Artis Hingga Politisi Bantu Tunanetra Korban Pemalakan di Kota Banjar

Tunanetra korban pemalakan
Staf ahli Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Undang Sudrajat menyalurkan bantuan titipan dari Dedi Mulyadi. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Setelah videonya viral di media sosial, tunanetra korban pemalakan Ahmad Ruhiyat (36), warga Kota Banjar, Jawa Barat, mendapatkan perhatian dari berbagai pihak, termasuk politisi dan artis ibu kota.

Ahmad Ruhiyat atau biasa dipanggil Ujang, sebelumnya sempat mengguncang dunia maya karena maskernya melorot dan menjadi korban pemalakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal.

Keikhlasannya memberikan uang senilai 50 ribu rupiah kepada orang tidak dikenal yang mengaku Satgas PPKM Darurat, tunanetra korban pemalakan tersebut mendapatkan ganti yang berlipat ganda.

Ujang pun mendapatkan perhatian dari Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi, yang memberikan bantuan kepada Ujang.

Dedi, merupakan politisi yang berasal dari partai Golkar itu terlihat mengirimkan bahan kebutuhan pokok dan sejumlah uang.

“Saya mendapatkan amanah dari pak Dedi Mulyadi untuk memberikan bantuan sembako ini kepada pak Ujang. Karena keikhlasan hatinya atas kejadian yang telah menimpanya,” kata Undang Sudrajat selaku staf ahli Dedi Mulyadi, Senin (19/7/2021).

Baca Juga: Pria Tunanetra di Kota Banjar Didenda Rp50 Ribu Viral, Ini Penjelasannya

Selain itu, Ujang juga berkesempatan untuk berbicara dengan Dedi Mulyadi melalui sambungan telepon. Saat berkomunikasi, Dedi sempat menanyakan keinginan dan harapan Ujang.

“Sempat ditanya pak Dedi, dan pak Ujang ini memiliki keinginan untuk memeriksakan kondisi matanya. Saat itu juga, pak Dedi menyetujui dan langsung menjadwalkan untuk diperiksa di RS Cicendo,” ujarnya.

Sementara itu, bantuan juga datang dari seorang aktor Dian Karyana atau yang dikenal Iyang Sule dalam film Preman Pensiun.

Dengan menyempatkan datang ke Kota Banjar, Iyang Sule langsung berkunjung ke kediaman Ujang dan memberikan bantuan bahan pokok. (Sandi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu