Fear Street Part 2 Rilis Di Netflix

Fear Street Part 2 Rilis Di Netflix
Fear Street Part 2 Rilis Di Netflix

Fear Street part 2 merupakan salah satu tontonan yang wajib penggemar genre horror saksikan. Sensasi menegangkan di dalamnya tentu membuat bulu kuduk penontonnya terasa berdiri.

Para penggemar tayangan horror pasti tidak asing dengan tulisan karya R. L. Stine. Karya-karya novelnya kerap menjadi film layar lebar yang pastinya populer seperti Goosebumps. Karya sang novelis kini bisa penonton saksikan kembali melalui trilogy berjudul Fear Street.

Kisahnya ialah peristiwa mengerikan yang berlangsung di suatu kota. Akan tetapi peristiwa mengerikan tersebut tidaklah sebentar saja melainkan berabad-abad lamanya. Sebelum Fear Street part 2, Netflix terlebih dahulu menayangkan part 1nya. Lalu seperti apa seramnya di cerita part 2?

Sinopsis Fear Street Part 2

Setelah peristiwa berupa pembunuhan masal yang terjadi di tahun 1994 silam, tayangan kedua dari trilogy film ini berjudul Fear Street part 2 : 1978. Pada serial kali ini cerita akan berfokus pada kejadian yang sama terjadi pada enam belas tahun lalu.

Kali ini pada part 2 trilogi Fear Street menghadirkan seorang pembunuh sadis. Sosok tersebut memakai kapak guna melancarkan aksi kejahatannya. Wajah sang pembunuh itu tersembunyi di balik topeng menyeramkan.

Pembunuh tersebut meneror area perkemahan dengan nama Camp Nightwing yang berada di kawasan kota Shadyside. Pada awalnya daerah tersebut sedang mendapat kunjungan dari sekelompok anak muda.

Tujuan mereka datang adalah menikmati musim panas yang sedang berlangsung. Ada anak muda yang memilih menghabiskan waktu dengan melakukan sejumlah aktivitas seru. Seperti berenang di air dalam danau Camp Nightwing.

Sementara itu beberapa di antara kelompok ini memutuskan berpacaran ataupun saling menjahili satu sama lainnya. Sayangnya kebahagiaan yang anak muda ini rasakan tak berlangsung lama. Pasalnya sang pembunuh tersebut secara tiba-tiba hadir di acara perkemahan itu.

Para anak muda tersebut pun langsung melarikan diri serta mencari tempat aman untuk berlindung. Nahas sang pembunuh yang mereka sedang hadapi terus melakukan pencarian kepada anak muda tanpa merasa lelah.

Lalu akankan kelompok anak muda tersebut berhasil melarikan diri dari tempat perkemahan ini? Penonton dapat menemukan jawabannya lewat tayangan Fear Street part 2.

Malam Mencekam Dalam Trailer Film

Sebelum memulai penayangannya di tanggal 9 Juli kemarin, Netflix membagian trailer Fear Street part 2 terlebih dahulu. Perilisan trailernya ini berlangsung lewat chanel Youtube resmi milik layanan streaming kenamaan tersebut.

Bagian pertama trailernya rilis di hari Jumat pada tanggal 2 Juli lalu. Ceritanya berfokus pada sekumpulan remaja. Mereka sedang menyadari terdapat kejadian mencekam yang tengah mengancam kota di mana merupakan tempat tinggal sekumpulan remaja ini.

Kisah yang ada di dalam film ini berupa kota terkutuk yang bernama Shadyside. Kemudian terdapat perubahan suasana musim panas menjadi ajang pertarungan antar nyawa. Trailer dalam film part 2 ini menampilkan poin klasik.

Yakni sebuah film horror di era tahun 70an seperti daerah sungai, pembunuhan dengan identitas topeng juga perkemahan di musim panas. Selain itu I Will Survive kepunyaan Gloria Gaynor menjadi pengiring trailer seram tersebut.

Perilisan filmnya sendiri berlangsung di hari Jumat kemarin. Kemudian kisah akan berlanjut pada Fear Street part 3: 1666 yang tayang pada tanggal 16 Juli mendatang di layanan Netflix. Kendati demikian penonon harus menyaksikan part 1 terlebih dahulu sebelum menonton Fear Street Part 2.

Review Part 2 Fear Street

Seminggu setelah penayangan perdana Fear Street, judul selanjutnya yakni Fear Street part 2 kembali mengajak penonton ke cerita menyeramkan. Di dalamnya akan terungkap sejumlah rahasia yang berasal dari kutukan Shadyside.

Adapun kurukan tersebut berada di kawasan perkemahan musim panas dengan andalan jumpscare namun meyakinkan dari gaya horror jaman dahulu. Melanjutkan cerita pertmanya yang berlangsung di tahun 1994, Deena bersama Josh mengunjungi karakter bernaam C. Berman,

Ia adalah satu-satunya orang yang selamat ketika terjadi pembunuhan berdarah di kawasan perkemahan Nightwing pada tahun 1978. Pembunuhan tersebut memiliki hubungan dengan kutukan yang berasal dari Sarah Fier.

C pun mengisahkan apa yang terjadi dalam perkemahan saat itu. Di mana pelaku pembunuhan adalah Tommy sudah merenggut nyawa kaknya yakni Cindy Berman. Pada akhir cerita, C menemukan cara guna mengakhiri kutukan dari Sarah tersebut. Ia melakukannya bersama bantuan dari karakter Deena serta Josh.

Untuk penggemar cerita horror serta slasher, terdapat banyak korban yang berjatuhan di kisahnya. Jika pada serial pertama, kesan gore hanya terlihat saat menjelang akhir cerita. Pada part 2 kali ini, ketegangan sudah mulai sejak dua pertiga narasi awalnya.

Di mana dalam cerita tersebut sebagian karakter sudah mengetahui terdapat bahaya yang tengah terjadi. Sehingga nuansa horror lebih terasa saat cerita awal. Selain itu kematian yang terjadi mereka buat berdarah-darah serta berlangsung secara tiba-tiba.

Hal ini memberikan kesan jika semua orang dapat selamat dari intaian pembunuh berantai itu. Akan tetapi sejumlah karakter yang pembunuh habisi tak hanya sekedar bicara lalu ia tebas. Terdapat keterlibatan berbentuk emosional lewat karakter utama.

Walaupun memang sebagian karakter dibuat mati guna keberlangsungan cerita film. Film Fear Street part 2 membawa lebih banyak karakter pendukung dengan karakteristik lebih kuat. Misalnya Cindy Alice yang memiliki sifat pemberontak walaupun sedikit menyebalkan di cerita awal.

Menjadi Rekomendasi Film Netflix Terbaru Bulan Juli

Judul Fear Street part 2 menjadi rekomendasi tayangan seru untuk para penonton layanan Netflix. Kendati demikian terdapat judul lainnya yang bisa anda tonton untuk menemani akhir pekan. Seperti film berjudul A Perfect Fit yang menjadi karya original Netflix yang berasal dari Indonesia.

Bergenre romantis, film tersebut menceritakan mengenai seorang fashion blogger dengan nama Saski. Takdir Saski secara tidak sengaja berubah saat ia melakukan kunjungan di toko kawasan Bali guna mencari sepatu yang pasangannya tepat.

Berdasarkan jadwal, film ini akan memulai penayangannya di tanggal 15 Juli mendatang. Judul selanjutnya ialah Kingdom: Ashin of the North yang akan tayang pada 23 Juli mendatang. Film ini begitu cocok untuk para penggemar serial cerita Kingdom.

Episode special tersebut akan menceritakan mengenai latar belakang karakter Ashin. Aktris kenamaan asal Korea Selatan yakni Jun Ji Hyun menjadi pemeran karakter ini. Selain itu akan ada asal usul tanaman yang bisa membangkitkan orang mati juga pemicu sejumlah peristiwa mengerikan di era Joseon.

Pada episode special ini akan menjadi spin off serial Kingdom season kedua. Juga cerita di balik karakter misterius yang kelompok Lee Chang temui saat perjalanan ke kawasan utara guna menemukan asal usul terinfeksi.

Durasi dari film ini kurang lebih selama 70 menit dengan pihak sutradara Kim Sung Hoon. Akan tetapi untuk penggemar horror tentu saja harus menyaksikan Fear Street part 2 beserta kelanjutannya yakni part 3 di tanggal 16 Juli mendatang.