Capaian Vaksinasi di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Lebihi Target

Capaian Vaksinasi di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Lebihi Target
Capaian vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Rukandi Lapangan Udara (Lanud) Cibeureum Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021), melebih target. Foto : Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Capaian vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Wing Pendidikan Pembekalan yang berkolaborasi dengan Lanud Wiriadinata melebihi target.

Vaksinasi tersebut berlangsung di Gedung Rukandi Lapangan Udara (Lanud) Cibeureum Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (21/7/2021).

Terlihat, antusias peserta penerima vaksin tersebut begitu tinggi dengan capaian 298 orang, atau melebihi target 250 orang.

Selain itu, seluruh pelaksanaan pemberian vaksin dosis pertama juga sukses, dengan tanpa ada penundaan seperti yang memiliki hipertensi, batuk pilek atau gejala lainnya.

“Dari data peserta penerima vaksinasi Covid-19 hari ini ternyata capaiannya lebih tinggi dari sebelumnya,” ucap Letda Kes. dr. Haryo Prihantoro sebagai Kepala Sub Seksie Pelayanan Kesehatan Wing Pendidikan Pembekalan, Rabu (21/7/2021).

Lebih lanjut Haryo menambahkan, peserta yang ikut tidak hanya dari kalangan dewasa saja, melainkan remaja juga antusias mengikuti vaksin Covid-19 tersebut.

“Remaja berusia minimal 12 tahun sudah suntik vaksin Covid-19. Selain itu, proses tahapan dari awal sampai akhir pun tidak berbeda dengan dewasa. Dan manfaat vaksinasi tersebut juga sama,” katanya.

Menurutnya, hal itu membuktikan bahwa tingkat kesadaran masyarakat Tasikmalaya akan pentingnya vaksin Covid-19 makin meningkat.

Bahkan, ia mengapresiasi antusiasme warga masyarakat wilayah Tasikmalaya, yang menyerbu serta berbondong-bondong untuk mengikuti vaksinasi gratis Covid-19.

Haryo juga berharap tingkat kesadaran masyarakat dari semua umur dan golongan akan pentingnya vaksinasi makin meningkat, dan bahkan capaiannya bisa melebihi target.

“Sehingga jika semuanya mendapat vaksin, maka bisa mencapai Herd Immunity yang merupakan bentuk usaha kita dalam melawan pandemi virus Corona ini,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto