Dress Lamaran Simpel, Rekomendasi Outfit Lamaran yang Sedang Trendy

Dress Lamaran Simpel
Dress Lamaran Simpel. Foto: Ist/Net

Dress lamaran simpel bisa kamu jadikan alternatif outfit tunangan selain kebaya dan batik. Tunangan sebagai pintu gerbang sebuah jenjang yang lebih serius lagi, memang harus kamu lewati dengan penampilan yang menarik.

Meski hanya lamaran, ada banyak persiapan yang harus kamu persiapkan demi kelancaran acara. Tentu saja dalam mempersiapkan acara lamaran, bisa sekalian melatih kamu dan pasanganmu untuk persiapan pernikahan nantinya.

Persiapan ini termasuk dalam memilih outfit seperti apa yang akan kamu gunakan. Pastinya setiap perempuan ingin terlihat cantik dan menawan, apalagi di acara sakral seperti lamaran ini.

Selain itu, dalam sebuah moment sakral, penampilan kerap menjadi perhatian utama kedua belah pihak keluarga, kerabat, atau tamu yang ada. Dengan demikian, kamu harus benar-benar tepat dalam memilih outfit lamaran.

Untuk mengatasi segala kebimbangan, ada baiknya kamu membaca artikel di bawah ini. Akan ada beberapa ulasan mengenai outfit untuk acara lamaran.

Rekomendasi Dress Lamaran Simpel Trendy Terbaik

Baca Juga : Baju Couple Tunangan, Rekomendasi Busana Agar Terlihat Istimewa

Buat kamu yang bosan dengan gaya penampilan lamaran atasan kebaya bersanding dengan bawahan batik, tidak ada salahnya apabila kamu mencoba mengenakan dress untuk outfit acara sakral tersebut.

Penggunaan baju simpel untuk acara lamaran bisa untuk siapa saja. Kaum hijabers hingga kalangan artis pun telah banyak yang memilih dress untuk busana lamarannya.

Untuk mengatasi kebingungan kamu dalam menentukan dress lamaran yang menarik, yuk jelajah beberapa rekomendasi dress simpel yang bisa kamu pertimbangan.

1. Midi Dress dengan Sentuhan Ruffles

Midi dress merupakan salah satu dress simpel yang bisa kamu coba untuk outfit lamaran. Apalagi jika acaranya berkonsep casual santai serta kekeluargaan, mini dress ini bisa menjadi andalannya.

Pilihlah midi dress berwarna putih. Sebab, warna putih sendiri telah identik dengan makna sakral dan suci. Bukan hanya dalam pernikahan, melainkan juga untuk acara lamaran dan tunangan.

Namun jika ingin, kamu bisa memilih warna lain yang sifatnya soft. Warna soft ini akan memberimu kesan elegan dan standout saat acara lamaran.

Baca Juga : Baju Gamis Brokat Terbaru Cocok Dikenakan untuk Acara Pesta

Nah, buat kamu yang memiliki bentuk badan mungil, kamu bisa memilih midi dress dengan aksen transparan di bagian bawah. Kakimu akan tampak lebih jenjang nantinya.

Agar lebih sempurna lagi, gunakan midi dress yang bahannya katun dan terdapat detail ruffles di bagian dada. Kesan feminim ini bisa kamu pertegas dengan mengenakan alas kaki flat shoes atau stiletto soft colour dengan aksen glitter yang glamour.

Jangan lupa untuk menambah aksesoris lain, seperti gelang dari bebatuan dengan warna soft pula. Gaya tampilan seperti ini sangat tepat untuk acara lamaran yang kamu selenggarakan dengan konsep luar ruangan (outdoor).

2. See-through Dress

Dress lamaran simpel yang kedua adalah see-through dress. Karena acara ini yang termasuk sakral, see-through dress ini akan memberimu kesan tidak berlebihan namun tetap menawan.

Pilihlah model see-through maxi dress yang mempunyai detail floral embellish. Untuk inner, gunakan mini dress dengan warna senada agar penampilan tidak terlihat berlebihan.

Padankan dengan alas kaki heels, semacam nude heels. Dapatkan pula eye-catching yang maksimal dengan aksesoris lain semisal drop earring.

Baca Juga : Pernikahan Dinda Hauw dan Rey Mbayang Dengan Proses Taaruf

3. Tulle Dress

Tulle adalah bahan busana yang mungkin kerap kamu temukan pada gaun-gaun pesta. Buat kamu kalangan hijabers, sempurnakan outfit lamaran kamu dengan mengenakan tulle dress ini.

Kesepadanan tulle untuk kamu gunakan ketika acara sakral sudah tidak ada duanya. Selain menarik, tulle dress sangat bisa performa baik mewah maupun klasik dalam penampilan.

Kombinasikan dress berbahan tulle ini dengan high heels sehingga efek layering rok tulle akan semakin timbul. Dengan demikian, suasana penampilan lamaran kamu akan terlihat effortlessly stylish.

4. Little White Dress

Warna putih memang akrab dengan suasana sakral. Jadi akan sangat tepat apabila kamu memilih little white dress untuk acara tersebut.

White dress dengan detail lengan adalah rekomendasi dress lamaran simpel paling tren akhir-akhir ini. Untuk performa yang sempurna dan kesan mempesona, kamu bisa mengenakan white dress dengan aksen frill yang menjuntai.

White dress ini sudah sangat bisa mewakili tampilanmu saat lamaran. Jadi tidak perlu menambahkan aksesoris yang berlebihan.

Cukup gunakan tatanan rambut updo dengan sentuhan hoop hearing yang berpadu dengan slingback heels. Dapat kamu pastikan, penampilanmu saat lamaran itu akan memukau para tamu undangan bahkan pasangan.

Itulah rekomendasi dres lamaran simpel yang bisa kamu jadikan referensi untuk acara sakral mu nanti. Tampil menawan tidak harus menunggu di pelaminan, melainkan lamaran juga perlu tampilan yang menarik perhatian. (R10/HR-Online)

Editor : Eva