Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita TerbaruBuka Kunci iPhone Tanpa Lepas Masker dan Tidak Ribet, Ini Caranya

Buka Kunci iPhone Tanpa Lepas Masker dan Tidak Ribet, Ini Caranya

Buka kunci iPhone tanpa lepas masker sangat membantu. Hal ini merupakan kabar baik bagi para pengguna fitur Face ID di iPhone. Fitur Face ID tersebut telah dirilis Apple sebagai bagian dari beta pengembang untuk iOS 14.5 dan WatchOS 7.4. 

Apple sedang menguji perangkat lunak iOS baru yang memungkinkan pengguna membuka kunci keamanan pengenalan wajah atau Face ID jika menggunakan Apple Watch. Intinya cara tersebut hanya akan berfungsi jika Anda memiliki jam tangan pintar Apple Watch sebagai pendukungnya. 

Baca juga: Aplikasi Emoji iPhone Terbaik Dapat Diterapkan di Android, Ini Pilihannya!

Cara Buka Kunci iPhone Tanpa Lepas Masker Terbaru

Sebelumnya Face ID tersebut mengenali seseorang yang mengenakan topeng dan memicu layar entri kode sandi yang muncul di layar. Pembaharuan terbaru memungkinkan iPhone untuk berkomunikasi menggunakan Apple Watch yang sinkron saat ponsel diatur dengan Face ID. 

Lalu bagaimana jika tidak memiliki Apple Watch sesuai dengan persyaratan? Nah, pertanyaan ini mungkin akan muncul pada sebagian orang. Intinya solusi lain Anda dapat mengganti penguncian layar dari Face ID ke pengetikan kode sandi atau menggunakan passcode. 

Kemudian bagi pengguna yang memiliki Apple Watch, maka cara membukanya tanpa harus repot membuka masker dapat dipraktikkan ketika Apple sudah merilis versi final iOS dan WatchOS ke pasaran. Beberapa caranya adalah: 

Memastikan iPhone dan Apple Watch Versi Terbaru

Salah satu cara yang terbaik untuk buka kunci iPhone tanpa lepas masker adalah mengunduh iOS 14.5 dan WatchOS 7.4. Hal tersebut bisa dilakukan jika Anda terdaftar di program pengembang Apple. Namun jika sebaliknya, maka Anda harus bersabar untuk menunggu hingga pihak Apple merilis iOS 14.5 dan WatchOS 7.4 versi publik. 

Tapi hingga kini pihak Apple sendiri masih belum memberikan penjelasan kapan iOS 15.5 dan WatchOS 7.4 versi publiknya akan benar-benar meluncur ke pasaran.

Baca juga: Atur Equalizer iPhone untuk Peroleh Audio Musik Optimal, Simak Caranya!

Namun berdasarkan siklus beta pengembang yang telah rilis sebelumnya, kemungkinan iOS 14.5 dan WatchOS 7.4 untuk versi finalnya akan hadir beberapa bulan yang akan datang. 

Mengunduh dan Menginstall di iPhone

Cara selanjutnya, jika telah resmi rilis, maka Anda bisa mengambil iPhone milik Anda. Kemudian membuka menu Setting. Setelah itu, lanjutkan klik General, lalu Software Update. 

Anda ketuk saja iOS 14.5. Setelah itu, lakukan pengunduhan dan penginstalan di iPhone Anda dan tunggu. Setelah semua proses terlewati, maka selanjutnya Anda perbarui Apple Watch untuk dapat buka kunci iPhone tanpa lepas masker.

Pada dasarnya, nanti Anda akan menemui dua pilihan. Pilihan tersebut yakni dapat mengunduh dari aplikasi Watch di iPhone atau langsung dari Apple Watch. Keduanya hasilnya sama. Namun dengan cara yang berbeda. 

Melalui iPhone

Jika Anda ingin melakukan pengunduhan melalui iPhone, maka Anda dapat menerapkan cara berikut. 

  1. Pertama Anda buka Watch App di iPhone Anda.
  2. Kemudian langsung saja pilih menu General.
  3. Untuk melanjutkan, Anda klik Software Update.
  4. Kemudian lakukan pengunduhan WatchOS 7.4. 

Melalui Apple Watch

Seperti halnya dengan melalui iPhone, di sini Anda juga dapat membuka dari menu Settings, kemudian pilih General. Untuk melakukan penginstalan perangkat lunak baru tersebut dengan klik software update. 

Mengaktifkan Fitur Unlock With Apple Watch

Sangat penting melakukan pengunduhan dan penginstalan dua perangkat tersebut untuk buka kunci iPhone tanpa lepas masker. Jika semua telah diperbaharui, maka selanjutnya Anda dapat mengaktifkan fitur terbaru tersebut.

Dalam pengaktifan Anda buka di iPhone yakni ke menu Setting, kemudian memilih Face ID & Passcode. Selanjutnya pilih Unlock with Apple Watch. Anda bisa langsung aktifkan. Anda juga harus melakukan beberapa penyesuaian di Settings pada Apple Watch.

Baca juga: Hapus File Other di iPhone, Solusi Penyimpanan Agar Lebih Lapang

Hal ini agar perangkat dapat berfungsi dengan baik. Jika Anda tidak melakukannya, maka fitur tak akan berfungsi. Lakukan langkah berikut ini. 

  1. Pertama untuk mengaktifkan passcode di Apple Watch, Anda bisa buka menu Settings. Kemudian pilih Passcode. 
  2. Selanjutnya klik turn passcode on. Di sini Anda dapat mengetikkan kode yang Anda pilih. 
  3. Kemudian langkah selanjutnya, Anda pastikan Wrist Detection pada layar aktif. Namun perlu Anda ingat, hal tersebut harus menyala secara otomatis saat Anda mengatur passcode tersebut. Karena memakai fitur tersebut untuk menentukan kapan perlu mengunci Apple Watch. 

Nah, membuka kunci iPhone dengan Face ID sambil menggunakan masker cukup mudah. Selama Apple Watch di pergelangan tangan Anda, maka buka kunci iPhone tanpa lepas masker lebih cepat dan tanpa repot. (R10/HR-Online)