Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Tangga Hemat Ruang, Pilihan Tepat untuk Hunian Terbatas

Desain Tangga Hemat Ruang, Pilihan Tepat untuk Hunian Terbatas

Desain tangga hemat ruang untuk hunian yang terbatas. Apabila Anda memiliki hunian dengan ruang yang tidak cukup luas, memilih desain tangga besar akan menyita tempat. Menyiasati tangga rumah menjadi hal penting untuk Anda pikirkan.

Hunian yang terbatas memang bukan penghalang besar apabila ingin mendesain tangga menjadi lebih serbaguna. Tentunya pilih desain tangga yang sesuai dengan keinginan Anda.

Inilah Beberapa Desain Tangga Hemat Ruang

Hemat tempat untuk hunian mungil dan bertingkat. Untuk itu, ketahui beberapa inspirasi desain tangga untuk Anda miliki berikut ini.

Desain Tangga dan Rak Buku

Desain tangga hemat ruang terlihat seperti rak buku dengan gaya non simetrik. Tangga rumah ini tampak memiliki ketinggian berbeda dari satu anak tangga satu ke yang lain.

Bentuknya yang vertikal dan agak curam. Namun, tangga rumah ini tetap aman untuk Anda naiki. Pastinya juga akan menghemat ruangan secara efisien.

Baca Juga : Interior Rumah Mediterania dengan Gaya Ciri Khas Negara Eropa

Konsep Terbuka untuk Desain Minimalis

Untuk hunian kecil, tangga rumah tidak menjadi masalah. Hal itu karena penggunaan konsep open space. Sehingga membuat aliran udara dan penerangan lebih maksimal.  Memilih menggunakan warna putih yang minimalis.

Tangga rumah ini tampak seperti instalasi seni yang mendekorasi interior rumah. Tidak lupa, tampilan terakhir dari tangga rumah yang terhenti pada bagian furniture ruangan. Sehingga dapat merangkap sebagai tempat duduk.

Tangga Tanpa Handrailing

Desain tangga hemat ruang tanpa pegangan, tampak seperti hanya satu garis. Penggunaan bahan material kayu yang menjadi favorit. Desainnya tampak simple dan fungsional.

Tentunya cocok penerapannya untuk rumah konsep minimalis. Warna tangga pun juga menyatu dengan lantai. Sehingga membuat rumah terasa lebih luas dan nyaman dilihat.

Tangga Rumah Merah Hemat Tempat

Baca Juga : Interior Rumah Bergaya Belgian untuk Kesan Sederhana Nan Mewah

Tampak bentuknya yang semi spiral, tangga rumah ini letaknya tepat di bagian sudut rumah. Lekukannya disesuaikan dengan bidang dinding menuju ke lantai atas. Tangga ini tidak akan menyita banyak tempat. Tidak lupa, memilih aksen merah yang membuat tangga ini lebih spesial.

Storage Pintar di Bawah Tangga

Furniture penyimpanan merangkap sebagai anak tangga. Tentunya juga sudah lama menjadi desain atau trik favorit untuk rumah yang memiliki ukuran agak kecil. Konsep stacking atau menumpuk, memberikan peluang kabinet penyimpanan. Pastinya juga tetap kokoh untuk Anda tapaki.

Tangga Rumah Spiral Minimalis

Solusi tangga rumah untuk hunian cukup kecil. Tampak tidak lengkap tanpa kehadiran tangga rumah berbentuk spiral. Tangga rumah berbentuk spiral merupakan salah satu pilihan desain tangga hemat ruang.

Desain tangga spiral akan menghadirkan sentuhan estetika pada interior ruang keluarga. Tangga spiral satu ini memiliki banyak konsep menarik. Sehingga akan menambah estetika tampilan pada ruangan. Tetapi tangga ini juga memiliki beberapa kekurangannya.

Tangga yang memutar memiliki ukuran lebar berbeda untuk setiap anak tangganya. Apabila belum terbiasa, dapat membahayakan penggunanya. Selain itu, juga akan mengalami kesulitan untuk memindahkan barang dengan ukuran cukup besar.

Baca Juga : Interior Rumah Warna Olive, Nuansa Alami dan Tidak Membosankan

Tangga Rumah Stylish untuk Ruang Tamu

Untuk mengaburkan batas dekorasinya dengan fungsi tangga Anda, inspirasi tangga rumah ini hadir bergaya stylish. Tampak layering yang indah menghadirkan tempat penyimpanan.

Pada bagian bawah tangga dan rak dinding pada bagian atasnya. Desain tangga hemat ruang, namun tetap kokoh dan indah.

Desain Tangga Minimalis Lurus

Model tangga lurus memiliki bentuk yang memanjang ke atas. Sebagai tangga yang tidak memiliki belokan atau cabangnya, rumah dengan ruang terbatas juga dapat menerapkan desain tangga satu ini. Meskipun pada umumnya, penerapan desain tangga lurus pada rumah berukuran luas.

Semi Spiral yang Fungsional

Tangga rumah tampak semi spiral lebih disukai apabila Anda masih memiliki sisa ruang di pojok ruangan rumah. Bentuknya yang melingkar ini akan menjadikan hemat ruang. Sehingga desain tangga yang satu ini juga lebih efisien.

Namun, desain tangga rumah ini tidak disarankan untuk Anda yang memiliki anak kecil. Hal itu karena cukup berisiko untuk anak kecil.

Desain tangga hemat ruang pilihan tepat untuk hunian yang terbatas. Desain tangga ini tidak menyita tempat dan lebih fungsional. (R10/HR-Online)

Editor : Eva Latifah

- Advertisment -