Minggu, Mei 22, 2022
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Google Meet Hadirkan Fitur Terbaru

Aplikasi Google Meet Hadirkan Fitur Terbaru

Aplikasi Google Meet kini menjadi salah satu pilihan untuk tetap terkoneksi baik pekerjaan, sekolah maupun bisnis. Aplikasi yang memungkinkan Anda bertatap muka dengan beberapa orang meski terpisah jarak.

Kemajuan teknologi yang terus berkembang setiap harinya membuat banyak hal semakin mudah Anda lakukan. Bahkan jarak serta waktu tak lagi menjadi kendala untuk melakukannya.

Kini hanya dengan menggunakan perangkat kecil seperti ponsel pintar serta koneksi internet. Anda bisa terhubung dan melihat atau bertatap muka meskipun berjauhan.

Dengan adanya sebuah aplikasi conference bukannya melakukan pembicaraan dengan banyak orang saja. Bertatap muka layaknya berdekatan menjadi yang yang mudah Anda lakukan.

Apalagi di tengah pandemi yang melanda banyak negara di dunia, membuat aplikasi tersebut sangat membantu. Saat hampir semua orang beraktivitas di rumah karena adanya pembatasan kegiatan di luar.

Sebuah aplikasi yang bukan hanya membantu juga sesuai dengan kondisi saat ini. Anda masih dapat bertatap muka tanpa harus melanggar protokol kesehatan dan keluar rumah.

Kini Anda bisa melakukan banyak hal hanya dengan menggunakan sebuah perangkat seperti ponsel pintar. Mencari informasi, memesan, membeli hingga melakukan rapat virtual bisa dengan sangat mudah.

Aplikasi Meet Buatan Google

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda untuk melakukan semua hal tersebut. Salah satunya untuk melakukan pertemuan virtual atau lebih dikenal dengan nama teleconference.

Aplikasi Google Meet merupakan salah satu yang kini menjadi pilihan dan mungkin Anda gunakan juga.  Tak perlu repot harus menjaga jarak serta pergi ke luar rumah pada saat pandemi.

Sebuah layanan yang merupakan persembahan dari perusahaan teknologi informasi terbesar saat ini yaitu Google. Anda  bisa menggunakan laptop, pc, tablet atu bahkan hanya ponsel pintar saja.

Begitu mudah hingga Anda tak perlu repot lagi, apalagi kini ada banyak fitur yang akan membantu. Google terus memberikan layanan terbaik untuk semua penggunanya agar dapat lebih mudah serta nyaman saat menggunakannya.

Apa Itu Aplikasi Teleconference

Saat ini ada banyak aplikasi yang membantu Anda untuk melakukan sbeuah pertemuan secara virtaual. Teleconference merupakan nama dari layanan tersebut dan jumlah tak sedikit.

Anda juga mungkin mengenal nama video conference untuk aplikasi-aplikasi tersebut. Tak rumit dan dapat Anda gunakan hanya dalam hitungan detik saja.

Video conference adalah sebuah teknlologi yang membuat Anda atau pengguna lainnya untuk berada dalam beberapa lokasi dan melakukan pertemuan tatap muka. Dengan layanan tersebut Anda tak perlu berpindah pada satu lokasi yang sama.

Anda yang memiliki bisnis, akan dapat membantu dalam melakukan pertemuan dengan relasi dari tempat yang jauh. Tak perlu melakukan perjlanan hanya untuk dapat bertatap muka.

Aplikasi Google Meet merupakan salah satu yang menawarkan layanan video atau teleconference. Kini bukan hanya pebisnis saja yang menggunakannya, pelajar juga pegawai banyak pula.

Anda dapat melakukan sebuah pertemuan tatap muka bukan hanya dari negara yang sama saja. Dari beberapa negara tanpa hambatan dan memiliki bbanyak kelebihan lainnya terutama soal penghematan.

Anda akan dapat lebih hemat waktu, biaya serta terhindar dari kerepotan melakukan perjalanan bisnis. Apalagi di tengah pandemi dan mengganasnya virus varian baru tersebut.

Masing-masing dapat berada di rumahnya dan tetap melakukan pertemuan tatap muka tanpa repot lagi. Tak perlu ada biaya akomodasi yang harus Anda keluarkan untuk melakukan berbagai bahasan.

Bahkan untuk melakukan sebuah rapat dengan skala besar, sangat mudah dengan aplikasi Google Meet. Melakukan negosiasi pekerjaan, pertemuan rutin atau bahkan mewawancarai calon karyawan baru.

Apalagi kini Google Meet menambahkan fitur baru yang akan membuat penggunanya lebih mudah dan nyaman lagi. Untuk meningkatkan pelayanan pada semua pengguna, Google menghadirkan sebuah terobosan.

Sebuah tambahan fitur atau efek yang membuat sebuah pertemuan menjadi tak kaku dan lebih menyenangkan. Aplikasi Google Meet terus memperbaiki dan meningkatkan layanan  bagi semua penggunanya.

Mengenal Fitur Terbaru Aplikasi Google Meet

Anda yang sering menggunakan aplikasi teleconferece pasti mengenal Google Meet sebagai salah satunya. Layanan yang merupakan persembahan dari perusahaan teknologi terbesar saat ini.

Baru-baru ini pihak perusahaan tersebut membuat sebuah pengumuman terkait adanya fitur baru. Sebuah filter Augmented Reality atau AR yang bisa Anda gunakan pada ponsel berbasis android maupun ios.

Sebuah kabar yang kini menjadi perbincangan teutama di media sosial seperti Twitter. Melalui media tersebut pihak Google memberikan kabar gembira bagi para penggunanya.

Aplikasi Google Meet kini akan semakin menyenangkan saat Anda gunakan dengan adanya fitur terbaru tersebut. Meskipun untuk saat ini hanya dapat digunakan oleh pemilik akun pribadi bukan workspace.

Bukan hanya memudahkan juga menyenangkan, fitur ini akan menjadi sebuah hiburan saat Anda melakukan panggilam pada keluarga atau pun orang terdekat. Sebuah pertemuan virtual jadi jauh lebih menyenangkan daripada sebelumnya.

Bukan itu saja, pihak Google pun telah melakukan banyak pembaharuan dengan adanya fitur tambahan. Seperti yang terjadi pada bulan juni yaitu adanya pilihan atau opsi untuk teks ke streaming.

Selain itu ada pula fitur terbaru yang akan memudahkan Anda sebagai penggunanya untuk mengalihkan orang pada layar. Ialah Raised Hand yang bisa bisa Anda gunakan pad aplikasi Google Meet.

Selain fitur yang baru kemarin oleh pihak pemilik aplikasi tersebut umumkan yaitu Augmented Reality. Aplikasi ini semakin memanjakan semua penggunanya dengna berbagai fitur yang ada.

Dengan adanya tambahan pilihan Augmented Reality maka pertumuan virtual baik untuk pembelajaran, bisnis maupun pekerjaan menjadi lebih menarik. Apalagi fitur ini hanya terdapat pada Google Meet.

Sebagian fitur atau pilihan tersebut terdapat dan hanya tersedia untuk pemilik akun pribadi. Meskipun begitu, bagi pengguna workspace terdapat pilihan yang tak kalah menariknya.

Anda bisa memilih untuk latar belakang buram ataupun virtual meskipun masih terbatas. Filter ini memiliki kemiripan dengan layanan pada Google Duo atau pun Google 9to5 yang lebih dulu ada.

Filter tersebut untuk memberikan kesan profesional bagi pemilik akun saat menggunakannya untuk kepentingan pekerjaan. Menggunakan Google Meet menjadi sangat menyenangkan dengan adanya fitur-fitur tambahan tersebut.

Cara Menggunakannya Fitur Terbaru Dari Aplikasi Google Meet

Anda yang semakin penasaran dengan fitur tambahan dan terbaru dari aplikasi Google Meet bisa segera mencobanya. Cara  untuk menggunakannya pun tak sulit, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini.

  1. Unduh terlebih dahulu Google Meet di Play Store atau pun App Store agar dapat menikmatinya.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut dan lakukan panggilan video kepada teman maupun keluarga.
  3. Pilih ikon atau tombol sparkle yang berbentuk bintang berkilauan. Ikon ini berada pada bagian kanan bawah layar.
  4. Akan muncul tab effect pada bagian sisi bawah, jika Anda telah memilih ikon tersebut. Kemudian geser ke arah samping hingga muncul pilihan atau fitur filters.
  5. Pilih filter yang Anda ingin gunakan pada fitur tersebut.

Itulah cara mudah menggunakan fitur terbaru dari aplikasi Google Meet untuk pertemuan virtual yang menyenangkan. Selalu ada cara seru dan berbeda untuk dapat tetap terhubung walaupun terpisah jarak yang cukup jauh.

- Advertisment -