Dukung Nakes, Si Jelug Bagikan Coklat di RSUD Ciamis

Si Jelug Bagikan Coklat
Si Jelug maskot Balad Galuh saat membagikan coklat kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Ciamis. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Ada pemandangan berbeda di RSUD Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Terlihat maskot Balad Galuh yang dipanggil Si Jelug membagikan coklat kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Ciamis, Senin (19/7/2021).

Aksi tersebut digagas oleh Balad Galuh suporter PSGC Ciamis dan manajemen PSGC. Selain coklat, si Jelug juga membagikan nasi boks kepada para Nakes.

Si Jelug dikenal sebagai maskot Balad Galuh suporter PSGC. Maskot berbentuk ayam jago tersebut merupakan gambaran dari ayam Ciung Wanara yang punya nilai historis bagi warga tatar Galuh Ciamis.

Saat pertandingan PSGC Ciamis di Stadion Galuh, si Jelug kerap berada di pinggir lapangan untuk mendukung para pemain bertanding. Namun saat pandemi, Si Jelug blusukan ke RSUD Ciamis bagikan coklat pada para Nakes sebagai bentuk dukungan.

Perwakilan Manajemen PSGC Ciamis, Erwan Darmawan, mengatakan, aksi yang dilakukan jajaran manajemen bersama suporter tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih, sekaligus memberikan dukungan kepada Nakes.

“Tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam melawan Covid-19, tugasnya cukup berat. Selain menjaga pasien, Nake juga harus menjaga diri agar tidak terpapar,” katanya. 

Baca Juga: Hari Suporter Nasional, Balad Galuh Bagikan Sembako ke Pasien Isoman di Ciamis

Menurut Erwan, seluruh tenaga kesehatan harus tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada. Pasalnya, tenaga kesehatan menjadi ujung tombak penanganan Covid-19.

“Kami berharap seluruh tenaga kesehatan untuk mengawali setiap kegiatan dengan berdoa. Jangan lupa juga prokesnya tetap dijaga, terutama imun,” jelasnya.

Lebih lanjut Erwan menambahkan, ia bersama manajemen PSGC hanya bisa memberikan motivasi agar Nakes yang bekerja sebagai pahlawan kemanusiaan selalu diberikan kesehatan.

Si Jelug Bagikan Coklat Bagian Aksi Sosial Balad Galuh

Sementara itu Ketua DPP Balad Galuh, Ghozin, menuturkan, si Jelug yang bagikan coklat merupakan bagian aksi sosial Balad Galuh. Sebelumnya Balad Galuh melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako kepada warga yag sedang isolasi mandiri. Kali ini Balad Galuh kolaborasi dengan manajemen PSGD melakukan aksi mendukung Nakes.

Menurut Ghozin, Covid-19 punya dampak yang sangat besar terhadap semua lini kehidupan. Bukan hanya kesehatan saja, akan tetapi juga dampak ekonomi.

“Butuh gotong royong kerja bersama, dan butuh kekompakan dalam melawan pandemi. Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” tandasnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu