Aplikasi Persuratan Berbasis Web Berupa MailApp Kini Telah Hadir

Aplikasi Persuratan Berbasis Web Berupa MailApp Kini Telah Hadir
Ilustrasi: Aplikasi persuratan berbasis web. Foto. Ist/Net

Aplikasi persuratan berbasis web dan mobile berupa MailApp kini sudah dapat Anda akses dari manapun dan kapanpun. Pasalnya, PT Multipolar Technology Tbk, atau sebuah perusahaan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) bekerja sama.

Bersamaan dengan PT Helios Informatika Nusantara telah berhasil meluncurkan aplikasi yang bernama MAilApp. Aplikasi ini lengkap dengan versi mobile untuk memudahkan mobilitas dan aksesibilitas para penggunanya.

Erlina selaku Division Head Project Management Office di PT Multipolar Technology juga telah mengatakan. Bahkan pihaknya telah menghadirkan MailApp siap pakai dan mudah untuk kita gunakan.

Tidak hanya itu, namun aplikasi persuratan berbasis web juga aman. Bahkan bisa diintegrasikan dengan jenis aplikasi kolaborasi yang pada umumnya sering digunakan sehari-hari.

Baca Juga: Aplikasi Game Your Fit Buatan Anak Bangsa Kini Lolos sebagai Finalis

Aplikasi Persuratan Berbasis Web yang Belum Lama Hadir, Ini Fiturnya

Sirkulasi dan pertumbuhan dokumen dengan jumlah sangat besar kini menjadi tantangan yang memang tidak ada habisnya. Apalagi jika tidak ada dukungan dari sebuah tata kelola yang berbasis teknologi.

Sebab, memasuki era digital ini telah selayaknya dikelola lebih modern lagi dan paperless. Artinya bisa kita akses dari manapun dan kapanpun itu sesuai keinginan tersendiri.

Terlebih dengan adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini membuat banyak orang untuk melakukan pekerjaan dari rumah. Oleh karena itu, MailApp hadir untuk meminimalisir pengiriman maupun tanda tangan dokumen secara fisik.

Menjawab tantangan tersebut, akhirnya PT Multipolar Technology Tbk berhasil memperkenalkan sebuah aplikasi. Aplikasi persuratan berbasis web tersebut bernama MailApp yang dapat menangani surat meskipun dalam volume besar.

Kini Telah Hadir

Melihat akan pentingnya hal tersebut, maka perusahaan ini juga bekerjasama dengan PT Helios Informatika nusantara. Salah satunya untuk mengadakan webinar dengan topik dan peluncuran aplikasi persuratan berbasis web tersebut.

Aplikasi ini akan memudahkan dan mempercepat dalam pengelolaan persuratan secara digital dengan cepat dan efisien. Kini telah berhasil memperkenalkan aplikasi persuratan berupa MailApp yang lengkap dengan versi mobile.

Kehadiran aplikasi ini adalah untuk memudahkan mobilitas dan aksesibilitas para pengguna. Seperti yang kita ketahui, bahwa pertumbuhan serta sirkulasi dokumen dengan jumlah besar adalah tantangan tersendiri.

Banyak instansi yang memang harus mengelola maupun mendata dokumen. Seperti review konse surat, surat masuk dan keluar. Apabila jumlah surat masuk mencapai ribuan, maka akan sulit untuk kita lakukan jika tak ada aplikasi penunjang.

Baca Juga: Aplikasi KAWN POS dengan Banyak Fitur dan Memudahkan Pebisnis

Memiliki Banyak Fitur

MailApp, aplikasi persuratan berbasis web ini memiliki banyak fitur yang akan memudahkan dalam pembuatan surat apapun. Terutama pada pengarsipan terpusat, format standar, pelacakan surat maupun menangani dokumen dengan jumlah banyak.

Memasuki era digital seperti sekarang ini, maka administrasi persuratan harus dikelola lebih modern. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan kertas.

Sehingga, akan lebih mudah untuk kita akses kapanpun dan dari manapun itu. Seperti dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, maka pekerjaan dan kolaborasi harus kita lakukan dari rumah.

Salah satunya dengan memanfaatkan MailApp guna meminimalisir pengiriman dokumen secara fisik. Sebab pertumbuhan dokumen, terutama dalam jumlah banyak dan besar merupakan tantangan tersendiri.

Tidak akan ada habisnya jika aplikasi baru ini hadir untuk dukungan dari sebuah teknologi canggih.

Lebih Ramah Pengguna

Aplikasi persuratan berbasis web MailApp ini juga mampu menyuguhkan beragam kemampuan. Antara lain dalam merekam maupun untuk melacak semua histori.

Selain itu, juga mampu melakukan persetujuan dokumen, sistem editor lebih ramah pengguna dan memiliki fitur lengkap.Pasalnya pencarian berkas atau surat bisa kita lakukan lebih cepat berkat adanya sebuah fitur pencarian.

Dengan melalui beberapa parameter serta penelusuran dalam pemrosesan surat dapat kita ketahui setiap saat. MailApp berhasil dikembangkan oleh PT Multipolar Technology yang banyak memiliki kemampuan terbaiknya.

Mampu untuk melacak histori maupun juga lengkap dengan memiliki fitur digital QR Code dan signature. Selain itu, juga akan memudahkan dalam pembuatan surat yang berdasarkan kemampuannya untuk menangani dokumen jumlah banyak.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga mampu mendukung mobilitas. MailApp lengkap dengan adanya fleksibilitas akses melalui via aplikasi.

Aplikasi persuratan berbasis web buatan Multipolar Technology ini dapat kita akses caranya mudah bahkan dari mana dan kapan pun. (R10/HR Online)

Editor: Jujang