Ratusan Anak Berdesakan Antre Vaksinasi Corona di Tasikmalaya

Ratusan Anak Berdesakan Antre Vaksinasi Corona di Tasikmalaya
Anak-anak rela antre untuk dapatkan vaksinasi Corona di gedung Graha Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Selasa (27/7/2021). Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Ratusan anak-anak berdesakan antre untuk dapatkan vaksinasi Corona di Gedung Graha Asia, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (27/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 tersebut diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Dinas Kesehatan dan Polres Tasikmalaya Kota.

Dalam vaksinasi kali ini, pihak penyelenggara menyiapkan 1000 vaksin, yang pelaksanaannya dalam sehari.

Sehingga, dari pantauan HR Online, saking antusiasnya anak-anak tersebut, harus rela antre untuk dapatkan vaksinasi Corona. Bahkan antrean sampai panjang.

dr. Polar Siloam, salah seorang petugas vaksinasi mengatakan, bahwa vaksin tersebut untuk anak-anak kelompok usia 12 sampai 14 tahun.

Sementara untuk target vaksinasi tahap pertama ini adalah sebanyak 1000 vaksin. “Kita targetkan 28 hari kedepan, sesuai standar yang kita miliki,” katanya kepada HR Online, Selasa (27/7/2021).

Melihat antusiasme anak-anak untuk mengikuti vaksin tersebut, pihaknya sangat bersyukur yang sesuai dengan harapan, sehingga imuniti bisa tercapai.

“Itu tak lepas dari dorongan orang tua juga. Sehingga mereka mau berbondong-bondong untuk datang ke Graha Asia mengikuti pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kasdim, Mayor Inf Candra menambahkan, bahwa untuk dapat mengikuti vaksinasi, sebelumnya peserta melakukan pendaftaran secara online. “Jadi begitu pas pelaksanaan banyak peminatnya,” ucapnya.

Sedangkan terkait banyaknya orang di tempat pelaksanaan vaksinasi, sambungnya, hal itu karena orang tua juga ikut mengantar anaknya. “Sehingga kan banyak yang hadir,” imbuhnya.

Pihaknya tidak menampik bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini agak berkerumun. Akan tetapi, meski anak-anak antre sampai panjang untuk dapatkan vaksinasi Corona, tim Satgas bersama TNI dan Polri langsung mengatur protokol kesehatan.

“Kami dari satgas Covid-19 Kota Tasikmalaya, berupaya untuk mengatur protokol kesehatan, mengatur jarak, alur, skrining sampai selesai kegiatan. Sehingga, pelaksanaan vaksin dapat berjalan dengan aman. Tadi sudah kami atur semaksimal mungkin antrean vaksinasi Corona,” tuturnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto