Aplikasi KAWN POS dengan Banyak Fitur dan Memudahkan Pebisnis

Aplikasi KAWN POS dengan Banyak Fitur dan Memudahkan Pebisnis F&B
Ilustrasi: Aplikasi KAWN POS. Foto. Ist/Net

Aplikasi KAWN POS adala salah satu teknologi bidang F & B atau Food And Beverage dari PT Indosterling Technomedia Tbk. Bahkan aplikasi kasir online ini juga memiliki visi yang sangat berguna untuk menciptakan ekosistem digital terbesar.

Yoas selaku Direktur KAWN POS juga mengatakan bahwa aplikasi ini menggunakan pendekatan berupa big data untuk rujukan proses pengembangan. Dengan pendekatan ini, maka harapannya agar aplikasi ini akan menjadi solusi terbaik dari sebuah masalah yang timbul.

Aplikasi KAWN POS Hadir untuk Memudahkan Para Pelaku Usaha Kuliner dan Bisnis F&B

Akhirnya PT Technomedia Multi Sejahtera telah memberi kemudahan kepada pelaku bisnis F&B dan usaha kuliner dengan aplikasi kasir online. Perusahaan ini sendiri adalah salah satu anak usaha IndoSterling Group.

Kabar seperti ini tentunya akan membuat para pelaku pebisnis makanan dan minuman merasa bahagia dan senang. Sebab, aplikasi ini hadir guna memudahkan kegiatan bisnis dengan cara menggunakan big data.

Selain itu, aplikasi KAWN POS juga akan mengedepankan big data untuk rujukan informasi dalam pengembangan aplikasi dan fitur terkini. Salah satu bentuk pendekatan berupa big data adalah saat proses pengambilan suatu keputusan fitur berdasarkan pada data trafik pengguna.

Fitur yang paling diminati oleh para pengguna yaitu fitur yang bernama manajemen stok atau inventori. Sebab fitur seperti ini mampu membuat para pebisnis F&B mudah untuk menentukan masa kadaluarsa pada stok bahan baku.

Baca Juga: Aplikasi Pembelajaran Daring Efektif Dukung Pembelajaran Saat Pandemi

Analisa Keuangan Sangat Lengkap

Aplikasi KAWN POS ini akan memudahkan para pelaku bisnis dalam melakukan pengaturan cabang bisnis dimanapun dan kapanpun itu. Hanya dengan memilih satu atau semua cabang dan periode waktu untuk transaksi, Anda akan mendapat analisa.

Analisa-analisa tersebut berupa pendapatan, rata-rata hasil transaksi dan juga total keseluruhan transaksi yang ada. Dari data analisa keuangan tersebut juga bermanfaat untuk melihat bisnis milik Anda meraih kerugian atau keuntungan tidak.

Selain itu, pada bagian dasbor KAWN terdapat data mengenai grafik penjualan maupun grafik transaksi dan 5 produk teratas. Nah, dari 5 produk teratas tersebut aka berdasarkan pada penuaan, bisa transaksi maupun penjualan berdasar kategori.

Data-data itu bisa dikustomisasikan juga berdasara cabang usaha serta dalam periode waktu tertentu pula. Bahkan data seperti ini cukup bermanfaat untuk Anda guna melihat perkembangan bisnis Anda tersebut.

Tanpa Koneksi Internet

Aplikasi KAWN POS ini mampu bekerja secara maksimal dengan maupun tanpa menggunakan jaringan internet dalam seharian penuh. Karena data penjualan bisa diinput ketika koneksi internet sedang pada, dan secara otomatis data akan langsung tersinkronisasi ke sistem.

Akan langsung tersinkron kembali ketika jaringan internet itu kembali stabil lagi. Hal ini menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ini daripada dengan mesin kasir pada umumnya itu.

Selain itu, laporan penjualan dengan KAWN bisa memberi detail penjualan yang lebih komprehensif lagi. Mulai dari pendapatan sesudah dan sebelum pajak,pengaturan pajak, total penjualan hingga periode waktu tertentu.

Tentunya hal ini akan membantu Anda dalam melakukan proses pencatatan usaha lebih tepat dan fleksibel lagi.

Baca Juga: Aplikasi Akuntansi Android Terbaru untuk Memudahkan Bisnis Anda

Memiliki Fitur Terkini

Dengan menggunakan aplikasi KAWN POS, maka Anda bisa melihat sebuah arus transaksi dengan mudah berdasarkan pada metode pembayaran tertentu. Tentunya informasi ini cukup bermanfaat bagi Anda dalam menentukan tipe promo pada metode pembayaran yang sering diminati.

Ada juga fitur Manajemen Stok yang membuat para pebisnis F&B mampu mengelola maupun menentukan masa kadaluarsa dari stok bahan baku. Selain itu, fitur ini juga memegang fungsi yang sangat vital, sebab berpengaruh juga pada besaran biaya produksi maupun penentuan harga jual.

Melihat semakin tinggi atas menggunakan fitur Manajemen Stok, maka KAWN POS akan selalu berupaya lagi untuk memfokuskan dirinya. Tujuannya adalah supaya lebih canggih lagi, terkini dan tentunya memudahkan para pengguna.

Ada juga fitur Custom Receipt yang memudahkan para pemilik gerai dalam meletakkan teks atau visual dalam struk belanja. Fitur Table Manajemen juga hadir untuk memudahkan proses transaksi dengan jumlah pelanggan yang banyak.

Aplikasi KAWN POS ini juga memiliki sistem dasbor yang bisa terintegrasikan dan memudahkan para pebisnis dalam mengelola usahanya itu. Bahkan laporan penjualan maupun data dalam dasbor KAWN ini berupa ringkasan penjualan, rekap kas maupun laba kotor. (R10/HR Online)

Editor: Jujang