Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruDragon Quest Builders 2 Hadir, Nikmati Keseruan Petualangannya

Dragon Quest Builders 2 Hadir, Nikmati Keseruan Petualangannya

Dragon Quest Builders 2 akhirnya telah hadir di Xbox One, yakni melalui Xbox Game Pass sejak tanggal 4 Mei 2021 lalu. Berkat kehadiran game spin-off dari Dragon Quest tersebut, mampu menambah jajaran koleksi permainan di Xbox Game Pass.

Menariknya lagi, bisa kita akses melalui konsol, PC, maupun Cloud. Sementara itu, juga akan menemani seri utama di Dragon Quest XI yakni Echoes and Elusive Age yang sudah hadir terlebih dahulu.

Sejak perilisan untuk Xbox Game Pass, para gamer bisa memperoleh semua bagian dari DLC. Misalnya saja seperti Aquarium Pack, Hotto Stuff Pack, Historic Headwear, dan masih banyak lagi.

Game Dragon Quest Builders 2 Hadir dalam Xbox One dan Xbox Game Pass

Tidak bisa kita pungkiri lagi bahwa Minecraft garapan dari Mojang Studio itu telah sukses besar sampai meraup lebih dari 2 triliun rupiah. Dari demam inilah, akhirnya mampu menginspirasi Square Enix dan mengembangkan seri Dragon Quest 2 yang berkonsep seperti Builders.

Baca Juga: Saga Frontier Remastered Game Terbaru dari Developer Square Enix

Hal ini juga menyadari bahwa dalam seri pertamanya masih banyak cela dan tidak lantas untuk membuat mereka terus putus asa begitu saja. Pasalnya, Square Enix kini kembali hadir dan mencoba untuk menghadirkan sekuel dengan menggunakan bantuan developer Omega Force.

Sama halnya seperti pendahulunya bahwa dalam game ini terdapat sekte yang bernama Children of Hagon untuk mencegah berbagai macam bangunan. Sekte tersebut akan melarang segalanya untuk pemujaan pada dewi-dewi dengan sebuah sanksi yakni hukuman mati.

Seorang Builder juga mengalami insiden, terutama dari kapal laut dan terdampar di pulau tak berpenghuni dan kosong itu. Nantinya ia akan diselamatkan oleh seorang anak lelaki misterius yang bernama Malroth.

RPG Block-Building

Dragon Quest Builders 2 merupakan RPG Block-Building yang hampir sama seperti Minecraft, terutama pada sistem craftingnya tersebut. Story gamenya akan berlatar di sebuah negeri fantasi yang akan terancam karena ada sekelompok kejahatan.

Baca Juga: Game Free Fire Hadirkan Event Terbaru

Selain itu, game yang satu ini juga akan memungkinkan kamu untuk melakukan lebih banyak kegiatan, seperti bertempur, menjelajah, serta meracik item sesuai imajinasi yang kamu miliki. Lalu hal yang sangat penting adalah kamu dapat bermain secara online hingga 4 player sekalipun.

Akan ada beberapa konten tambahan pada permainan ini yang tersedia di dalam versi Xbox Game Pass. Salah satunya adalah seperti Aquarium Pack, Dragonlord Throne, dan beberapa jenis designer shades.

Game ini juga hadir di Xbox Game Pass sejak bulan Mei lalu bersamaan dengan permainan horor yakni FIFA 21 dan Outlast 2. Sedangkan sejak tanggal 13 Mei lalu, beberapa game yang lain juga bergabung ke dalam Xbox Game Pass untuk konsol PC.

Cerita Permainan

Pada awal cerita di Dragon Quest Builders 2, para pemain akan memerankan sebagai karakter Builder muda. Ia akan terbangun pada sebuah pulau. Selain itu, juga akan ditemani oleh karakter yang lain dan bernama Malroth.

Baca Juga: Game Battlefield Terbaru Bakal Hadir di Platform dalam Versi Mobile

Ia merupakan seorang pemuda misterius tanpa memori dan menjadi teman atau pengawal selama permainan berlangsung. Nah, cerita pun juga akan semakin berkembang berkat adanya pertemuan karakter pendukung lain dan bisa meningkatkan skill.

Game ini berbasis Block-Building. Permainan buatan dari kreator Yuji Horii akan mengajak para pemain untuk membuat bangunan yang bisa berguna sebagai kuil, markas, atau lanskap. Pemain juga bisa melirik beberapa macam bangunan di aplikasi YouTube mengenai permainan ini

Misi

Misi pertama dalam Dragon Quest Builders 2 adalah membangun ruangan berdinding dengan tinggi dua blok serta pintu dan alas tidur. Dari sinilah petualangan akan segera mulai dan kamu berkelana dari pulau satu ke pulau lain.

Selain itu, medan petualangan yang akan kamu jelajahi nanti juga tidak semudah apa yang sudah terlihat. Nah, sebelum kamu memperoleh kain untuk bisa terbang, perjalanan akan terasa sangat melelahkan.

Dalam beberapa titik peta, ada sebuah bola kristal yang berguna untuk Fast Travel dan mengizinkan untuk berpindah tempat melalui peta.

Setelah berhasil mendapat item tersebut, nanti proses eksplorasinya juga akan lebih mudah lagi untuk memenangkan game Dragon Quest Builders 2. Seru bukan game ini? (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru