Minggu, Desember 5, 2021
BerandaBerita TerbaruDesain Atap Dapur Transparan, Menghadirkan Pencahayaan yang Baik

Desain Atap Dapur Transparan, Menghadirkan Pencahayaan yang Baik

Desain atap dapur transparan bisa menghadirkan pencahayaan yang baik. Mendesain dapur rumah sebaiknya dengan pencahayaan yang baik.

Dengan demikian, saat akan memasak, tidak perlu pencahayaan dari lampunya. Terlebih ketika memasak pada waktu siang hari. Sehingga Anda lebih menghemat pengeluaran untuk listrik.

Inilah Beberapa Desain Atap Dapur Transparan

Apabila ingin membangun rumah, juga perlu mempertimbangkan bagian dapur. Membuat atap dapur transparan jadi solusi yang terbaik saat ini. Berikut ini beberapa pilihan atap dapur transparan.

Desain Dapur dengan Atap Kombinasi Kaca

Dapur dengan memanfaatkan atap alderon menggunakan kombinasi kaca transparan. Atap alderon memiliki banyak kelebihan dan cukup populer di kalangan masyarakat. Penggunaan atap tersebut tidak akan menjadikan ruangan di bawahnya terasa panas.

Baca Juga: Desain Dapur Leter U Terbaik Menghadirkan Kesan Bersih dan Indah

Penggunaan atap ini juga ramah lingkungan. Hal itu karena memiliki material PVC yang dapat mencegah korosi dan menangkap sinar UV.

Apabila memilih atap dapur yang mengkombinasikan material kaca dan alderon, dapat menjadikan dapur Anda lebih nyaman dan menawan.

Desain meja dapur cor dengan bentuk memanjang bisa menyesuaikan bentuk ruangannya. Untuk memaksimalkan storage, Anda dapat memanfaatkan area bawah tangga. Anda dapat menyulapnya menjadi kabinet.

Hal ini untuk menyimpan perlengkapan dapur dan lainnya. Aplikasikan pemilihan warna yang netral pada interior dapur. Seperti warna putih, hitam, dan abu-abu. Nantinya menjadikan desain atap dapur transparan lebih modern dan tampak elegan.

Baca Juga: Desain Dapur Low Budget, Tampak Sederhana Minim Material

Desain Dapur Sederhana dengan Atap Kaca Transparan 

Desain dapur yang transparan bisa menggunakan kombinasi kaca transparan. Material kaca memiliki ketebalan yang bagus. Sehingga akan sangat cocok sebagai atap dapur. Suasana dapur Anda akan terasa lebih nyaman dengan kehadiran atap kaca.

Kehadiran atap kaca tersebut juga akan menghemat penggunaan listrik. Terutama dari pagi sampai dengan sore hari. Dinding dapur bisa dengan kombinasi warna pink manis. Lalu juga dengan warna netral abu-abu dan putih sebagai penyeimbangnya.

Penggunaan meja dapur cor dengan bentuk letter L dapat menghadirkan kesan yang lega. Pada bagian bawah kolong, Anda juga dapat memanfaatkannya.

Baca Juga: Desain Dapur Bergaya Scandinavian yang Cocok untuk Anda

Manfaatkan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan dapur dan lainnya. Nantinya dapur Anda akan tampak lebih rapi. Sebaiknya juga memasang kain tirai dengan motif yang manis.

Desain Dapur dengan Atap Kanopi 

Desain dapur terbuka yang menggunakan atap transparan bisa memilih kerangka kanopi kokoh. Aplikasikan desain kanopi dapur dengan atap transparan dan material kaca.

Hal itu akan menambah cahaya matahari yang masuk pada siang hari. Selain itu, Anda juga bisa manfaatkan sebagai tempat menjemur baju. 

Jenis atap ini cocok penggunaannya pada dapur semi terbuka. Anda dapat memadukannya dengan penggunaan lantai motif kayu.

Sehingga akan menghadirkan suasana yang lebih hangat. Apabila letaknya berada dekat dengan taman, semakin menambah suasana yang lebih menyenangkan. Suasana akan tampak asri dengan adanya taman minimalis.

Desain Dapur Nuansa Kayu dengan Atap Polikarbonat

Masukkan unsur kayu pada pada interior dapur. Sehingga dapat menampilkan kesan yang elegan dan tampak lebih natural. Meja dapur cor dengan desain lurus, pada bagian bawah mejanya bisa sebagai kabinet kayu.

Anda dapat menambahkan beberapa tanaman hias untuk mempercantik penampilan dan menciptakan suasana yang sejuk. Bagian desain atap dapurnya menggunakan atap transparan dengan material polikarbonat.

Atap polikarbonat tersedia berbagai pilihan warna. Warna tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis atap ini cocok Anda aplikasikan pada desain dapur terbuka. Hal itu karena material polikarbonat dengan bentuknya transparan dapat Anda fungsikan sebagai pemercantik ruangan.

Desain Dapur dengan Atap Skylight

Penggunaan atap transparan memiliki banyak manfaat untuk pemilik rumah. Atap transparan pada dapur menampilkan kesan yang modern dan lebih kekinian. Selain itu, memudahkan masuknya cahaya matahari pada siang hari.

Desain dapur yang berada dekat dengan taman di samping rumah nantinya akan menjadikan dapur minimalis terasa lebih lega. Material atap transparan dengan atap skylight memang jadi salah satu pilihan terbaik.

Atap tersebut memiliki model yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dinding backsplash dapat memanfaatkan keramik subway tiles. Memilih warna putih bisa menjadikan tampilan dapur semakin menawan.

Kini Anda dapat mengetahui desain atap dapur transparan. Pemilihan atap transparan menjadikan suasana dapur lebih terang dengan pencahayaan yang baik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -