Game Sepak Bola eFootball Terbaru Luncuran Konami, Ini Infonya

Game Sepak Bola eFootball
Ilustrasi Game Sepak Bola eFootball. Foto: Ist/Net

Game Sepak bola eFootball merupakan game yang resmi meluncur dan telah rilis oleh Konami. game terbaru ini hadir untuk menggantikan game sepakbola Pro Evolution Soccer atau PES.

Game PES tersebut telah menemani penggemar hingga kurang lebih 26 tahun. Sementara bermain game terbaru eFootball dapat secara gratis berikut cross play serta para gamer dari berbagai platform yakni konsol dan PC.Mereka dapat bermain bersama secara online.

Penggantian Merk PES dengan Game Sepak Bola eFootball Terbaru

Konami secara langsung mengabarkan bahwa merek PES saat ini tergantikan dengan eFootball melalui pengumuman yang bertajuk from PES to eFootball. Hal ini melalui situs resmi dari perusahaan.

Baca Juga: PC untuk Game FIFA 21, Cek Spesifikasinya Biar Lancar

Bahkan pengembang game yang berasal dari Jepang tersebut mengatakan bahwa perusahaan berambisi untuk mengembangkan platform sepak bola yang lebih revolusioner.

Perusahaan ingin menciptakan lingkungan sepakbola dengan tampilan sempurna dalam game Sepak bola eFootball baik dari rumput di lapangan, pergerakan hingga penonton di stadion layaknya sepak bola nyata.

Dengan ambisi tersebut, produser seri game eFootball di Konami Digital yang bernama Seitaro Kimura telah mengungkap terkait game tersebut.

Hal ini bahwa perusahaan akan menggunakan teknologi Unreal Engine di mana memungkinkan pengembang merombak ekspresi para pemain dalam game tersebut.

Baca Juga: Game FIFA 22 Segera Rilis Tapi Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Kemudian ada teknologi baru yang bernama Motion Matching yang merupakan teknologi yang dapat mengubah berbagai macam gerakan. Hal ini seperti yang dapat pemain sungguhan lakukan yang menjadi serangkaian animasi.

Selain itu penyesuaian game Sepak bola eFootball sambil memilih mana yang paling akurat secara real time. Hal ini sebagaimana terhimpun dari WccF Tech.

Konami mengatakan bahwa hasil akhir bahkan lebih mengesankan daripada yang terbayangkan sebelumnya. Bahkan akan melampaui batas PES ke dunia baru sepak bola secara virtual.

Demi menandai era terbaru ini tentu Konami telah memutuskan untuk meninggalkan merek PES tercinta dan menamai ulang sebagai eFootball terbaru.

Baca Juga: Game FIFA 21 Hadirkan Sederet Fitur Untuk Manjakan Pemain

Rangkaian Roadmap Menjelang Game eFootball

Pada tahap awal game ini akan bisa Anda mainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series XIS, Windows 10 dan juga PC. Sedangkan nantinya akan menyusul ponsel Android dan iOS bisa memainkan game eFootball ini.

Dalam pengumuman, Konami sendiri telah berencana meluncurkan beragam fitur termasuk crossplay. Sesuai dengan rangkaian game Sepak bola eFootball yang sudah perusahaan tentukan dari musim awal musim gugur sampai musim dingin.

Pada awal musim gugur yakni sekitar September akhir akan ada pengalaman gameplay baru yang didukung teknologi Unreal engine.

Pertandingan cross generation yakni di PlayStation 5 dan 4, Xbox Series X|S vs Xbox One. Sedangkan pertandingan lokal menampilkan FC Barcelona, FC Bayern, Juventus, Manchester United dan masih banyak lagi.

Sementara pada musim gugur pada Oktober hingga Desember, pertandingan cross platform antar konsol dengan PC, Team building Mode, Online Leagues, dan Match Pass System.

Selanjutnya pada musim dingin pada sekitar bulan desember adanya dukungan pengontrol seluler tambahan. Untuk pertandingan crossplay semua platform yang tersedia yakni perangkat seluler menggunakan pengontrol yang kompatibel. Selain itu turnamen eSports profesional dan amatir juga akan dimulai.

Bersamaan dengan kabar kehadiran game Sepak bola eFootball ini, Konami juga merilis trailer resmi untuk game eFootball dengan pemain sepak bola dunia Lionel Messi dan Neymar Jr sebagai brand ambassador game.

Bermain LIntas Platform

Kedepannya semua versi game bisa bermain lintas platform. Sehingga mereka yang ingin memainkan eFootball melalui ponsel dapat melawan gamer yang bermain di PC atau konsol. Hanya saja para pemain di ponsel harus memainkannya dengan bantuan kontroler atau stick.

Saat perilisan, eFootball hanya menyediakan laga eksebisi yang melibatkan 9 klub ternama saja. Menariknya mode tersebut gratis.

Namun Konami akan menyediakan mode berbayar yang dalamnya para pemain dapat membangun tim sendiri maupun mengikuti liga secara online. Mode tersebut akan mereka umumkan setelah peluncuran.

Kemungkinannya pada akhir Agustus 2021 Konami akan resmi mengumumkan informasi terkait eFootball secara rinci. Namun belum diketahui kapan aplikasi tersebut tersedia di Tanah Air. Game Sepak bola eFootball tersebut merupakan salah satu untuk bertahan dalam persaingan sengit melawan game sepak bola besutan Electronics Arts dari FIFA. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang