Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita BanjarBantu Warga Isoman, Jabar Bergerak Kota Banjar Dirikan Dapur Umum

Bantu Warga Isoman, Jabar Bergerak Kota Banjar Dirikan Dapur Umum

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Bantu warga isoman (isolasi mandiri), dalam sepekan terakhir ini Jabar Bergerak Kota Banjar membagikan bantuan berupa paket nasi boks. Hal itu sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturrohman mengatakan, banyaknya warga yang terpapar positif Covid-19 menjadi sebuah keprihatinan bagi pihaknya.

Oleh karena itu, Jabar Bergerak Kota Banjar pun mendirikan dapur umum dengan bantuan dari para donatur dan dermawan. Sehingga pihaknya bisa memberikan bantuan berupa paket nasi boks kepada warga isoman positif Covid-19.

“Dengan mendirikan dapur umum ini, alhamdulillah kita Jabar Bergerak dapat membantu warga yang sedang isolasi mandiri. Bantuan yang kita berikan berupa paket nasi box,” kata Ari Faturrohman, Jumat (16/07/2021).

Baca Juga : KPA dan Tim Jaber Kota Banjar Bagikan Sembako untuk Komunitas

Ia juga mengatakan, kegiatan dapur umum tersebut sudah berjalan selama sepekan terakhir ini. Sedangkan, untuk pelaksanaannya dilakukan setiap satu minggu dua kali.

“Untuk pelaksanaannya setiap satu minggu dua kali. Penyaluran bantuannya melalui desa dan kelurahan,” kata Ari.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Hegarsari, Krisdianto mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan dapur umum Jabar Bergerak Kota Banjar untuk bantu warga isoman.

“Saya merasa senang sekali, karena warga di Kelurahan Hegarsari, khususnya yang sedang isolasi mandiri sangat terbantu,” ungkapnya.

Dalam keadaan seperti ini, Krisdianto berharap banyak agnia yang terketuk hatinya untuk membantu warga lain yang sedang mendapatkan kesulitan. Karena tidak bisa hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah saja. (Sandi/R3/HR-Online/Editor : Eva)