Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruFree Guy Resmi Tayang Agustus 2021 Mendatang

Free Guy Resmi Tayang Agustus 2021 Mendatang

Free Guy menjadi salah satu film yang sangat dinantikan khususnya penggemar Disney. Pasalnya film ini sudah berulang kali mengalami penundaan terkait penayangannya.

Kabar tentang promo perilisan film sendiri sudah terdapat konfirmasi langsung oleh Bob Chapek selaku CEO Disney. Nantinya film tersebut perilisannya akan tayang di bioskop dalam waktu 45 hari lamanya. Penayangan tersebut berlangsung sebelum memulai debut streaming filmnya yang tampil di aplikasi.

Cara itu akan memudahkan para penonton menyaksikan film dari rumah lewat aplikasi saja. Perilisan film Free Guy juga akan berlangsung secara hybrid melalui platform Disney+.

Sinopsis Free Guy

Sebelum menyaksikan Free Guy, para penonton pasti bertanya-tanya tentang kisah yang hadir sebagai jalan ceritanya. Film ini mengisahkan saat seorang tokoh biasa yang akan berubah sebagai pahlawan di dalam video permainan.

Film ini memiliki latar belakang berupa dunia video game yang bernama Free City. Nantinya film akan mengajak penonton berjelajah dalam dunia pertempuran yang biasa mereka mainkan lewat layar. Penonton bisa melihat dengan jelas bagaimana tahap pertengkaran bersama karakter jahat di video game.

Bukan hanya berisi tembakan maupun pukulan, penonton juga akan merasa tertawa dengan kisah dalam film. Pasalnya pada kisahnya akan terisi sejumlah lawakan serta dialog lucu yang tersaji antara karakter.

Kisah yang menjadi sinopsis film akan berlangsung dalam dunia video game bernama Free City. Guy merupakan seorang karakter NPC atau non pemain yang berprofesi sebagai teller suatu bank. Ia hanyalah seorang karakter pada umumnya yang melakoni kehidupan sehari-hari.

Yaitu bangun tidur, pergi bekerja di bank, pulang kemudian tidur lagi. Ia akan mengulangi aktivitas tersebut pada setiap hari. Di sisi lain terdapat program yang berkembang berkat programmer bernama Milly beserta Keys yang masuk ke dalam Free City oleh Antonie selaku penerbit.

Kemudian Guy menjadi sadar akan dunianya yang memiliki kenyataan jika ia hidup dalam video game. Lalu Guy mengambil langkah besar untuk melakukan perubahan. Ia hendak menjadikan diri sendiri sebagai seorang pahlawan.

Guy akan berpacu bersama waktu guna melawan sejumlah karakter antagonis yang ada di video game. Walaupun ia tidak mempunyai latar belakang sedikit pun dalam bidang pertempuran, karena sebelum menjadi pahlawan Guy hanyalah seorang teller bank.

Penonton pun penasaran apakah karakter Guy dapat menang melawan para penjahat dan menyelamatkan video game tersebut. Terlebih ia harus berpacu dengan waktu sebelum pihak pengembang mematikan permainan ini. Kisah selengkapnya bisa penonton saksikan saat penayangan film Free Guy.

Pemeran Utama Film Yang Jarang Gunakan Stuntman

Aktor yang menjadi pemeran utama dalam film Free Guy ialah Ryan Reynolds. Film tersebut akan mengusung sejumlah genre salah satunya ialah aksi. Keberadaan unsur aksi pada cerita film tentu saja mengharuskan Ryan Reynolds terlibat dalam sejumlah adegan berbahaya.

Menurut Stunt Coordinator yakni Chris O’Hara, sang aktor banyak melakoni aksi tanpa memerlukan stuntman alias pemeran pengganti. O’Hara berujar jika Ryan begitu bertalenta hingga membuatnya melakukan aksi sendiri saja.

O’Hara memberikan salah satu contoh adegan cukup menantang yang Ryan Reynolds lakukan sendiri. Aktor Deadpool tersebut menunjukan aksi berupa berkendara menggunakan motor melewati medan yang cukup sulit.

Selain itu O’Hara berujar jika Ryan dapat melakukan hampir semua adegan. Salah satu yang paling ia ingat yakni saat RYa meluncur bersama sepeda motor ke area bawah tanah dan mengeluarkan sampai dua orang.

