Aplikasi Akuntansi Android Terbaru untuk Memudahkan Bisnis Anda

Aplikasi Akuntansi Android Terbaru untuk Memudahkan Bisnis Anda
Ilustrasi Aplikasi Akuntansi Android. Foto: Ist/Net

Aplikasi akuntansi Android memang perlu Anda ketahui. Sebab, dalam menjalankan usaha pasti menggunakan alat bantu berupa pencatatan keuangan. Karena dengan alat bantu ini, kita akan lebih mudah untuk membuat sebuah laporan keuangan perusahaan.

Bahkan saat ini banyak sekali bisnis yang sudah menggunakan bantuan berupa aplikasi keuangan guna mengelola pemasukan atau pengeluaran usaha. Nah, sebelum memasuki mengenai aplikasi tersebut, sebaiknya Anda harus paham mengenai pembukuan.

Pembukuan akuntansi merupakan sebuah proses pencatatan yang berguna untuk mengatur keuangan sebuah usaha. Dalam artian akan memudahkan seseorang untuk mengatur laporan keuangan tanpa ribet.

Baca Juga: Aplikasi Pembelajaran Daring Efektif Dukung Pembelajaran Saat Pandemi

Aplikasi Akuntansi Android yang Terpercaya dengan Kualitas Terbaik

Bagi sebagian orang, kegiatan akuntansi adalah yang sangat penting. Para pelaku bisnis biasanya akan mengatur keuangan lebih baik dengan memperhatikan penunjang lainnya.

Jika Anda sedang menjalankan bisnis sendiri dan memiliki banyak tugas yang berbeda, maka harus berpikir dua kali. Apalagi dengan asumsi bahwa Anda sering bepergian dan harus kembali lagi ke kantor atau lembaga lain untuk memeriksa saldo perusahaan.

Tentunya hal seperti ini akan membuat Anda membuang-buang waktu saja hanya untuk melihat laporan keuangan seperti arus kas perusahaan. Sehingga saat ini sudah ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengecek itu semua.

Jadi Anda tidak perlu pergi keluar rumah untuk bisa mengecek laporan keuangan, karena cukup dengan aplikasi ini jauh lebih mudah. Berikut ini ada beberapa aplikasi akuntansi yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda.

Jurnal by Mekari

Aplikasi akuntansi Android yang bernama Jurnal by Mekari ini ternyata paling banyak memiliki peminatnya karena tercatat sebagai aplikasi favorit. Jurnal sendiri merupakan sebuah aplikasi akuntansi yang mampu membantu untuk pencatatan keuangan di suatu perusahaan.

Lebih menariknya lagi, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan yang jauh berbeda daripada jenis aplikasi lainnya. Sebab, aplikasi ini memiliki banyak fitur dengan tampilan dasbor lebih sederhana tetapi sangat lengkap.

Bahkan aplikasi ini memiliki fitur perhitungan pajak otomatis yang bisa Anda sesuaikan dengan perhitungan perpajakan yang ada. Tentunya hal ini akan menjadi kekuatan mendasar bagi aplikasi ini karena mampu membantu suatu perusahaan untuk melakukan perhitungan.

Baca Juga: Aplikasi Ujian Online Terbaik yang Memudahkan Para Siswa dan Guru

FreshBooks

FreshBooks ini untuk pemilik bisnis kecil yang tidak memerlukan aplikasi akuntansi Android yang sangat kompleks lagi. Sebab dengan aplikasi ini Anda bisa membuat atau mengirim faktur secara langsung dari kantor pelanggan.

Anda juga bisa melampirkan tanda serah terima pula atas pengeluaran pada faktur tersebut dan menagih kembali tagihan tersebut. Dengan FreshBooks maka akan membantu Anda lebih cepat dan efisien lagi.

Aplikasi ini juga menawarkan paket harga yang jauh lebih fleksibel , langganan berulang dan juga branding kustom. Bahkan aplikasi FreshBook juga menawarkan sebuah aplikasi seluler yang memiliki fitur sangat lengkap.

Book Keeper Accounting

Menggunakan aplikasi ini, Anda bisa melakukan lebih banyak kegiatan akuntansi seperti pembukuan, laporan penjualan dan mengelola penerimaan pembayaran. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda dalam mengelola keuangan dalam semua jenis bisnis yang Anda kelola.

Money Wiz

Jika Anda sedang menginginkan manajer keuangan lebih baik dan fungsi yang detail, maka Aplikasi Akuntansi Android Money Wi merupakan pilihan terbaik. Misalnya saja Anda bisa langsung membagi transaksi menjadi beberapa jenis kategori.

Misalnya saja seperti saat membeli kipas angin menggunakan angkutan umum, maka bisa langsung mencatatnya dalam kategori barang. Dalam aplikasi ini terdapat dua versi yaitu gratis dan berbayar dan memiliki banyak fitur menarik.

Harvest

Pasalnya Harvest akan membantu para pemilik usaha kecil untuk mengatur waktu serta pengeluaran mereka dengan mudah. Nah, jika Anda sedang membutuhkan aplikasi akuntansi dengan fungsi manajemen proyek, maka Harvest merupakan pilihan yang tepat.

Karena aplikasi akuntansi ini juga menyertakan pula pengatur waktu yang akan memantau waktu yang akan dihabiskan oleh proyek. Selain itu, Harvest mendukung entri manual am yang bisa ditagih maupun tidak.

Anda bisa menggunakan aplikasi akuntansi Android ini untuk mencatat pengeluaran, mendapat kwitansi, mengirim faktur dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan cukup dengan menggunakan ponsel Android saja Anda sudah bisa menggunakannya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang