Aplikasi Nonton Film di Laptop, 14 Rekomendasi Terbaik Berkualitas

Aplikasi Nonton Film di Laptop, 14 Rekomendasi Terbaik Berkualitas
Ilustrasi aplikasi nonton film di laptop. Foto: Ist/Net

Aplikasi nonton film di laptop kini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Nonton film kini menjadi aktivitas yang banyak dilakukan oleh sebagian besar orang.

Apalagi saat masa pandemi, membuat banyak orang tidak bisa melakukan banyak aktivitas di luar rumah. Untuk menghilangkan rasa jenuh, tentu nonton film di laptop mampu mengobatinya.

Bahkan dengan menggunakan smartphone Android, Anda bisa nonton berbagai jenis genre film terfavorit. Meski banyak yang melakukannya, tidak sedikit orang yang memilih menggunakan PC atau laptop.

Hal ini karena tingkat kepuasan yang ditampilkan oleh laptop. Sehingga nonton film di laptop menjadi dipilih daripada dengan smartphone.

Apalagi kini sudah banyak tersedia berbagai rekomendasi aplikasi untuk nonton video dan film di laptop. Sebenarnya hal ini sudah tersedia aplikasi bawaan sistem operasi.

Namun sayangnya, format dan fitur video tersebut masih kurang lengkap. Untuk itu, sebaiknya Anda melakukan instal aplikasi pemutar video untuk laptop.

Kini sudah banyak rekomendasi aplikasi yang mampu membantu Anda memutar video atau film dengan mudah. Semua jenis aplikasi tersebut hadir dengan beragam keunggulan dan kekurangannya masing-masing.

Anda bisa menggunakan rekomendasi aplikasi nonton film di laptop. Dengan demikian, nonton video di laptop semakin memuaskan.

Deretan Aplikasi Nonton Film di Laptop

Dunia teknologi semakin maju dan berkembang. Hal ini juga membantu memudahkan banyak hal bisa dilakukan dari rumah. Salah satunya yaitu munculnya berbagai jenis aplikasi yang membantu Anda di Android atau PC. Salah satu aktivitas yang banyak dilakukan saat ini yaitu nonton video atau film.

Aktivitas yang satu ini bisa Anda lakukan menggunakan Android atau laptop. Bahkan aktivitas tersebut bisa dijalankan secara legal dan gratis.

Kini Anda bisa mendapatkan banyak aplikasi di Google Play Store yang mampu menghibur kebosanan saat di rumah. Streaming film dengan aplikasi di laptop tentu menjadi salah satu solusi terbaik.

Bahkan akan lebih hemat dan praktis yang ingin nonton film di laptop. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot datang ke bioskop.

Meski menggunakan laptop, aktivitas nonton film tidak kalah memuaskan. Bagi Anda yang ingin nonton film di laptop, banyak rekomendasi aplikasi menarik.

Berikut ini ada beberapa deretan aplikasi nonton film di laptop. Anda bisa menggunakan salah satu rekomendasi aplikasi tersebut agar nonton film di laptop semakin memuaskan.

1. Netflix

Aplikasi Nonton Film di Laptop
Netflix

Aplikasi nonton film di laptop yang direkomendasikan pertama yaitu Netflix. Aplikasi ini cukup populer di dunia dan sedang naik daun.

Layanan yang diberikan merupakan streaming global sejak tahun 2006. Aplikasi yang satu ini memiliki banyak konten asli bahkan hingga jutaan.

Selain itu, juga memiliki acara TV berkualitas yang banyak memenangkan penghargaan. Anda pun bisa mencari serial film, animasi, drama, hingga dokumenter dengan kualitas HD.

Pemakaian aplikasi Netflix akan gratis jika penggunaan hanya dalam jangka waktu satu bulan. Namun, untuk bulan selanjutnya Anda wajib membeli paket dasar, standar, atau premium.

Pembelian paket tersebut mulai dari Rp 109.000/bulan. Selain itu, Anda bisa menonton film dari satu perangkat, dua, hingga empat secara bersamaan. Anda pun juga bisa menonaktifkan iklan yang mengganggu dan mengontrol parenting.

2. Cinema Box

Cinema Box

Pada aplikasi yang kedua untuk nonton film di laptop yaitu Cinema Box. Dalam aplikasi ini tersedia fitur streaming dan bisa download beragam macam serial TV yang cukup populer.

Tidak hanya itu saja, dalam aplikasi ini, Anda bisa nonton berbagai film box office, animasi barat, bahkan film animasi Jepang. Aplikasi Cinema Box hadir versi gratis dengan penawaran channel nonton musik video bagaikan YouTube.

3. VIU

VIU

Aplikasi nonton film di laptop yang selanjutnya yaitu VIU. Aplikasi ini cukup populer hingga saat ini dan tidak lagi asing didengar.

Bagi para pecinta drakor, aplikasi ini cukup membantu ketika hendak nonton di smartphone maupun PC. Selain drakor, VIU juga menghadirkan konten dari Indonesia, Jepang, Cina, India, dan berbagi film Asia lainnya.

Anda tidak perlu takut tidak paham, sebab aplikasi ini juga memiliki dukungan beberapa terjemah bahasa. Dalam aplikasi VIU, nikmati layanan video on demand kualitas HD via gratis. Anda juga bisa berlangganan mulai dari Rp 30.000/bulan.

4. HOOQ

Aplikasi Nonton Film di Laptop
HOOQ

Aplikasi nonton video di laptop yang cukup direkomendasikan yaitu HOOQ. HOOQ menjadi aplikasi streaming buatan Indonesia.

Untuk bulan pertama, aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dan biaya berlangganan selanjutnya mulai dari Rp 49.500/bulan.

Selain itu, HOOQ biasanya menyediakan satu tiket sewa gratis untuk nonton film terbaru bagi pelanggan berbayar. Untuk pelanggan gratis juga bisa menikmati film dari aplikasi itu sendiri. Semua disewakan untuk per judul.

5. Iflix

Iflix

Aplikasi Iflix adalah layanan video on demand yang berasal dari negara Malaysia. Aplikasi nonton film ini merupakan platform streaming film terbesar se-Asia dan sangat nyaman disaksikan dari laptop.

Sehingga cukup populer dan bisa menikmatinya secara gratis 30 hari. Sedangkan akan membayar jika berlangganan sebesar Rp 39.000/bulan.

Ada banyak jenis konten, mulai serial TV, box office, kartun anak-anak, dan streaming olahraga. Meski berbayar, Anda juga bisa menikmati gratis hingga 6 bulan lamanya.

Hal ini hanya berlaku pada pelanggan Indosat Ooredoo. Sedangkan untuk pelanggan Telkom Indihome selama 1 tahun. Untuk akses internet dan streamingnya lebih cepat tanpa ada gangguan iklan sama sekali.

6. VLC

VLC

Rekomendasi aplikasi nonton film di laptop yang lain bernama VLC. Aplikasi yang satu ini sering muncul pada banner website pada pengiklanan.

Bahkan aplikasi ini cukup populer saat ini. VLC mampu mendukung file video dari webcam, disc, memutar MKV, dan MP4. VLC juga menjadi salah satu aplikasi yang aman dan tidak ada iklan, tracking, maupun spyware.

Anda bisa mengganti skin sesuai dengan selera. Cara yang bisa Anda lakukan yaitu ekstensi tambahan. Ukuran aplikasi ini cukup kecil yaitu sekitar 40 MB.

7. Window

Aplikasi Nonton Film di Laptop
Window

Aplikasi nonton film ini merupakan sofware bawaan yang ada ketika pertama kali install Window. Aplikasi nonton film yang biasa digunakan di laptop ini cukup mumpuni ketika memutar video dengan tampilan gambar yang jelas.

Tidak hanya itu saja, Window Media Player juga bisa Anda gunakan untuk membuka file mp3. Sayangnya aplikasi ini tidak dapat fast forward dengan cepat membutuhkan waktu 30 detik.

File video yang tidak bisa terbuka pun bisa dibilang cukup banyak. Subtittle terkadang tidak dapat terdeteksi oleh aplikasi yang satu ini. Jika Anda hanya ingin memutar film Indonesia, aplikasi ini sudah mumpuni.

8. 5K Player

5K Player

Aplikasi nonton film lain bernama 5K player yang sudah berbekal teknologi Airplay. Hal ini menandakan jika apa yang tampak pada laptop juga akan bisa terlihat di Android bahkan perangkat lainnya.

Bagi Anda yang ingin nonton film berkapasitas besar, aplikasi ini cocok menjadi rekomendasi terbaik. Aplikasi lain seperti YouTube, Facebook, atau media sosial lainnya juga bisa Anda unduh dengan 5K player. Aplikasi ini juga mampu memutar musik dari MP3, AAC, OGG, ALAC, FLAC, dan AC3.

9. Tubi

Tubi

Bagi Anda yang akan nonton film menggunakan PC atau laptop, Tubi menjadi salah satu aplikasi yang bisa membantu. Anda bisa unduh aplikasinya secara gratis.

Dalam aplikasi Tubi, Anda bisa menemukan berbagai acara TV dan ribuan film untuk semua usia. Anda pun juga tidak perlu berlangganan sekalipun.

Ada banyak konten yang ditawarkan. Mulai dari komedi, anak-anak, drama, anime, serial Inggris, dan program klasik sekalipun.

10. Amazon Prime Video

Aplikasi Nonton Film di Laptop
Amazon Prime Video

Prime Video yang merupakan produk Amazon adalah aplikasi nonton film di laptop yang hadir dengan beragam konten. Anda bisa menyaksikan banyak konten, mulai dari film barat, Korea, India, anime, dan dokumenter.

Berlangganan menggunakan aplikasi ini, Anda harus membayar dengan biaya mulai dari $5,99 per bulan. Aplikasi ini merupakan layanan streaming milik Amazon yang menyediakan konten online.

Untuk berbagai jenis film yang ditonton memiliki hak dari berbagai rumah produksi terbesar di dunia. Ada versi gratis dalam menggunakan aplikasi ini yaitu hanya cukup 1 bulan saja.

Pemakaian selanjutnya tentu harus berbayar. Berbeda lagi untuk pelanggan aplikasi ini akan memperoleh akses gratis layanan streaming game Twitch.

11. Sony Crackle

Sony Crackle

Aplikasi nonton film di laptop gratis selanjutnya yaitu Sony Crackle. Sony Crackle ini bisa Anda unduh melalui Google Play Store.

Sehingga mampu membantu Anda menjalankan acara TV secara streaming dan film secara online. Sony Entertainment menjadi pengembang dari aplikasi Sony Crackle.

Dalam aplikasi ini, Anda bisa menemukan ratusan film terbaik dari Sony Crackle dan Sony Pictures. Anda juga bisa mengunduh film dan disimpan secara offline. Mengingat populernya aplikasi yang satu ini, sebaiknya Anda unduh dan install di ponsel Android.

12. Genflix

Genflix

Aplikasi Genflix cukup direkomendasikan bagi Anda yang tidak memiliki waktu ke bioskop. Aplikasi yang satu ini bisa membantu Anda streaming film buatan lokal.

Sama seperti aplikasi pada umumnya yang bisa dinikmati gratis selama 1 bulan. Namun, jika Anda menginginkan untuk berlangganan, biayanya cukup terjangkau.

Anda cukup membayar mulai dari Rp 25.000/bulan. Bagi Anda yang memiliki poin Traveloka, bisa menggunakannya. Genflix dapat Anda akses melalui Android, tablet, laptop, dan iOS.

13. Popcornflix

Aplikasi Nonton Film di Laptop
Popcornflix

Beragam aplikasi nonton film bisa Anda unduh di Android maupun laptop. Begitu juga dengan Anda yang ingin nonton film secara streaming. Bisa gunakan aplikasi Popcornflix di laptop.

Sehingga aktivitas nonton bisa lebih berkualitas. Aplikasi Popcornflix menjadi salah satu penyedia streaming film teratas 10 besar di dunia.

Anda pun juga bisa menikmati film dari SMF secara gratis. Bahkan lebih dari 2000 film sudah dikeluarkan oleh aplikasi Popcornflix tanpa harus menggunakan akun sama sekali.

Ada banyak genre yang bisa Anda dapatkan, mulai dari horor, romansa, aksi, drama, dan komedi. Sehingga cukup lengkap bagi Anda yang ingin nonton film dan tidak memiliki waktu ke bioskop.

Meski cukup lengkap, namun sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di 61 negara. Termasuk di dalamnya yaitu Cina, Arab Saudi, Amerika Utara, dan masih banyak yang lainnya.

14. GoPlay

GoPlay

Aplikasi terbaru dari Gojek ini memberikan layanan bagi Anda yang suka streaming film terbaik. Meski kontennya belum banyak, namun mampu menyajikan tayangan film Indonesia terbaru.

Menariknya lagi, GoPlay bisa terhubung dengan aplikasi Gojek. Sehingga aplikasi nonton film di laptop ini juga melayani GoPay dan GoFood. (R10/HR-Online)