Cara Menghias Sepatu Polos, Re-fashion yang Menarik dan Tidak Boros

Cara Menghias Sepatu Polos
Ilustrasi Cara Menghias Sepatu Polos. Foto: Ist/Net

Cara menghias sepatu polos bisa menjadi alternatif terbaik buat kamu yang yang bosan dengan model sepatu itu-itu saja. Selain menjadi ajang untuk menuangkan inspirasi, menghias sepatu juga bisa memperindah kesan sepatu supaya lebih menarik.

Menghias sepatu dengan gaya kamu sendiri merupakan suatu aktivitas yang tak kalah menyenangkan. Bahkan solusi tepat buat kamu yang tertarik untuk menampilkan style pribadi kamu sendiri.

Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi untuk merogoh banyak uang untuk membeli sepatu baru. Cukup dengan melakukan pembaharuan dalam dekornya saja, sepatumu akan menjadi sepatu paling trendy di antara sepatu-sepatu lainnya.

Cara Menghias Sepatu Polos agar Terlihat Lebih Menarik

Makeover sepatu alias mendekorasi ulang sepatu merupakan hal paling solutif sekaligus kreatif. Jenis sepatunya pun tidak hanya satu, melainkan bisa sepatu kets, pantofel, atau heels sekalipun.

Tidak perlu bingung, kali ini kami akan membagikan sejumlah tips bagaimana menyulap sepatu kamu menjadi lebih mempesona. Yuk, simak artikel ini sampai purna.

Baca Juga : 10 Model Sepatu Sneakers yang Bisa Dipakai Seumur Hidup, Ini Daftarnya

1. Sepatu Kanvas

Makeover yang pertama ini harus kamu coba sebagai pencinta desain sederhana, ringan sekaligus monokrom. Kamu tidak perlu ribut dalam memilih busana, karena sepatu kanvas ini tidak menolak jika kamu padankan dengan busana jenis apa saja.

Ya, sebagian besar mungkin pengguna sepatu putih polos, jikapun tidak putih, kamu tetap bisa menggunakan sepatu warna lain untuk kamu makeover. Dalam menghias sepatu polos ini kamu membutuhkan pula cat air dan spidol.

Sementara gunakan juga formula khusus sebagai sealer, sehingga sepatu kanvas kamu bisa tetap bertahan dengan pencucian yang kamu lakukan. Untuk desainnya, kamu bisa menyesuaikan, tidak terpaku pada satu macam saja.

Umumnya sepatu kanvas yang paling banyak peminat adala motif polkadot, rainbow tie dye, motif patch, bunga, titik-titik, dan masih banyak motif lainnya. Sedangkan tekniknya, kamu bisa dengan mengecat, mewarnai atau mencelupkannya.

2. Sepatu Flat dengan Renovasi

Sepatu flat atau pantofel ini merupakan model sepatu yang tak lekang oleh zaman. Pasalnya ia tetap menyisipkan sisi trendy meski kamu sandingkan dengan pakaian apapun.

Baca Juga : Model Sepatu Sport Terbaru, Penunjang Kenyamanan Saat Berolahraga

Outfit bekerja, outfit ke pesta, atau sekedar outfit sehari-hari saja pantofel sangat bagus menjadi teman kaki kamu. Namun, beberapa kali kamu mungkin jemu dengan desainnya yang polos dan terkesan amat membosankan.

Nah, saatnya kamu menghias sepatu pantofel polos kepunyaanmu. Ide-ide yang bisa kamu contek ada banyak macamnya. Kamu bisa tambahkan beberapa hiasan di bagian depan pantofel.

Bisa semacam permata dan manik-manik, glitter. Namun jika kamu tertarik untuk memberi sentuhan yang berbau tampilan musim semi, kamu bisa makeover pantofel dengan memberikan pita warna-warni beraksen bunga mawar.

Refashion versi ini adalah refashion yang mudah untuk Anda lakukan sekaligus tidak perlu keluar banyak uang.

3. Makeover Tumit Sepatu

Kamu pecinta heels namun sudah mulai bosan dengan model sepatu yang seperti itu melulu? Yuk, lakukan cara menghias sepatu polos sekarang juga. Tidak perlu ribet, sepatu hak tinggi kamu bisa tampil dengan balutan yang berbeda dengan yang lainnya.

Pertama, kamu bisa mendekor ulang heels dengan hiasan yang embellishment gemerlapan. Sepatu ini tidak hanya menunjang outfit pesta pernikahan, akan tetapi juga tidak kalah menariknya jika kamu kenakan untuk jalan-jalan di tengah kota saat malam hari.

Baca Juga : Sepatu Nyaman untuk Ibu Hamil, Ini Deretan Rekomendasinya

4. Sepatu Bordir

Cara menghias sepatu polos selanjutnya adalah dengan cara membordir. Hal ini bisa mengasah bakat menyulam kamu sekaligus menuangkan ide untuk menjadikan sepatu kets kamu makin fashionable.

Tidak banyak peralatan yang harus kamu siapkan. Cukup sepatu kanvas putih, benang bordir, manik-manik, jarum bordir dan jarum bordir.

Tenang saja, sepatu bordir ini sangat cocok untuk kamu pakai sebagai pelengkap outfit harian kamu. Penampilan kamu tentunya akan terlihat lebih chic dan menarik dari penampilanmu sebelumnya.

5. Desain Sandal Flip Flop

Tambahan buat kamu pecinta sandal jepit, barangkali, jika kamu amati sendal itu hanya memiliki desain yang tak banyak berubah seperti pertama kali kemunculannya.

Nah, agar terlihat lebih eksklusif dan berkelas, kamu bisa lho sedikit merenovasinya. Tuangkan jiwa kreatif kamu dengan menghias sepatu sandal ini supaya tidak polos saja.

Ada banyak model desain yang bisa kamu terapkan. Seperti kamu beri aksen renda, bunga atau pita. Jika tertarik, kamu juga bisa kok membuatnya terkesan sandal jepit musim panas.

Itulah inspirasi cara menghias sepatu polos yang bisa kamu jadikan sontekan dalam menyulap penampilan. Tak perlu banyak mengeluarkan biaya, namun kualitas dan performa tetap juara. (R10/HR-Online)

Editor : Eva