Senin, Oktober 18, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Text to Speech Untuk Keberangkatan Menuju Kesuksesan

Aplikasi Text to Speech Untuk Keberangkatan Menuju Kesuksesan

Aplikasi Text to Speech kini sangat berguna dalam berbagai kegiatan. Salah satunya mendukung kegiatan belajar mengajar untuk meningkatkan keterampilan mendengar. Dengan adanya perkembangan teknologi, memberikan segala kemudahan untuk file audio.

Tentunya dengan bantuan Text to Speech atau TTS yang mengubah teks menjadi suara. Sudah jelas hal ini sangat berhubungan dengan tata bahasa yang digunakan. Sehingga sistem bisa mengambil suara tersebut dengan mudah.

Ada banyak program TTS yang gratis maupun berbayar. Kelebihannya kualitas suara bisa premium atau standar sesuai dengan aplikasi.

Baca Juga: Aplikasi Emoji iPhone Terbaik Dapat Diterapkan di Android, Ini Pilihannya!

Pilihan Aplikasi Text To Speech Terbaik dan Terpercaya

Dari beberapa aplikasi TTS, ada beberapa yang cukup recommended. Anda bisa memilih aplikasi yang sekiranya cocok dengan kebutuhan ataupun keinginan Anda. Lantas apa saja aplikasi tersebut? Langsung saja, berikut adalah ulasannya untuk Anda.

Acapela Box

Jenis yang pertama adalah Acapela Box dengan sistem penyedia konversi teks ke audio menggunakan TTS yang baik. Cara menggunakannya sangat mudah karena cukup copy file teks Anda ke dalam box.

Setelah itu, akan ada sistem yang mengkonversi menjadi format audio sesuai dengan keinginan. Bahkan Anda bisa memilih format keinginan seperti WAV atau MP3. Hebatnya tersedia filter suara sesuai gender Anda.

Sebagian dari webtool ada yang berbayar. Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan fasilitas premium. Dengan fasilitas tersebut, Anda bisa bebas menggunakan semuanya tanpa batas.

Balabolka

Aplikasi Text To Speech berikutnya adalah Balabolka. Aplikasi ini adalah salah satu program TTS yang bisa mengubah format text menjadi sebuah audio. Program tersebut menggunakan berbagai versi.

Ada cara yang menggunakan Microsoft Speech Api atau SAPI. Model tersebut memungkinkan adanya perubahan parameter suara. Anda bisa menerapkan semuanya sesuai dengan daftar dan kualitas artikulasi suara.

Balabolka bisa Anda instal melalui laptop atau komputer. Anda bisa menyimpan formatnya WAV, MP3, MP4, OGG dan WMA. Sayangnya, aplikasi ini gratis dan tidak bisa untuk memaksimalkan fasilitas yang ada.

Baca Juga: Aplikasi Pengaman WA AppLock, Amankan Privasi dan Data Penting di HP

Listening Media

Selanjutnya ada aplikasi Text To Speech bernama Listening Media. Cocok digunakan bagi mereka yang membutuhkan seperti guru bahasa Inggris. Pasalnya, mereka selalu membutuhkan suara sebagai proses pembelajaran.

Pengguna bisa dengan bebas membuat model audio. Dalam hal ini, cukup bercakap atau model soal listening ujian nasional. Aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan model suara, Anda akan menjadi kebutuhan yang selalu ada. Bahkan mengangkat Anda untuk berlatih nari di rumah.

Google Translate

Anda juga bisa menggunakan TTS dari Google Translate. Menggunakan aplikasi ini akan mempermudah semua jenis perangkat. Mengingat bahwa Google Translate mendukung semua jenis merek ponsel dan perangkat. Misalnya membuka dengan laptop dan pengguna Android.

Aplikasi Text to Speech yang satu ini menjadi idola semua umat. Pasalnya, tersemat banyak kemudahan dan terlihat lebih simpel saat bepergian.

Tentu saja Google Translate memiliki batas kata yang akan menjadi suara. Jika sudah mencapai 1500 kata, maka akan berhenti. Aplikasi Text to Speech menjelaskan bahwa Google Translate memang memiliki jawaban.

ResponsiveVice.org

Selain aplikasi sebelumnya, kini ada Responsivevoice yang merupakan layanan TTS terbesar. Bahkan mendukung penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Intonasi dari suaranya sangat bagus.

Bagi Anda yang tengah mencari aplikasi TTS, maka jangan sampai lewatkan yang satu ini. Bisa menjadi pilihan terbaik untuk menunjang kebutuhan Anda.

Google Text Speech

Pilihan aplikasi Text To Speech yang satu ini bisa membantu Anda dengan baik. Dalam hal ini, aplikasi Google Text Speech memberikan beragam layanan yang cocok digunakan oleh siapa saja.

Perlu untuk Anda ketahui, aplikasi Google Text Speech ini bisa mendongkrak kebutuhan dalam membuat file suara. Hebatnya, aplikasi Google Text Speech bisa untuk semua tipe Android sehingga tak perlu pusing lagi. Dengan menggunakan aplikasi ini, semua urusan bisa berjalan dengan lancar.

Anda bisa membuka beberapa layanan bahkan hingga artikulasi 9./10. Anda bisa mengunduh aplikasi tinggi ini menggunakan web ResponsiveVoice. Beberapa aplikasi Text To Speech di atas bisa jadi pilihan. Unduh aplikasi yang Anda inginkan dan buktikan sendiri keunggulannya. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img