Ciamis Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak

Ciamis Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sekda Ciamis Tatang, Kepala DPPKBP3A Dian Budiana dan sejumlah pejabat lainnya hadir mengikuti kegiatan penyerahan penghargaan KLA di Aula Setda. Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Ciamis, kembali mendapat penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2021 kategori pratama.

Tahun 2019 lalu, Kabupaten Ciamis juga mendapatkan penghargaan yang sama.

Penyerahan penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tersebut dilakukan secara virtual oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kamis (29/7/2021).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Sekda Tatang, Kepala DPPKBP3A Dian Budiana dan sejumlah pejabat lainnya hadir mengikuti kegiatan penyerahan penghargaan KLA di Aula Setda.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Perlindungan Perempuan dan anak (DPPKBP3A) Ciamis Dian Budiana menyebut, penghargaan KLA ini merupakan prestasi yang luar biasa.

“Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi Pemkab Ciamis untuk semakin mewujudkan hak hak anak,” ujar Dian.

Baca Juga: ACT Beri Bantuan Modal Usaha Kepada Ibu-ibu Pedagang Pasar Ciamis

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengapresiasi raihan penghargaan Kabupaten Layak Anak ini.

“Meski saat ini dalam suasana pandemi, tapi kita tetap bisa berprestasi, semoga kedepan kita mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi,” ungkap Herdiat.

Kabupaten Ciamis sendiri mendapatkan penghargaan KLA bukan tanpa alasan.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak menilai Kabupaten Ciamis telah mampu menerapkan kebijakan pembangunan berbasis hak anak.

Kabupaten Ciamis juga berkomitmen dalam pemenuhan hak-hak anak. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang