Aplikasi Tarik Tunai Tanpa ATM, Solusi Tepat Saat ATM Tidak di Dompet

Aplikasi Tarik Tunai Tanpa ATM
Ilustrasi Aplikasi Tarik Tunai Tanpa ATM, Foto: Ist/Net

Aplikasi tarik tunai tanpa ATM dapat menjadi solusi bagi Anda yang sedang bingung melakukan tarik tunai akan tetapi lupa membawa kartu ATM. Hanya dengan perangkat smartphone, Anda pun dapat melakukan tarik tunai secara lebih mudah.

Kartu ATM memang menjadi salah satu barang wajib yang harus ada di dalam dompet ketika bepergian. Selain cukup ringan dan simpel, Kartu ATM dapat menjadi solusi untuk pembayaran melalui debet Bank.

Akan tetapi, terkadang seseorang lupa membawa kartu ATM pada dompet yang Ia bawa. Namun tidak perlu khawatir, saat ini dapat menarik uang tunai di ATM tanpa harus menggunakan kartu.

Baca Juga: Aplikasi Rumah Belajar Gratis Untuk Anak Berbasis Android

Pilihan Aplikasi Tarik Tunai Tanpa ATM

LinkAja

LinkAja adalah salah satu layanan dompet digital buatan HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara), dan Bank BUMN yang dimaksud terdiri dari Bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN. Masing-masing bank tersebut mempunyai layanan dompet digital dan kemudian bersatu membentuk LinkAja.

Terdapat banyak keuntungan dengan menggunakan aplikasi LinkAja. Salah satunya adanya fitur tarik tunai tanpa ATM. Untuk memanfaatkan fitur ini, Anda hanya perlu mendownload serta mendaftar pada aplikasi LinkAja.

Jangan lupa untuk upgrade Full Service supaya dapat mengakses semua fiturnya. Cara menggunakan aplikasi tarik tunai tanpa ATM satu ini cukup mudah. Buka aplikasi LinkAja > Info Saldo > Swipe ke Tarik Saldo > Tarik Tunai di ATM.

Selanjutnya pilih nominal yang akan Anda tarik, kemudian tap Buat Kode Penarikan. Minimal tarik tunai Rp 100.000 dan kelipatannya. Kemudian tarik tunai tersebut akan dikenakan biaya sebesar Rp 5000 per transaksi.

Baca Juga: Aplikasi Tambah Daya PLN Melalui New PLN Mobile, Berikut Ini Prosesnya

BCA Mobile dan SAKUKU

Pilihan aplikasi tarik tunai tanpa ATM selanjutnya adalah BCA Mobile dan SAKUKU. BCA selalu memberikan kemudahan kepada setiap nasabahnya. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa menggunakan ATM BCA.

Adapun langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut adalah

  • Masuk dalam aplikasi SAKUKU atau BCA Mobile
  • Pilih m-BCA, apabila Anda menggunakan aplikasi BCA Mobile
  • Selanjutnya pilih menu Tarik Tunai serta nominal yang Anda inginkan
  • Langkah berikutnya dapatkan kode Tarik Tunai dari aplikasi tersebut
  • Pilih menu transaksi Tanpa Kartu di ATM BCA. Kemudian ikuti transaksi selanjutnya yang tertera dalam mesin ATM.

Aplikasi OY!

Merupakan salah satu aplikasi solusi finansial asli Indonesia yang turut meningkatkan literasi finansial. Dengan demikian, aplikasi ini mampu mendorong kemajuan ekonomi nasional. Hadirnya aplikasi ini sangat membantu masyarakat yang berada di daerah sulit menemukan mesin ATM.

Pasalnya aplikasi OY! ini telah merealisasikan tarik tunai yang dapat dilakukan di gerai retail, tanpa perlu repot mencari mesin ATM. Saat ini para pengguna dapat melakukan penarikan tunai di kasir gerai retail tanpa harus menggunakan kartu ATM.

Aplikasi tarik tunai tanpa ATM satu ini cukup mudah. Dalam setiap transaksinya, para pengguna akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 5000. Menariknya lagi, saat ini OY! telah bekerjasama dengan UniPIn untuk menghadirkan produk voucher game.

Aplikasi D-Bank Danamon

Salah satu aplikasi tarik tunai tanpa ATM yang cukup simpel dan cepat. Tampilannya sangat sederhana akan tetapi sangat fungsional. Dalam aplikasi ini terdapat fitur tarik tunai tanpa ATM yang bernama D-Cash.

Fitur ini tentu sangat membantu nasabahnya yang memiliki masalah, lupa membawa kartu ATM saat bepergian. Untuk melakukan tarik tunai dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda dapat mengikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Masuk ke dalam aplikasi D-Bank Danamon
  • Selanjutnya ketuk Tarik Tunai dan pilih D-Cash
  • Masukkan nomor ponsel dan jumlah penarikan. Berikutnya tentukan Passcode, pastikan Anda menggunakan passcode yang berbeda dengan mPIN Danamon Anda. Hal ini demi keamanan akun yang Anda miliki.
  • Selanjutnya, pada layar Detail Konfirmasi, maka Anda akan diminta untuk memasukkan mPIN Danamon. Apabila seluruh data sudah benar, maka ketuk konfirmasi untuk melanjutkan transaksi tarik tunai.
  • Langkah berikutnya dalam menggunakan aplikasi tarik tunai satu ini, akan muncul layar yang menampilkan detail penarikan D-Cas. Pada layar tersebut Anda akan melihat nomor ponsel Anda serta No Reservasi D-Cash. Kemudian ikuti langkah selanjutnya. 
  • Pergi ke ATM terdekat. Tekan tombol samping layar ATM Danamon. Kemudian pilih menu Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu 
  • Masukkan nomor ponsel Anda, lalu masukkan Passcode, pilih jumlah nominal penarikan tunai 
  • Selanjutnya, melalui aplikasi tarik tunai tanpa ATM ini, Anda akan menerima Kode OTP atau One Time Password melalui SMS. Maka transaksi telah selesai, silahkan ambil uang serta bukti transaksi. (R10/HR Online)