Gaya Casual ke Kantor, Inspirasi untuk Ubah Penampilan dari Outfit Kaku

Gaya Casual ke Kantor
Ilustrasi Gaya Casual ke Kantor. Foto: Ist/Net

Gaya casual ke kantor bisa menjadi daya tarik yang berbeda dalam dunia fashion. Meski kantor identik dengan suasana formal atau semi formal, tidak masalah mengenakan busana casual.

Terlebih bagi kaum perempuan, fashion menjadi satu hal yang tidak pernah luput dari perhatian. Baik itu fashion untuk untuk pergi ke kantor, jalan-jalan, hingga outfit sehari-hari sekalipun.

Dalam urusan pekerjaan kantor, kesan kerja keras bisa timbul dari busana dan penampilan. Sekarang ini, tidak sedikit office yang memperbolehkan karyawannya untuk mengenakan busana santai.

Meski begitu, harus ada unsur sopan dan keformalannya meski tidak dominan. Pastinya kamu tetap ingin tampil stylish ketika bekerja di kantor bukan?

Inspirasi Gaya Casual ke Kantor yang Fashionable

Outfit kantor sopan dan rapi tidak terbatas pada celana dan kemeja saja. Gaya casual pun bisa kamu kenakan untuk penampilan dalam bekerja.

Penerapannya bisa kamu lakukan sesuai selera. Macam-macam gaya casual ala kantoran ini sangat mudah untuk kamu terapkan. Sehingga kamu atau rekan kerjamu tidak bosan melihat penampilan yang itu-itu saja.

Baca Juga : Sepatu Pantofel Wanita Modern, Pelengkap Item Fashion yang Kekinian

Namun, hati-hati, salah memadukan busana bisa menyebabkan mati gaya. Pastinya, kamu tidak menginginkan hal tersebut kenyataan, bukan? Yuk, simak inspirasi busana kantor ala outfit casual di bawah ini.

1. Gaya Casual Feminin

Tertarik bekerja dengan penampilan yang lebih feminim dari biasanya? Style casual hadir menawarkan banyak jenis busana ke kantor. Salah satunya yakni dress berwarna hitam polos.

Selain simple, dress hitam ini akan memberimu sentuhan elegan. Sandingkan dengan beberapa aksesoris seperti tas dan alas kaki warna senada kan membuatmu tampil menarik saat bekerja. Untuk kamu kenakan di acara resmi selepas dari kantor juga bisa.

Selanjutnya casual feminim yang bisa kamu coba adalah flared skirt. Tidak masalah untuk outfit kantoran, flared skirt ini tidak akan menanggalkan kesan sopan.

Untuk hasil sempurna, padukan dengan kemeja denim dengan flared skirt berwarna cerah. Gaya casual busana kantor kamu akan semakin mempesona.

Baca Juga : Gamis Jeans Kombinasi, Begini Tips Memilihnya untuk Wanita Gemuk

2. Gaya Casual dengan Outer

Outer merupakan busana luaran yang tidak pernah salah bersanding dengan busana apa saja. Sebab, outer ini banyak macamnya, mulai dari jaket, cardigan, sweater hingga hoodie.

Untuk gaya casual ke kantor yang menampilkan kesan edgy, kamu memilih jaket kulit sebagai luaran. Kenakan outfit ini di hari-hari mendekati weekend seperti hari jumat.

Padankan jaket kulit dengan bawahan lightweight pants berwarna gelap yang memiliki pola garis. Outfit satu ini akan menjamin kenyamanan kinerja kamu seharian di kantor.

Selain jaket, kamu bisa mencoba mengenakan blazer atau cardigan ketika hendak ke kantor. Blazer dengan warna soft akan sangat chic apabila kamu padukan dengan inner baju berkerah warna putih sementara bawahannya adalah celana kantor hitam.

Sedangkan untuk cardigan, kamu bisa mengenakan sebagai outer kemeja kantor kamu yang biasanya. Ketimbang style casual yang lain, style ini lah yang tampil simpel dan sederhana namun kesan santai tetap ada.

Baca Juga : Celana Cutbray Wanita Berhijab, Rekomendasi Tampilan Rapi dan Stylish

3. Dengan Blus Kerah V

Bosan dengan kemeja berkerah, kamu bisa mengakalinya dengan V-neck Blouse. Tidak harus yang polos, bermotif seperti motif garis-garis tidak akan membuat gaya busana kantor kamu terlihat kaku.

Gaya casual ini sangat pas jika kamu gabungkan dengan bawahan celana hitam dan heels berwarna senada. Outfit kali ini tidak akan gagal membuatmu tampil santai namun trendy.

4. Gaya Casual dengan Kulot

Naik daun di beberapa tahun terakhir, celana kulot tidak bisa kamu lewatkan sebagai salah satu outfit ke kantor dengan gaya casual. Padanannya juga sangat mudah kamu temukan.

Dengan atasan kemeja bermotif garis atau polos, bisa menjadikan penampilan kamu jauh dari kesan boring. Mengenakan atasan semacam cardigan warna gelap atau sweater juga tidak masalah.

5. Jumpsuit dengan Varian Warna

Jumpsuit menjajari barisan gaya casual ke kantor yang wajib kamu coba. Layaknya perempuan berkarier, mengenakan jumpsuit untuk outfit bekerja kalah mendatangkan performa chic pada pemakainya.

Untuk menghindari kebosanan, kamu bisa lebih banyak mengoleksi varian model dan warna dari busana jumpsuit ini. Jangan lupa untuk menambahkan heels pendek untuk penampilan elegan yang sempurna.

6. One Piece Dress

Ke kantor dengan gaya casual namun tidak ingin kehilangan kesan sweet dalam penampilan? Pilih saja busana one piece dress. Tidak melulu harus dress yang tanpa motif alias polosan.

Dress berkerah dengan model lengan seperti sambungan bisa kamu jadikan pilihan untuk menyulap penampilan. Tambahan pemanis dengan aksesoris lain, bisa kalung dengan warna senada atau high heels agar semakin terlihat stylish.

Inspirasi gaya casual ke kantor ini semoga bisa membantumu untuk mengubah penampilan. Ke kantor dengan gaya santai tentu saja diperbolehkan, selama tidak mengurangi kesan sopan. (R10/HR-Online)

Editor : Eva