Dihampiri Wabup Ciamis, Seorang Nenek Malah Minta Dicariin Ojek

Wabup Ciamis Nenek
Seorang nenek yang sedang berteduh dihampiri Wakil Bupati Ciamis dan rombongan Forkopimda. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra bersama rombongan Forkopimda menemukan seorang nenek yang sedang berteduh di Ruko Alun-alun Ciamis, Jawa Barat pada Jumat (23/7/2021) malam.  

Nenek yang sudah renta tersebut terlihat kecapean, sebagian tubuhnya juga basah karena terkena air hujan.

Wabup Yana yang sedang menyosialisasikan PPKM Level 4 kepada para pedagang kaki lima di seputar Alun-alun Ciamis segera menghampiri nenek tersebut.

Nini nuju naon tos wengi? Naha teu acan uih? (Nenek sedang apa sudah malam begini belum pulang?),” tanya Yana.

Nenek tersebut mengatakan, ia sedang berteduh karena kehujanan. Ia pun buru-buru membereskan barang bawaannya.

Dengan sigap Yana memberikan sembako kepada si nenek. Ia juga terlihat memberikan uang. Yana sempat berpesan agar si nenek pulang diantar ojek dan mengingatkan si nenek agar memakai masker.

Momen lucu pun terjadi ketika si nenek dengan polosnya meminta Wakil Bupati Ciamis untuk mencarikan ojek. “Pangmilariankeun atuh ojek-na ku bapak,” katanya dalam bahasa Sunda.

Celotehan nenek tersebut membuat rombongan tertawa. Namun akhirnya si nenek pulang diantar oleh petugas dari kepolisian.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan, malam itu ia memang sengaja menyosialisasikan PPKM Level 4 kepada para pedagang. Sosialisasi juga dibarengi dengan pembagian sembako.

“Sekarang Ciamis memberlakukan PPKM Level 4, sehingga untuk sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya para pedagang kita terjun langsung membagikan sembako dan menyosialisasikan PPKM Level 4,” ucapnya.

Menanggapi seorang nenek yang sedang berteduh, Yana mengatakan, dirinya sudah menghampiri memberikan sembako dan santunan.

“Tadi Pak Kapolres sudah memerintahkan jajarannya untuk mengantar nenek itu pulang, semoga selalu sehat dan bantuannya bermanfaat,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)

Editor: Ndu