Desain Rok Kebaya, Bebagai Inspirasi untuk Penampilan Elegan

Desain Rok Kebaya
Desain Rok Kebaya. Foto: Ist/Net

Desain rok kebaya yang akan kita bahas kali ini bisa menjadi inspirasi buat kamu yang ingin tampil beda. Saat ini, kebaya tidak hanya menjadi busana kondangan saja, akan tetapi juga bisa untuk menghadiri acara pesta atau wisuda.

Dalam memilih kebaya, tentunya para perempuan harus memperhatikan pula dengan bentuk tubuh. Selain itu, desain dan modelnya pun harus mendukung penampilan yang menawan dan elegan.

Di era yang serba maju ini, para desainer membuat inovasi baru terkait model dan desain kebaya yang kekinian. Hal ini mempertimbangkan dari kebutuhan sekaligus selera para pengguna.

Akan tetapi, saking banyaknya model dan desain yang bermunculan, kamu atau kaum perempuan lainnya menjadi bingung untuk menentukan pilihan. Nah, maka dari itu, kami tertarik membagikan sejumlah inspirasi rok kebaya buat para perempuan umumnya.

Inspirasi Desain Rok Kebaya Unik dan Kekinian

Kebaya meskipun sudah ada sejak lama, akan tetapi menjadi busana yang tidak pernah sepi pengguna. Malah semakin hari popularitas dari kebaya ini banyak mendatangkan pilihan.

Apabila kamu tertarik menghadiri suatu acara formal dengan visual yang maksimal, tidak ada salahnya kamu mengenakan busana kebaya ini. Tingkat keanggunan kamu bisa lebih meningkat saat kebaya dengan varian model ini membalut tubuh kamu.

Baca Juga : Style Tunik Hijab Kekinian Inspirasi Tren Fashion Wanita Muslim

Rok kebaya tentunya menjadi item wajib yang harus menjadi padanan dari busana kebaya. Karena sekarang banyak sekali pilihannya, kamu bisa mendapat varian sesuai selera.

Di bawah ini telah kami ulas mengenai desain-desain kebaya yang unik dan menarik. Yuk, intip sampai purna.

1. Rok Kebaya Span Belah Depan

Inovasi rok kebaya yang satu ini sangat jeli dalam memikat hati para kaum hawa. Mesti model dan desain simpel, rok kebaya span belah depan ini tidak luput dari kesan chic dan menawan.

Tidak perlu khawatir terlihat seksi dan tidak sopan, karena varian modelnya bisa kamu sesuaikan dengan proporsi tubuh kamu. Dari segi tinggi, postur tubuh hingga warna kulit dan usia.

Untuk menampilkan sisi sederhana nan istimewa, pilihlah rok kebaya span belah depan ini dengan nuansa cerah. Sedangkan motifnya, kamu bisa menyesuaikan atasan yang kamu pakai.

Menariknya dari kebaya ini adalah, motif yang sebelumnya terlihat tua atau jadul, akan tampak menjadi modern jika dikemas dalam span belah depan. Apalagi jika kamu tambahkan high heels dan tas kondangan senada, kamu akan terlihat lebih mempesona.

Baca Juga : Baju Sweater Wanita Korea, Tampilan Imut dan Cantik dengan Tips Tepat

2. Rok Kebaya Model Songket

Inspirasi desain rok kebaya ini tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Apalagi buat kamu yang bosan dengan motif batik pada kebaya, kamu bisa coba motif kebaya kain songket ini.

Motifnya yang khas dengan material kain yang mengkilap akan sukses menjadikan kamu terkesan glamor dan elegan. Jadi bisa saja kamu jadikan alternatif outfit saat menghadiri acara kondangan atau acara-acara formal lainnya.

Padankan dengan atasan berwarna yang tidak saling tubruk. Buat kamu yang berhijab, kamu bisa pilih jilbab polos senada dengan atasan yang kamu gunakan.

Jangan lupa, lengkap dengan heels pendek dan tas kondangan untuk tampilan yang sempurna.

3. Rok Kebaya Model Dugong

Sebagai salah satu tren yang trendi di kalangan kaum hawa, tidak ada salahnya kamu jadikan outfit kondangan kamu. Terinspirasi dari ekor putri duyung yang sudah familiar sejak kecil, rok kebaya duyung ini punya kesan unik dan menarik.

Baca Juga : Celana Tartan Wanita, Pilih Modelnya yang Beragam Sesuai Selera Anda

Siapapun yang mengenakannya akat terlihat cantik dan mempesona. Buat kamu yang ingin tampil dengan desain mewah dan elegan, rok kebaya model duyung ini bisa kamu jadikan pilihan.

Atasan roknya kamu bisa menyesuaikan. Ingin model klasik atau tunik. Rok duyung ini tidak pandang bulu saat kamu padukan.

Sedangkan untuk alas kaki, gunakan heels atau wedge dengan aksen yang tidak mencolok. Usahakan berwarna gelap jika kebaya yang kamu pakai sudah bernuansa cerah.

4. Rok Kebaya Model Kain Lilit

Meskipun sudah booming di tahun 2017 silam, model rok kebaya kain lilit ini tidak pernah tenggelam. Kefavoritannya mampu menyaingi desain rok kebaya lainnya.

Pemakaian kain lilit ini akan menampilkan detail gelombang di bagian rok depan, sehingga akan terlihat cocok saat kamu gunakan sebagai salah satu outfit kondangan.

Selain itu, mengenakan rok kain lilit ini tidak akan meninggalkan kesan elegan, justru kamu terlihat lebih menawan.

5. Rok Kebaya Model Span

Rekomendasi desain terakhir ini merupakan andalan bagi para kaum hawa. Umumnya penggunaan favoritnya adalah sebagai busana wisuda.

Buat kamu yang akrab dengan tampilan simple namun modis, jenis rok kebaya ini sangat rekomended bangat untuk kamu coba.

Itulah deretan inspirasi desain rok kebaya yang bisa kamu jadikan referensi. Ini era pembaharuan, sudah saatnya juga kamu bertransformasi penampilan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva