BPJS Kesehatan Jabar Luncurkan Berbagai Fitur Layanan Online

BPJS Kesehatan Jabar
Deputi Direksi Wilayah Jabar, Fachrurrazi. Foto: tangkapan layar ‘Ngopi JKN-KIS’ daring

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- BPJS Kesehatan Kedeputian wilayah Jabar terus meningkatkan pelayanan selama pandemi covid-19 dengan meluncurkan berbagai fitur layanan online.

Dalam media gathering bersama awak media, baik online, cetak maupun eletronik yang bertajuk ‘Ngopi JKN-KIS’ secara daring ini, BPJS mendiskusikan berbagai informasi seputar pelayanannya.

Asisten Deputi Bidang SDMUKP, Jayadi, mengatakan, fitur layanan berbasis online yang berguna mempermudah masyarakat tersebut berupa aplikasi mobile JKN, VIKA, Care Center 1500 400, CHIKA dan PANDAWA.

Menurutnya, fitur ini akan mempermudah peserta yang akan mendaftar, mengubah data sampai seputar informasi pembayaran iuran dan lainnya.

“Sehingga dengan adanya layanan ini peserta tidak harus tatap muka, apalagi di masa pandemi covid-19,” ujarnya, Rabu (28/7/2021).

baca juga: Bulan Juli Ini, Insentif Seluruh Nakes di Jabar Selesai Dibayarkan

Ia menambahkan, saat ini penduduk yang sudah mendaftar JKN-KIS yang ada di wilayah kerjanya mencapai 84,42 persen.

Sementara itu, Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) yang sudah bekerjasama mencapai 2154. Sedangkan untuk Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) mencapai 203.

Deputi Direksi Wilayah Jabar, Fachrurrazi, mengatakan, diskusi bersama Kepala Cabang BPJS Kesehatan di wilayah Jabar dan perwakilan awak media ini sebagai bentuk menjalin hubungan baik dalam penyampaian informasi terkait pelayanan lembaganya itu.

Sehingga, kata ia, informasi seputar progres JKN-KIS di tahun 2021 tersampaikan, apalagi yang berkaitan dengan yang sudah berjalan dan pelayanan kepada peserta.

“Kita sengaja diskusi secara terbuka dengan perwakilan media massa harapannya dapat membantu terselenggaranya program ini dan menyampaikan berita edukatif soal BPJS Kesehatan kepada masyarakat Jabar,” pungkasnya. (Muhlisin/R6/HR-Online)