Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah Sehat dan Cantik

cara menggunakan minyak zaitun
Begini cara menggunakan minyak zaitun. Foto: Ist/Net

Cara menggunakan minyak zaitun penting kita perhatikan agar khasiatnya lebih optimal. Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, manfaat minyak zaitun juga sangat baik untuk perawatan kecantikan.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa minyak zaitun yang terbuat dari buah zaitun ini merupakan salah satu jenis herbal yang sangat popular. Hal ini tentu saja berkaitan dengan manfaatnya yang besar untuk kecantikan.

Saat ini banyak kalangan industri yang menggunakan minyak alami untuk menjadi bahan penting dalam berbagai produk kesehatan dan kecantikan.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun

Lantas, cara menggunakan minyak zaitun untuk kecantikan seperti apa? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun bagi kecantikan.

Untuk itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahasnya untuk Anda. Silahkan simak informasi selengkapnya berikut ini.

Baca Juga : Mengatasi Wajah Keriput dan Kusam, Gunakan Saja Bahan Alami Ini!

Minyak Zaitun untuk Pijat Wajah

Selain bisa kita pakai untuk memijat tubuh, minyak zaitun juga dapat kita gunakan untuk memijat wajah setiap harinya. Memijat sekitar area wajah dengan minyak zaitun akan memberikan banyak manfaat.

Salah satu manfaat pemijatan wajah adalah menjadikan sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Ini berguna agar wajah menjadi lebih segar dan awet muda.

Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada wajah setidaknya 5 menit menjelang tidur malam hari. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya yang optimal.

Minyak Zaitun Sebagai Cleanser

Cara menggunakan minyak zaitun yang kedua bisa kita lakukan adalah menjadikannya sebagai cleanser atau pembersih wajah. Sebagai pembersih wajah, minyak zaitun dapat mengangkat kotoran serta make up dari kulit dengan sangat baik.

Dengan menggunakannya secara rutin akan membuat kulit wajah jauh lebih cerah dan bersih setelah kita bersihkan dengan produk herbal ini. Namun, tidak semua jenis kulit cocok menggunakan cleanser minyak zaitun.

Baca Juga : Efek Samping Minyak Zaitun bagi Tubuh yang Belum Banyak Diketahui

Untuk Anda tahu, kulit berminyak kurang cocok, sementara kulit kering akan sangat cocok jika kita membersihkan sisa make up dengan memanfaatkan cleanser ini. Kelembaban kulit akan lebih terjaga.

Minyak Zaitun Sebagai Pelembab

Minyak zaitun adalah jenis minyak yang terdapat kandungan bernama polifenol dan vitamin dalam jumlah yang tinggi. Kandungan polifenol dan vitamin tersebut berfungsi dapat melembabkan kulit dan mencerahkan kulit yang kusam.

Cara menggunakan minyak zaitun untuk mencerahkan kulit yang kusam juga cukup mudah. Minyak herbal ini bisa kita jadikan sebagai pelembab.

Kita bisa langsung saja mengoleskannya pada area wajah atau kulit yang kusam atau kering. Cara ini berguna untuk mendapatkan manfaat mencerahkan dan melembabkan.

Minyak Zaitun Sebagai Pengganti Cream Malam

Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai pengganti cream malam. Cara memanfaatkan minyak zaitun sebagai cream malam adalah dengan mengoleskan pada kulit wajah setiap sebelum tidur.

Baca Juga : Masker Wajah Pria yang Ampuh dan Mudah Dibuat dengan Bahan Alami

Namun lakukan ini setelah membersihkan make up. Kemudian diamkan selama semalam agar minyak menyerap ke dalam kulit wajah secara maksimal. Bilas pada esok harinya ketika Anda akan beraktivitas.

Kulit Anda akan lebih lembab dan bersih. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk menghindari atau mencegah munculnya berbagai masalah kulit khususnya penuaan dini.

Minyak Zaitun Sebagai Lip gloss

Selain madu, minyak zaitun juga menjadi salah satu jenis herbal yang dapat melembabkan bibir kering. Tidak hanya sekedar melembabkan, minyak zaitun juga dapat mengatasi sariawan dan bibir pecah-pecah.

Cara menggunakan minyak zaitun sebagai lip gloss untuk melembabkan dan mengatasi bibir pecah-pecah cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan ke bibir secara rutin dan masalah bibir Anda pun bisa teratasi.

Herbal yang berkhasiat ini juga dapat kita gunakan setiap sebelum menggunakan lipstick. Ini berguna untuk mencegah bibir menjadi kering.

Minyak Zaitun Sebagai Cream Mata

Area mata yang tidak mengandung minyak pada lapisan bawah kulit merupakan area yang sangat rentan dengan penuaan dini. Garis halus dan kerutan akan jauh lebih cepat muncul pada area tersebut dibandingkan pada area yang lain. Masalah ini pun bisa kita atasi dengan memanfaatkan minyak zaitun.

Caranya cukup mudah. Untuk penggunaan sebagai cream mata, oleskan minyak zaitun pada area mata. Kemudian pijat lembut dengan gerakan tangan melingkar dan ke atas. Gunakan secara rutin setiap Anda akan tidur malam.

Itulah beberapa cara menggunakan minyak zaitun yang bisa Anda lakukan. Gunakan minyak herbal ini secukupnya secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal untuk kesehatan dan kecantikan. (R11/HR-Online)

Editor : Eva