Stunt coordinator melanjutkan jika adegan tersebut benar-benar Ryan Reynolds yang  melakukan peluncuran menggunakan motor. Ryan berdiri seraya terus berkendara dengan motor ke Jodie Comer lalu melanjutkan adegan berikutnya.

Sementara itu Ryan Reynolds akan berperan sebagai Guy yang bekerja menjadi teller bank. Di balik kehidupan sempurnanya, ia mengambil langkah untuk menyelamatkan dunia tersebut dari kehancuran. Penonton bisa melihat aksi berbahaya Rey Roynalds saat penayangan film Free Guy tentunya.

Disney Tarik Perilisan Film Di Tahun Lalu

Pada bulan Novermer tahun lalu, pihak Disney secara resmi menarik perilisan film mereka yakni Free Guy. Bukan itu saja, judul alainnya yakni Death on the Nile juga mengalami kejadian serupa. Kedua judul film tersebut sudah memiliki jadwal penayangan pada bulan Desember tahun 2020 lalu.

Melansir salah satu sumber, saat itu pihak produksi belum memberikan pengumuman terkait perilisan film dengan jadwal terbaru. Sebelumnya, Free Guy sendiri sudah memiliki jadwal akan tayang di tanggal 11 Desember tahun 2020 lalu.

Jadwal tersebut menyusul perilisan Death on the Nile yang berlangsung pada tanggal 18 Desember. Hal ini terjadi sebagai akibat dari adanya wabah corona. Di mana sejumlah negara benua Eropa kembali masuk dalam masa lockdown karena saat itu kasus Covid-19 masih mengalami peningkatan.

Sebagai salah satu film tentpole, pihak rumah produksi memerlukan keuntungan besar yang salah satunya berasal dari pasar Eropa. Sedangkan film yang akan rilis pada Desember saat itu hanyal Wonder Woman 1984 besutan Warner Bros.

Di samping penundaan kedua judul tersebut, mereka akan melakukan perilisan film terbaru bejudul Soul lewat Disney+. Tentu saja pengumuman ini menimbulkan rasa kecewa dari pihak penggemar. Sebab kedua film yang berasal dari rumah produksi 20th Century Studios menjadi tayangan yang begitu penonton nantikan.

Judul Free Guy sendiri akan menjadi fan service untuk penggemar game dengan kisahnya yang memiliki keterkaitan terhadap dunia permainan.

Bergenre Komedi Aksi, Film Akan Tayang 13 Agustus 2021

Setelah mengalami penundaan hingga penghapusan dari jadwal rilis, kini film Free Guy sudah mendapat kepastian terkait penayangannya. Studio 20th Century Fox bahkan sudah merilis film bergenre aksi komedi yang Shawn Levy sutradarai ini.

Melalui trailer yang tayang selama 2.25 menit tersebut, penonton bisa menyaksikan Ryan Reynolds memerankan karaker Guy. Di mana ia tampak menjadi pria yang ceria serta bahagia akan kehidupan sehari-harinya.

Tak lupa nuansa video game begitu terasa dalam film lewat trailer tersebut. Sejumlah tokoh yang memiliki pengaruh di dunia permainan akan berperan sebagai cameo di film tersebut. Yaitu Imane, Lannan, Tyler, Daniel, dan masih banyak lainnya.

Selain itu dalam trailer terbarunya, 20th Century Fox Studio mengirim aktor Ryan Reynolds bersama Jodie Comer untuk misi menyelamatkan permainan agar tidak pengembang matikan. Bersama Jodie Comer, karakter Guy berusaha memperebutkan nasib sebuah video gim dalam trailer film terbarunya.

Sempat tertunda terkait penayangannya, kini jadwal perilisan resminya akan berlangsung pada 13 Agustus tahun 2021 mendatang. Dengan peningkatan hiburan bioskop, tampaknya tanggal tersebut pada akhirnya akan tetap sama.

Judul ini akan mendapatkan pertunjukan teater secara eksklusif sebelum kepindahannya dalam layanan streaming. Karakter Guy sendiri tidak dapat gamers mainkan di dalam video game populer tersebut. Guy pun menghabiskan kesehariannya dengan mendapat pukulan maupun todongan senjata saat seseorang hendak melakukan perampokan pada bank.

Dalam trailer terbarunya, penonton akan mempelajari lebih banyak mengenai cerita di pusat Free Guy. Pasalnya karakter Molotov Girl menjelaskan mengapa Guy menjadi orang yang harus membantuk menyelamatkan dunia tersebut.

- Advertisment -