Genre Pangandaran Ajak Milenial Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Genre Pangandaran Ajak Milenial Ikuti Program Vaksinasi Covid-19
Seorang pemuda milenial tengah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Pangandaran Selasa (13/7/2021). Foto:Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com).- Bantu galakan vaksinasi, Generasi Berencana (GENRE) Kabupaten Pangandaran mengajak milenial untuk mengikuti program vaksinasi di Puskesmas wilayahnya masing-masing.

Ketua Genre Kabupaten Pangandaran Arif Hikmawan mengajak kelompok remaja agar ikut menyukseskan program vaksinasi dalam upaya pencapaian target vaksin nasional.

“Saat ini kita awali dengan mengikuti gelar vaksinasi di Puskesmas Pangandaran, alhamdulillah pesertanya ada 110 orang,” Ujar Arif Selasa (13/7/2021).

Baca Juga: Stok Oksigen di Pangandaran Menipis Seiring Lonjakan Kasus Covid-19

Kata Arif, kegiatan vaksinasi yang melibatkan kelompok milenial ini bertujuan sebagai bentuk kepedulian dalam situasi yang sedang darurat ini.

Selain itu juga pihaknya ingin mensukseskan program pemerintah.

“Juga salah satu cara untuk menangkal hoax tentang vaksin yang isunya katanya berbahaya, ternyata itu salah, vaksin itu sangat aman dan sangat membantu tubuh kita agar tidak terpapar Corona,” jelas putra bungsu Bupati Pangandaran itu.

Lebih lanjut Arif Hikmawan menambahkan, setelah peserta milenial ini berpartisipasi mengikuti vaksinasi, mereka akan mendapat tugas memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.

“Mereka akan penyambung informasi bahwa vaksin itu aman,” jelas Arif.

Pihaknya mengaku bekerja sama dengan Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Pangandaran untuk mensukseskan program ini.

“Mudah-mudahan nanti lebih banyak lagi kalangan milenial yang ikut vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online)

Editor: Jujang