antusias untuk mengantarkan paket daging kurban ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan

Sementara itu, pimpinan ACT Ciamis, Herdiana mengungkapkan, pembagian daging kurban ini sebagai bentuk upaya ACT dalam mendampingi masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya distribusi daging kurban ini menjadi kebaikan dan kebahagian tersendiri, baik bagi para pekurban ataupun bagi masyarakat yang menerimanya,” ungkapnya.

Adapun sebaran lokasi pendistribusian daging kurban ACT ini meliputi 9 kecamatan.

Antara lain Kecamatan Panawangan, Sukadana, Tambaksari, Ciamis, Sadananya, Baregbeg, Pamarican, Rancah dan Kawali.

“Pada masa pandemi ini ACT Ciamis sebagai lembaga kemanusiaan berkomitmen akan terus berikhtiar membantu masyarakat terutama mereka yang prasejahtera,” pungkasnya. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang