Bill Crosby Bebas dan Inilah Kisah Komedian Indonesia Tersangkut Kasus

Komedian Indonesia Tersangkut Kasus jumlahnya tak sedikit, apalagi yang berkaitan dengan narkoba. Gaya hidup serta pergaulan yang salah bisa menjadi penyebab mereka terjerumus.

Komedian yang akhirnya harus mundur dari gemerlapnya dunia selebriti tak sedikit jumlahnya. Kebanyakan dari mereka terjerat kasus yang berkaitan dengan penggunaan obat-obatan terlarang.

Berita mengenai bebasnya Bill Crosby dari tuduhan dan jeratan hukum, mengingatkan kembali akan nasib komedian Indonesia. Seorang pelawak yang begitu berjaya pada masanya, di masa tua harus menghadapi sebuah permasalahan yang cukup pelik.

Banyak hal yang membuat seseorang akhirnya harus berurusan dengan masalah hukum, alasan ekonomi, pamor yang turun hingga tuntutan penampilan menjadi salah satunya.

Hal tersebut bukan hanya menimpa komedian di Indonesia saja, banyak selebriti dunia lainnya juga. Apalagi kondisi pandemi yang belum tahu kapan berakhir, semakin memperburuk.

Ekonomi semakin menurun, sedangkan kebutuhan tetap dan permasalahan lainnya semakin membuat stres. Para selebriti yang terbiasa mendapat tawaran pekerjaan, kini harus bersabar.

Terkadang godaan iman pun datang dan saat Anda tak dapat menolaknya, muncullah masalah. Berurusan dengan hukum dan tak sedikit yang berakhir dengan mendekam dalam penjara.

Komedian Indonesia tersangkut kasus menjadi kembali muncul pada ingatan semua orang. Saat berita mengenai Bill Crosby muncul pada banyak media sosial juga laman internet.

Meskipun dirinya bebas dari jeratan hukum, akan tetapi namanya terlanjur tercoreng. Begitu pula dengan nasib pelawak di negeri ini saat nantinya telah bebas dari hukuman.

Bisa jadi masih mendapat tawaran pekerjaan, akan tetapi tak akan sebanyak sebelumnya. Hal tersebut merupakan konsekuensi yang harus  dan pasti semua orang alami tak terkecuali selebriti.

Penyebab Banyak Komedian Tersangkut Kasus

Menjadi seorang publik figur atau selebriti bukanlah sebuah kebahagiaan yang abadi. Ada banyak kisah sedih dan perjuangan didalamnya.

Termasuk seorang komedian atau pelawak, yang selalu menghibur semua penonton dengan berbagai candaan. Namun, kenyataannya mereka memiliki cerita tersendiri yang tak semuanya merupakan kesenangan.

Menjadi orang terkenal serta memiliki penggemar bukanlah hal mudah, ada banyak hal yang harus berubah. Setiap gerak gerik dan perilaku menjadi sorotan berbagai media dan seluruh Indonesia mengetahuinya.

Tak sedikit komedian Indonesia tersangkut kasus, mulai dari narkoba hingga penggelapan dana. Penyebabnya pun beragam, semua menjadi sorotan media dan tak sedikit yang justru mengulangi hal tersebut.

Pergaulan menjadi salah satu godaan yang terbesar dan sering kali sulit untuk menolaknya. Saat narkoba menggoda, dari awalnya hanya mencoba kemudian menjadi kecanduan.

Tuntutan pekerjaan yang harus selalu tampil sempurna, terkadang menjadi alasan untuk menggunakan narkoba tersebut. Zat adiktif tersebut dapat membantu mereka untuk tampil lebih percaya diri.

Saat hidup terasa sepi, tawaran pekerjaan semakin menghilang, dapat juga membawa diri untuk menggunakan obat-obatan tersebut. Karier yang awalnya begitu cemerlang, tiba-tiba redup atau bahkan terjun bebas.

Semua itu bisa membuat siapa pun mengalami depresi atau stres dan narkoba menjadi sebuah pelarian. Bukan hanya harta benda saja yang akhirnya harus hilang, bahkan harus mendekam di hotel prodeo.

Teman pergi menjauh, karier hancur bahkan istri akhirnya pergi meninggalkan. Semua itu menjadi sebuah konsekwensi dari penggunaan zat adikrif tersebut.

Ada pula komedian yang tersangkut kasus karena kekurang tahuan saat mencoba sebuah bisnis baru. Proyek yang terlihat begitu menggiurkan tanpa mengetahui dengan pasti, menjadi penyebabnya.

Terkadang gaya hidup mewah, tiba-tiba harus berubah karena kondisi tak lagi sama bisa menjadi penyebabnya juga. Akhirnya berbagai cara menjadi jalan keluarnya, hingga terlibat penipuan atau pun penggelapan.

Masih ada penyebab-penyebab lainnya yang membuat seseorang termasuk komedian Indonesia tersangkut kasus. Meskipun itu hanya sebagian kecil, masih banyak yang dapat menjalani hidup dengan baik-baik.

Deretan Komedian Indonesia Tersangkut Kasus

Berita mengenai komedian terkenal Bill Crosby membuat banyak orang kembali mengingat nasib yang sama di Indonesia. Ada beberapa pelawak atau selebriti negeri ini yang pernah berurusan dengan hukum.

Jumlah terbanyak adalah karena penggunaan zat adiktif, ada pula sebab lainnya. Berikut ini daftar komedian Indonesia tersangkut kasus.

Doyok

Komedian Indonesia yang terjerat kasus berikutnya adalah Doyok yang memiliki nama asli Sudarmaji. Menambah panjang daftar pelawak yang terjerat narkoba di negeri ini.

Doyok terbukti bersalah memiliki dan menggunakan sabu-sabu pada tahun 2000 yang lalu. Dirinya harus mendekam selama satu tahun di dalam penjara dan telah membuatnya jera.

Kini dirinya melakukan pengawasan serta kontrol yang ketat terhadap anak-anaknya. Tak ingin hal buruk yang pernah ia alami, harus menimpa buah hatinya juga.

Gogon

Pelawak yang memiliki ciri khas rambut mohawk serta kumis seperti hitler pernah tejerat kasusu narkoba. Memiliki nama asli Margono ini tertangkap di rumahnya pada 2007 silam.

Penangkapan Gogon oleh pihak kepolisian atas laporan wanita simpanannya sendiri. Sejumlah ekstasi yang ada saat itu menjadi barang bukti yang akhirnya menjebloskannya ke penjara.

Tertangkap di Perumahan Bandara Mas, Blok CL No. 18, kota Tangerang, Gogon hanya bisa pasrah saja. Dirinya juga meminta maaf atas perbuatan bodohnya tersebut.

Meskipun saat ini Gogon telah bebas setelah menjalani empat tahun penjara, akan tetapi kariernya langsung redup. Hal tersebut menjadi pembelanjaran bagi rekan-rekan sesama pelawak,

Derry

Anda mungkin lebih mengenal dengan nama Derry Empat Sekawan yang pernah terjerat hal yang sama yaitu narkoba. Penangkapan Derry hanya berselang satu bulan dari pelawak Polo dengan kasus yang sama.

Pemilik nama asli Derry Sudarisman ini tertangkap oleh Polres Metro Jakarta Pusat sata berada di Hotel Oasis.  Dirinya saat itu tengah berpesta ekstasi juga shabu-shabu di tiga kamar berbeda.

Shabu-shabu seberat 32.9 gram dan 130 butir ekstasi menjadi bukti yang memberatkannya. Polisi juga menangkap tersangka lainnya di kamar berbeda dengna bukti 1.5 gram shabu serta 30 butir pil ekstasi.

Tessy

Anda pasti mengenal pelawak yang memiliki ciri cincin batu akik yang banyak di hampir semua jari tangannya. komedian Indonesia tersangkut kasus ini tertangkap pada oktober 2014 di kawasan Bekasi.

Polisi menemukan 1.6 gram shabu sebagai barang bukti dan harus menjalani hukuman 10 bulan penjara. Tessy juga wajib melakukan rehabilitasi di rumah sakit untuk menghilangkan kecanduan narkobanya.

Mandra

Komedian Indonesia berikutnya yang terjerat kasus adalah Mandra Naih yang terkenal dengan sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Dugaan korupsi program siar di TVRI tahun anggaran 2012 menyeretnya.

Dirinya harus berhadapan depan pengadilan pada tahun 2015 dan pengadilan memvonisnya.

Hukuman 1 tahun penjara serta denda sebesar Rp 50 juta subsider 2 bulan kurungan. Dirinya harus menjalani semua itu dan kini telah bebas kembali melakukan aktivitas sehari-hari.

Nunung

Komedian yang terjerat hukum berikutnya yang cukup menghebohkan masyarakat juga penggemarnya. Tertangkap bersam sang suami sekaligus manajernya yaitu July Jan Sambiran.

Pemilik nama asli Tri Retno Prayudati ini ternyata telah mengkonsumsi narkoba selama 20 tahun. Pada Juli 2019 sang komedian akhirnya tertangkap dan harus menjalani hukuman selama 1 tahun 6 bulan.

Nunung dan sang Suami Iyan juga harus menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Kini diriny telah bebas dan mulai beraktivitas kembali, meskipun tawaran pekerjaan tak sebanyak sebelumnya.

Qomar

Pemilik nama asli Nurul Qomar ini terjerat kasus berbeda, bukanlah narkoba melainkan ijazah palsu. Dirinya dinyatakan bersalah karena terbukti memalsukan  surat keterangan lulus pada program S2 serta S3.

Kasus ini masih terhitung baru yaitu di tahun 2020 yang lalu. Meskipun dirinya dan pihak pengacara mengajukan banding. Namun, komedian Indonesia tersangkut kasus ini pernah menjadi anggota dewan dan terpaksa harus menghadapi dan membuktikan jika tidak bersalah.