Minggu, Agustus 14, 2022
BerandaBerita TerbaruAsus ROG Strix G15 Hadir dengan Bezel Tipis serta Spesifikasi Terbaik

Asus ROG Strix G15 Hadir dengan Bezel Tipis serta Spesifikasi Terbaik

Asus ROG Strix G15 hadir dengan desain keren, elegan, serta spesifikasi terkini yang tentunya tidak jauh berbeda daripada seri sebelumnya.

Seperti yang kita ketahui bahwa perusahaan gadget asal Taiwan tersebut, Asus telah resmi meluncurkan seri laptop gaming terbarunya untuk kebutuhan masyarakat.

Melalui lansiran dari Nextren bahwa peluncuran tersebut telah dilakukan oleh Asus dan AMD pada acara virtual yang bertajuk Computex 2021. Pada acara itu sendiri juga telah berlangsung dari tanggal 1 hingga 5 Juni 2021 lalu.

Keikutsertaan AMD pada peluncuran laptop tersebut sejatinya memang tidak pernah lepas dari keterlibatan atas proses pengembangan. Mereka berdua mengembangkan laptop gaming premium dari Asus tersebut.

Baca Juga: ASUS ROG Phone 5 Series Hadir di Indonesia, Ini Kelebihannya

Laptop Asus ROG Strix G15 Hadir Membawa Desain Lebih Menarik untuk Gaming

Akhirnya Asus kembali menghadirkan beberapa jajaran produk terbarunya yang saat ini telah mengadopsi prosesor Intel generasi ke-10. Salah satu dari kelima produk yang sudah hadir di Tanah Air adalah Asus ROG Strix G15 dengan desain yang hampir sama.

Pasalnya, perangkat ini merupakan penerusnya dari ROG Strix G-Series dan memiliki desain dari hasil kolaborasi BMW serta Asus. Pada saat itu memiliki desain yang telah mengadopsi di ROG Strix Hero dan Strix Scar.

Sedangkan untuk seri yang terakhir sudah ditiadakan dan tersisa lagi adalah dari seri ROG Strix G serta Strix Scar. Pada seri Asus ROG Strix G merupakan salah satu seri laptop gaming dengan harga sangat terjangkau.

Baca Juga: Asus ROG Flow X13, Laptop yang Ringan Berikut Spesifikasi Lengkapnya!

Awalnya ROG Strix G G531D atau keluaran dari ROG Strix G-Series memiliki harga sekitar 14 jutaan lebih. Namun apakah Asus ROG STrix G15 juga menarik? Simak penjelasannya berikut ini!

Desain Lebih Tangguh

Kembali pada pembahasan sebelumnya tadi bahwa Asus ROG Strix G15 merupakan salah satu perangkat laptop yang masih mengadopsi desain layaknya tahun lalu. Desainnya tersebut merupakan hasil dari kolaborasi Asus dan BMW Designworks Group.

Pada bagian engsel layarnya tentu akan menjadikan sebuah keunikan tersendiri bagi seri yang satu ini. Sebab, engsel tersebut akan masuk ke dalam bagian perangkat laptop ketika pengguna tutup.

Pasalnya, desain ini telah terinspirasi juga dari bagian pintu mobil sport. Sedangkan pada bagian belakang terdapat sebuah desain berupa Cut-Out Asimetris yang berguna untuk sistem pendinginnya.

Baca Juga: HP ASUS ROG Phone 5 Sudah Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selain itu, terdapat fitur Anti-Dust Cooling pada bagian sistem pendinginnya. Sedangkan untuk bagian bodi belakang lainnya lagi menjadi sebuah ruangan untuk I/O Port.

Port Lebih Unik

Pada laptop Asus ROG Strix G15 tidak terdapat I/O Port yang menempel pada bagian sisi bodi sebelah kanan, tapi hanya ada di kiri dan belakang bodi laptop. Salah satu tujuannya sudah jelas, yakni agar tidak mengganggu ketika sedang menggunakan aksesori seperti mouse di sebelah kanan.

Meski demikian, pada bagian atas bodi belakang laptop ini tidak terdapat logo indikator I/O Port. Sehingga para pengguna harus meraba dan memutar dahulu untuk memasangkan kabel lebih tepat lagi.

Sedangkan untuk bagian dalam atau keyboardnya memang masih sama seperti pada seri pendahulunya. Berkat adanya keycap WASD yang memiliki warna transparan dengan efek menyala backlit RGB.

Selanjutnya, untuk bagian atas keyboard juga telah ada beberapa hotkey guna mengakses ke bagian pengaturan volume dan mute mikrofon. Untuk bagian bawah laptop juga memiliki LED GGB dengan bentuk memanjang dari sisi kiri ke bagian sisi kanan.

Performa Lebih Memadai

Asus ROG Strix G15 hadir dengan layar sebesar 15,6 inci menggunakan teknologi panel IPS-Level dan full HD 1920 x 1080 piksel. Sehingga dapat menghasilkan sudut pandang yang lebih luas lagi serta dengan teknologi berupa Splendid.

Selain itu, layar laptop gaming ini juga telah mengusung menggunakan desain Nanoedge dengan dukungan bezel tipis. Jadi, akan membuat semua dimensi keseluruhan lebih ringkas dan ringan.

Asus ROG Strix G15 juga lengkap dengan adanya fitur bernama Fast Charging. Para pengguna dapat mengisi daya lebih cepat lagi. Hanya dengan hitungan 30 menit, Anda bisa mengisi laptop ini mulai dari 0% hingga 50%. Tidak hanya itu saja, namun juga terdapat pengisian dayanya melalui USB Type C yang bisa menerima daya baterai mencapai 100W. (R10/HR-Online)