Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruGame Silent Hill, Konami dan Bloober Team Umumkan Kerjasama

Game Silent Hill, Konami dan Bloober Team Umumkan Kerjasama

Game Silent Hill merupakan game survival horror yang dikembangkan oleh studio game bernama Konami tahun lalu. Kabar kemunculan game ini kembali terdengar setelah beberapa tahun terakhir hilang.

Memang awalnya game ini pernah kandas setelah penciptanya, Hideo Kojima meninggalkan Konami pada tahun 2015 lalu. Meski demikian, telah beredar bahwa game ini segera hadir kembali, bahkan akan muncul dalam dua jenis versi.

Kemunculan Game Silent Hill

Banyak penggemar yang tengah membicarakan rumor mengenai game ini terkait kemitraan antara Bloober Team dan Konami. Akhirnya petinggi dari Bloober Team menanggapi rumor yang sudah beredar di beberapa kalangan penggemar.

Silent Hill sendiri adalah game horror survival ikonik yang telah terbit dari Konami dan sebagian besar dikembangkan oleh Team Silent. Sudah rilis sejak tahun 1999 lalu, game Silent Hill memiliki sejumlah sekuel yang tentunya sangat menarik.

Baca Juga: The Elder Scrolls 6 Masuk Game Akusisi Microsoft Dari Bethesda

Judul terbarunya adalah Silent Hill:Downpour yang telah berhasil sejak tahun 2012 silam. Judul baru dari Silent Hill ini secara kolaborasi disutradarai oleh pencipta Hideo Kojima, Metal Gear, dan sutradara film bernama Guillermo del Toro.

Tetapi, proyek dari game ini telah dibatalkan meskipun payable teasernya mendapatkan kesan positif. Peluang akan kemunculan kembali game ini nampaknya terlihat semakin kecil mengingat Kojima dan del Toro pindah ke kolaborasi yang baru.

Kerjasama Antara Konami dan Bloober Team

Dengan adanya kerja sama tersebut, maka rumor pengerjaan game Silent Hill semakin lama akan kian menguat pula. Bahkan Bloober Team sendiri sudah mengumumkan kerja samanya dengan Konami, publisher game terbesar di seluruh dunia.

Baca Juga: Game PES 2021 Segera RIlis September Mendatang Dengan Konten Baru

Pasalnya, kedua belah pihak juga telah menandatangani Strategi Cooperation Agreement, yang artinya mereka akan segera bergabung untuk mengembangkannya. Berita ini kali pertama rilis dari Bopper Team sejak tanggal 30 Juni 2021 lalu.

Seperti yang kita ketahui, Blooper Team merupakan developer video game yang berasal dari Polandia. Developer ini sudah berdiri sejak November 20208 silam. Perusahaan ini terkenal akan jenis-jenis game horror mereka, seperti The Medium dan Blair Witch.

Sedangkan Konami merupakan perusahaan yang sudah lama berkecimpungan di dunia game dan entertainment. Mereka adalah sebuah perusahaan terkemuka karena memiliki banyak franchise yang begitu mendunia.

Berkolaborasi

Rupanya kolaborasi antara developer dan perusahaan tadi akan memperkuat usaha untuk segera membangkitkan kembali game Silent Hill. Pasalnya, seri game ini sangat menarik dan cocok oleh para pecinta game horror karena ikonik.

Baca Juga: Game PES 2020 Versi Mobile Laris 300 Juta Kali Unduhan

Silent Hill juga telah berhasil memberi dampak yang lebih signifikan atas pengembangan permainan horror untuk saat ini. Meskipun game bertema horror, namun Silent Hill tidak mengandalkan jumpscare atau makhluk yang menyeramkan.

Selain itu, game ini mampu membangun suasana yang lebih mencekam melalui berbagai macam unsur seperti karakter, alur cerita, maupun musik. Meskipun masih dengan keterbatasan teknologi sejak saat itu, rupanya Silent Hill masih mampu menciptakan suasana yang lebih menakutkan.

Awalnya, banyak fans yang merasa kecewa, sebab Konami pernah membatalkan pengerjaan game tersebut dari Hideo Kojima. Meski demikian, terkait informasi yang telah beredar, pastinya para fans akan kembali menyambut kehadiran game ini lagi.

Akan Segera Hadir

Rupanya game Silent Hill akan segera hadir lagi dari developer Bloober Team dan perusahaan Konami pada masa mendatang. Sebab, dalam sebuah kutipan dari Screenrant sendiri menyebutkan bahwa akan ada kemitraan antara Konami dan perusahaan ini.

Pada sebuah diskusi yang telah berhasil bersama IGN, perusahaan Bloober Team juga mengungkapkan akan pihaknya yang telah berpindah dari 2 proyek. Dalam kedua proyek tersebut merupakan kandidat yang potensial berjudul Silent Hill baru.

Awalnya game sebelumnya pada pengembangan adalah Black juga Dump Spiro. Namun, CMO Bloober Team yakni Tomasz Gawlikowski telah menegaskan, Black tidak akan lagi dalam pengembangan. Sedangkan untuk game Dum Spiro sudah berubah saat ini.

Game Silent Hill adalah franchise game horror survival yang sangat ikonik dan sudah cukup lama berjalan pada sebuah industri. Meskipun Bloober Team sedikit membantah bahwa mereka baru dalam masa mengembangkan judul Silent Hill terbaru, penggemar masih dapat mengharapkan judul menarik. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -

Berita Terbaru