Menghilangkan Watermark TikTok dengan Cara Mudah dan Praktis

Menghilangkan Watermark TikTok Lebih Mudah dan Praktis
Ilustrasi menghilangkan watermark TikTok. Foto: Ist/Net

Menghilangkan watermark TikTok dapat menggunakan berbagai cara. Tiktok merupakan salah satu aplikasi yang kini cukup populer. Penggunaan aplikasi ini untuk membuat video, berbagi, dan menemukan video dengan potongan musik.

Baca juga: Aplikasi TikTok Lite Diklaim Dapat Menghasilkan Uang, Simak Ulasannya!

Hingga saat ini, jutaan penggunanya yang menyukai aplikasi TikTok ini. Hal itu karena memberikan kesempatan untuk lebih terkenal secara online. Namun bagi pengguna TikTok, terkadang merasa terganggu dengan adanya watermark pada videonya.  

Terutama saat video tersebut Anda download dan ingin membagikannya ke media sosial lain. Adanya watermark TikTok sedikit mengganggu tampilan videonya. Anda tentunya ingin mengetahui cara menghilangkan watermark tersebut.

Inilah Cara Menghilangkan Watermark TikTok

Untuk dapat menghilangkan watermark TikTok tersebut, dapat Anda lakukan dengan berbagai cara. Sebenarnya cara menghilangkan tulisan watermark ataupun logo tersebut mulai dari tanpa aplikasi. Selain itu Anda juga dapat menghilangkannya secara online.

Cara lainnya untuk menghilangkan watermark tersebut di Hp Android dan iPhone. Tentunya dapat Anda lakukan menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Apabila Anda berhasil untuk menggunakan cara tersebut. Watermark tersebut sudah tidak muncul saat video tersebut Anda bagikan ke media sosial lain.

Cara Menghilangkan Watermark Tanpa Aplikasi

Video TikTok yang sering Anda tonton pada aplikasi biasanya akan otomatis tersimpan. Untuk sementara tersimpan pada folder cache smartphone Anda. Anda dapat melakukan modifikasi sedikit file video yang diinginkan.

Dengan menghilangkan watermark atau tulisan TikTok tersebut. Caranya cukup dengan membuka aplikasi TikTok. Tonton videonya yang ingin Anda unduh hingga selesai. Apabila tidak selesai, videonya akan rusak atau tidak bisa memutarnya.

Setelah itu, buka file manager dan masuk pada penyimpanan internalnya. Pilih Android > Data > Cari dan Pilih file ‘com.ss.android.ugc.trill.go’. Pilih cache > video > cache > file video TikTok Anda temukan.

File video belum dapat memutarnya. Namun agar dapat memutarnya, ganti namanya secara bebas. Pastikan dengan menggunakan akhiran .mp4. Sehingga file akan berubah menjadi video tanpa adanya watermark atau tulisan TikTok.

Videonya hanya perlu Anda pindahkan ke galeri. Anda dapat menontonnya atau membagikannya ke platform lain sepuasnya tanpa watermark.

Cara Menghilangkan Watermark Secara Online

Tidak hanya tanpa aplikasi, Anda juga dapat menghilangkan watermark TikTok secara online. Web Synaptik adalah layanan yang memungkinkan Anda mengunduh video TikTok tanpa  adanya watermark. Video yang memiliki watermark biasanya akan cukup mengganggu.

Cara menghilangkan watermark tersebut, cukup dengan menyalin tautan videonya. Kemudian  masukkan pada kolom yang telah tersedia. Setelah itu video TikTok sudah siap untuk Anda unduh.

Baca juga: Paket Internet Khusus TikTok dari Telkomsel Berikut Daftar Harganya

Pertama Anda perlu membuka aplikasi TikTok. Kemudian cari video yang telah Anda upload tadi atau juga video TikTok orang lain. Setelah itu tap pada ikon bagikan yang terdapat pada bawah menunya like dan komentar.

Setelah itu akan muncul pilihan untuk membagikannya. Anda dapat mengirimkannya ke teman sesama pengguna TikTok juga aplikasi lainnya. Seperti halnya Whatsapp, Facebook, dan aplikasi lainnya.

Untuk langkah menghilangkan watermark TikTok pilih salin tautan. Kemudian buka browser seperti halnya Google Chrome, UC Browser, atau browser bawaan hp. Setelah itu Anda dapat memasukkan alamat web Snaptik https://snaptik.app/.

Paste link tautannya yang telah Anda salin tadi ke bagian URL. Tekan pada tombol Download atau ikon berwarna hijau. Tunggu prosesnya sampai selesai lalu pilih Unduh Mp4.

Kemudian Anda dapat menunggunya kembali sampai 15 detik. Tentunya sampai proses pengunduhan videonya selesai. Apabila sudah selesai proses unduhnya, maka video tersebut akan tersimpan otomatis.

Nantinya akan tersimpan ke aplikasi galeri hp Anda. Anda dapat membuka dan melihat video tersebut sudah tanpa watermark atau tidak. Kini menghilangkan watermark TikTok dapat secara mudah melakukannya.

Cara menghapus watermark atau tulisan video TikTok tanpa adanya aplikasi tambahan. Anda dapat menggunakan videonya dengan sebaik-baiknya. Apabila Anda menginginkan untuk memposting ulang video tersebut.

Sebaiknya tidak perlu menghapus watermark atau minta izin dulu kepada pemiliknya. Hal itu untuk menghindari adanya pelanggaran hak cipta.

Cara Menghilangkan Watermark di HP Android

Bagi Anda yang ingin menghilangkan watermark TikTok untuk HP Android. Anda dapat menjadikan pilihan terbaik dengan dua caranya. Cara yang dapat Anda lakukan yaitu menggunakan aplikasi tambahan dan situs edit video.

Aplikasi SynapTik

Caranya dengan menggunakan bantuan dari aplikasi Synaptik. Aplikasi yang satu ini terbukti dapat membantu menghilangkan logo Tiktok dengan cepat. Selain itu juga lebih mudah dan aman penggunaannya.

Cara menghilangkan watermark untuk Hp Android lebih mudah. Dengan membuka aplikasi TikTok yang ada pada Hp Android. Anda dapat mencari video TikTok yang ingin dihilangkan watermarknya.

Tekan pada bagian video tersebut, kemudian pilih opsi Salin tautannya. Anda dapat membuka aplikasi melalui Google Play. Setelah itu mengunduh dan instal aplikasi Synaptik.

Apabila sudah terunduh dapat membuka aplikasi tersebut. Paste link video tadi pada bagian kolom yang tersedia dan klik Download. Anda dapat menunggunya hingga muncul thumbnail beserta judul video TikTok.

Selanjutnya, perlu tekan klik Download Video atau No Watermark dan selesai. Menghilangkan watermark TikTok dengan cara ini mudah Anda lakukan. Tentunya cukup dengan mengikuti langkah-langkah tersebut.

Kapwing Studio

Tidak hanya menggunakan Synaptik, untuk menghilangkan logo tiktok di Hp Android. Caranya dengan menggunakan bantuan situs web Kapwing Studio. Menggunakan situs ini, Anda dapat menghapus tulisan watermark TikTok.

Namun tanpa memerlukan instal aplikasi tambahan lainnya. Berikut ini cara menghilangkan watermark TikTok tanpa aplikasi.

Pertama, Anda perlu membuka aplikasi TikTok melalui Hp Android. Kemudian cari dan pilih video TikTok yang ingin menghilangkan watermarknya. Klik ikon bagikan kemudian pilih opsi salin tautannya.

Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi chrome atau firefox. Kemudian kunjungi situs  dari Kapwing Studio.Pada tampilan halaman depan situs tersebut, silahkan klik Get Started.

Paste link video TikTok tadi pada bagian kolom yang telah tersedia. Anda dapat menunggunya hingga muncul video TikTok. Klik Edit Video dan pilih opsi Crop. Silahkan crop video TikTok tersebut, sehingga logo TikTok nantinya tidak terbawa.

Apabila sudah selesai, klik opsi Done Cropping untuk kembali pada halaman utamanya. Selanjutnya, Anda perlu klik tombol Publish dan selesai. Meskipun dapat menghilangkan watermarknya, namun video tersebut tidak beresolusi 16:9.

Remove & Add Watermark

Aplikasi Remover & Add Watermark yang dapat digunakan oleh pengguna Android. Untuk menghapus dan menambahkan watermark pada setiap video. Untuk menghilangkan watermark pada video Tiktok juga dapat menggunakan aplikasi ini.

Anda hanya perlu memilih beberapa area watermarknya. Dengan kolom yang bentuknya persegi panjang atau lainnya. Kemudian aplikasinya akan mengganti area tersebut dengan piksel pada sekitarnya.

Baca juga: Aplikasi Edit Video TikTok Terbaru, Gratis untuk Android dan iOS

Kemudian pilih menu simpan untuk menyimpan video tanpa adanya watermark. Selain itu ada juga dapat menggunakan alat cropping. Apabila ingin memotong watermark atau logo pada bagian pinggir videonya. 

Apowersoft Watermark Remover

Apabila Anda mencari cara untuk memungkinkan menghilangkan watermark untuk video TikTok. Maka Apowersoft Watermark Remover ini sebagai pilihan terbaik Anda. Cara kerjanya juga cukup mudah.

Aplikasi ini akan mengidentifikasi tautannya yang tersalin dari aplikasi TikTok secara instan. Hanya memerlukan beberapa klik saja, tampilan watermark pada videonya akan hilang.

Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk menghapus berbagai jenis watermark. Tidak hanya dari video TikTok, namun juga video lainnya.

Setelah aplikasi menghilangkan watermark TikTok sudah Anda instal kemudian ambil langkah berikut. Tap tombol “Tiktok Downloader” demi melanjutkan pada bagian pengeditan. Tautan tersebut nantinya secara otomatis masuk ke dalam kolom input.

Namun Anda juga perlu menambahkan link secara manual pada kolom yang serupa. Setelah itu ketuk tombol “Ekstrak” untuk memeriksa bagian videonya.

Kemudian Anda dapat menyimpannya dengan mengklik tombol simpan. Nantinya video TikTok tanpa watermark akan tersimpan secara otomatis pada galeri hp Anda. 

Cara Menghilangkan Watermark di iPhone

Kini Anda juga dapat menghilangkan watermark TikTok untuk hp iPhone. Untuk menghapus logo TikTok yang lebih mudah dan cepat. Salah satu caranya hanya dapat Anda lakukan pada versi iOS tertentu.

HP iPhone iOS 13

Cara menghilangkan tulisan watermark di iPhone ini terbilang lebih mudah dan praktis. Sehingga Anda dapat menghilangkan watermark tersebut. Tentunya tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan lainnya.

Untuk menghilangkan watermark TikTok pada iPhone iOS 13 dengan membuka aplikasi tiktok terlebih dahulu. Anda dapat mencari dan pilih video yang ingin dihilangkan watermarknya.

Klik ikon dan bagikan, kemudian pilih opsi Live Photo. Anda dapat menunggu hingga video tersebut berhasil, untuk mengubahnya menjadi live photo. Selanjutnya, perlu memeriksa aplikasi galeri.

Anda perlu mencari live photo video tiktok tadi. Tap pada video tersebut, kemudian pilih opsi Save as Video dan selesai. Apabila Anda telah mengikuti beberapa cara tersebut.

Anda dapat melihat video TikTok milik sendiri ataupun orang lain. Tentunya sudah tanpa adanya watermark pada videonya.

HP iPhone Selain iOS 13

Untuk Anda pengguna Hp iPhone dengan iOS selain iOS 13. Anda juga dapat menghilangkan watermark tanpa melakukan instal aplikasi tambahannya. Namun, cara yang satu ini penggunaannya hanya pada video TikTok milik sendiri, bukan video orang lain.

Cara menghilangkan watermark TikTok untuk iphone tanpa aplikasi lainnya. Pertama, masuk pada bagian menu Settings Hp iPhone Anda. Masuk ke General pilih Accessibility.

Kemudian pilih AssistiveTouch dan tekan OFF. Setelah itu, Anda dapat membuka aplikasi TikTok. Cari video yang ingin Anda hapus watermarknya. Rekam video tersebut menggunakan fiturnya bawaan iPhone Screen Recording dan selesai.

Video Eraser

Video Eraser merupakan aplikasi sederhana dengan rancang khusus untuk pengguna iOS. Aplikasi ini untuk menghapus logo, watermark, dan objek yang tidak Anda inginkan dalam video. Meskipun pada aplikasi ini tidak memiliki fungsi canggih lainnya.

Namun aplikasi ini memungkinkan Anda menghilangkan watermark TikTok dari videonya dengan mudah. Aplikasi ini yang mendukung format videonya. Seperti halnya MP4, mov, m4v, dan 3gp.

Baca juga: Cara Mudah Bikin Video Lipsync yang Kekinian di Aplikasi TikTok

Cara menggunakan aplikasi satu ini nya, setelah terinstal dan buka aplikasinya. Lalu, ketuk ikon lain serta pilih bagian menunya potong video. Hal ini untuk dapat menghapus bagian watermark.

Kemudian, pilih videonya yang ingin Anda proses dari iPhone atau iPad. Pilih rasio video TikTok, lalu selesai dan ketuk ikon ekspor.

Kini Anda dapat mengetahui menghilangkan watermark TikTok untuk Hp Android dan iPhone. Anda dapat memilih cara yang paling efektif, baik menggunakan aplikasi atau secara online. (R10/HR-Online)