Cara Warga Tasikmalaya Agar Betah di Rumah Terus Saat PPKM Darurat

Cara Warga Tasikmalaya Agar Betah di Rumah Terus Saat PPKM Darurat
Beberapa jenis tanaman yang Suryana tanam sebagai solusi untuk mengusir rasa jenuh ketika di rumah terus saat PPKM Darurat. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Banyak cara positif yang dilakukan agar betah di rumah saat pemberlakuan PPKM Darurat sekarang ini. Seperti yang dilakukan oleh Suryana Alwardi, warga Kampung Gunung Jantara, Desa Sirnajaya, Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Selama di rumah saja saat PPKM Darurat, Suryana memanfaatkannya dengan memelihara bunga dan apotek hidup. Selain mengusir rasa bosan juga untuk membuat suasana segar dan nyaman, sembari berolahraga dan berjemur yang bisa meningkatkan imun tubuh.

Menurutnya, melihat tanaman kesayangan lebih serius daripada sebelum saat PPKM Darurat, bisa meningkatkan imun tubuh. sehingga, dapat terhindar dari serangan atau paparan virus Corona.

“Selain bisa memperindah rumahnya, juga bisa membuat suasana lebih segar dan asri. Terlebih tanaman yang saya rawat ada sekitar 160 jenis bunga-bungaan,” ucapnya kepada HR Online, Minggu (18/7/2021).

Jadi menurut Suryana, cara seperti itu selain pada pagi hari bisa melihat tanaman sembari berjemur, jika berolahraga sembari menyiram dan mengurus tanaman.

Bukan hanya itu, tanaman yang ia tanam juga bisa bermanfaat untuk menu atau bumbu makanan sehari-hari. Seperti sayuran, cabai, bawang daun, tomat, jahe, dan lainnya.

“Jadi saya bisa menghemat uang dan tidak perlu lagi belanja. Karena hampir semuanya ada di halaman rumah,” ujarnya.

Lebih lanjut Suryana menambahkan, cara yang ia lakukan untuk mengusir rasa jenuh selama PPKM Darurat tersebut bukan hanya untuk kepentingan pribadi saja. Namun juga untuk memotivasi warga lainnya, untuk mencintai tanaman bunga dan apotek hidup.

“Karena tanaman tersebut bisa memperindah halaman rumah, juga bisa menghemat kebutuhan untuk sehari-hari,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto