Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Honda BR-V 2021 Segera Meluncur, Cek Spesifikasinya

All New Honda BR-V 2021 Segera Meluncur, Cek Spesifikasinya

All New Honda BR-V 2021 akan segera meluncur. Honda memberikan beberapa kisi mengenai rencana perilisan produk terbarunya di Indonesia. Honda membocorkan sedikit wujud dari calon mobil terbarunya tersebut melalui akun resmi Hondaisme di Instagram.

Unggahan gambar tersebut merupakan tampak depan mobil lengkap dengan logo H. Adanya informasi apabila peluncuran mobil tersebut bertema World Premiere. Hal itu artinya pertama di dunia.

Bocoran Spesifikasi All New Honda BR-V 2021

Pada beberapa waktu lalu, telah bocor mengenai informasi mobil All New Honda BR-V. Sekarang kembali beredar gambar model paten yang belum lama rilis. Gambar tersebut dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Baca Juga : Honda N7X Concept Mobil Konsep Masuk Segmen LSUV

Memang BR-V sudah menjadi salah satu mobil Honda yang cukup laris manis di Indonesia. Namun saat ini mobil tersebut sudah jarang memperoleh penyegaran. Terlebih sejak BR-V pertama kali meluncur pada 2016 lalu.

Dari bocoran gambar tersebut memang tampak jelas mengenai kehadiran All New Honda BR-V 2021. Uniknya, bentuk mobil tersebut tampak identik dengan Honda N7X Concept. Mobil saat ini sedang dipamerkan pada beberapa kota besar.

Mengenai jenis produknya, banyak produk yang akan meluncur dari Honda di Indonesia tahun ini, sebelumnya Honda sudah merilis City Hatchback. Ada kemungkinan Honda rilis produk pada lini SUV ringkas 5 penumpang.

Terlebih Toyota serta Daihatsu sudah membuat kompetisi semakin sengit dengan memperkenalkan Raize dan Rocky. Sedangkan Honda pada segmen tersebut memiliki WRV dan generasi terbarunya dari HR-V. Meskipun secara kelas, berada di atasnya Raize atau Rocky.

Berikutnya Honda sepertinya akan merilis produk baru. Terutama pada segmen low MPV dan low SUV. Sebelumnya sempat ada isu berhembus dari Honda bahwa akan meluncurkan Mobilio dan All New BR-V 2021.

Mengenai peluncuran atau penyegaran suatu produk, tentunya melihat kondisi pasar. Selain itu, juga perlu melihat dari kebutuhan setiap konsumen.

Desain

Tampak dari gambar tersebut, ada garis chrome jendela samping. Selain itu, ada garnish silver pada bagian bawah samping yang menghilang.

Baca Juga : Honda Sport EV Coupe Akan Masuk Jalur Produksi Tahun 2022

Tidak ada lip spoiler belakang dan bumper belakang bagian bawah yang lebih simpel. Pada bagasi belakangnya memperoleh garis tambahan bagian atas plat nomornya.

Fitur

Pada bagian mobil baru All New Honda BR-V 2021 tampak masih sama. Termasuk juga kamera yang menggantung pada spion kiri untuk Honda LaneWatch.

Untuk varian tertinggi, produsen kendaraan terkenal itu kabarnya akan memakai teknologi Honda Sensing (HS). Teknologi tersebut nantinya akan memastikan bantuan keselamatan saat berkendara.

Mesin

Mengenai unit pacu Honda BR-V masih hebat. All New Honda BR-V 2021 menggunakan etos kerja Earth Dreams Technology. Apabila berkaca dari data di atas kertasnya, mesin masih unggul dan memiliki daya lebih kuat.

Mesin berkode L15Z1 i-VTEC empat silinder DOHC tetap bertahan. Jantung pacunya menghasilkan tenaga 120 PS pada 6.600 rpm. Sedangkan pada torsi maksimum mencapai 145 Nm di 4.600 rpm.

Opsi distribusi energi kinetik menggunakan transmisi manual enam percepatan atau CVT. Semua transmisi tersebut tersalurkan ke roda depannya.

Kinerja tersebut tidak dimiliki lawan sekelas, khususnya transmisi matik. Kompetitor lainnya Toyota Rush, Xpander Cross, dan Daihatsu Terios masih mengandalkan girboks konvensional dengan empat percepatan.

Baca Juga : Honda SUV e Prototype, Mobil Listrik Desain Futuristik

Sedangkan BR-V menggunakan CVT dengan segenap kelebihannya. Penyaluran tenaganya dapat terasa halus. Begitu juga dengan putaran mesin senantiasa terjaga.

Hasilnya efisiensi bahan bakar seharusnya lebih mudah tercapai. Beberapa hal tersebut ekspektasi dan perkiraan dari All New Honda BR-V 2021.

Berdasarkan informasinya dari tenaga penjual pada IIMS 2021 beberapa waktu lalu. Peluncuran dari Mobilio maupun BRV sepertinya sekitar bulan Juli atau Agustus.

Perilisan Mobilio dan BR-V ini juga masuk akal untuk segera dilakukan Honda tahun ini. Mengingat dua mobil ini sudah lama tidak memperoleh sentuhan penyegaran.

BR-V baru akan hadir dengan empat grade, antara lain S, Prestige, E, dan Prestige Honda Sensing (HS). Dari beberapa model mobil terbaru Honda tersebut tampak bahwa harga paling murahnya seharga Rp180 juta.

Sedangkan untuk harga termahalnya mencapai Rp 217 juta. All New Honda BR-V 2021 kini akan segera meluncur. Pihak Honda membocorkan sedikit wujud dari calon mobil terbarunya tersebut. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -