Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruGPX Drone 150 Hadir Sebagai Pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX

GPX Drone 150 Hadir Sebagai Pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX

GPX Drone 150 telah resmi meluncur di Thailand. GPX Drone motor matic baru ini menjadi pesaing serius Yamaha NMAX dan Honda PCX. Motor baru ini yang ternyata banyak peminatnya.

Sebelumnya tidak banyak yang menduga akan berhasil menarik daya beli yang besar. Motor matic baru pesaing NMAX dan PCX yang bernama GPX Drone. GPX Drone adalah motor matic hasil kerjasama dari GPX Thailand dan SYM Taiwan.

Desain GPX Drone 150

Motor GPX Drone baru ini tidak hanya memiliki desain yang terbilang sangar. Motor matic baru ini memiliki desain sporty tampak serupa dengan robot. Gaya tampilan yang mengusung Drone 150 memang menampilkan sisi sporty.

Baca Juga : Harley Davidson LiveWire One Kini Hadir Sebagai Motor Listrik

Hal itu yang dapat terlihat dari desain fascia yang seluruhnya melancip.  Apabila melihat dari samping, desainnya tampak berotot melalui tarikan garis tegas. Mulai dari bagian bodi depan samping hingga ke bagian buritan.

Model velg GPX Drone 150 baru ini juga tampak dinamis dengan tipe racing 10 palang. Mundur ke bagian belakangnya, bagian ini sepertinya yang paling menarik. Tampilan futuristik menggunakan teknologi LED. Tampaknya yang sengaja membuatnya menjadi 2 bagian. Desain GPX Drone baru ini juga cukup terlihat lebih fancy.

Mesin

Sebenarnya GPX Drone sudah meluncur pada akhir 2020 lalu. Namun tidak akan menyangka bahwa motor matic baru ini akan sangat laku di Thailand. Motor matic ini sudah menerima pemesanan lebih dari 10.000 unit di Thailand.

Terlebih adanya promosi berupa diskon yang diberikan dealer. Motor matic GPX Drone 150 ini menggunakan mesin dengan tenaga 4-Tak 149 cc.

Selain itu menggunakan 2-klep SOHC berpendingin air buatan SYM Taiwan. Tentunya berbeda halnya dengan All New Yamaha NMAX yang bermesin 155 cc SOHC berpendingin cairan.

Spesifikasi

Untuk akomodasi bagasinya, GPX Drone 150 juga memberikan ruang yang lapang mencapai 18 liter. Hal itu itu dapat menampung satu buah helm full face. Sedangkan untuk kapasitas tangkinya yang menampung 7,5 liter.

Untuk suspensi belakangnya juga sudah menggunakan model ganda. GPX Drone dengan settingan pre-loud sampai 3 tingkatan. Hal itu yang bisa disesuaikan kelembutannya dengan kebutuhan pengendaranya.

Baca Juga : Kawasaki W800 Cafe Racer 2022 Resmi Meluncur, Harga Lebih Mahal

Mengenai pengereman GPX Drone ini memang belum mengadopsi ABS. Namun pada bagian haluan depan dan belakangnya sudah menggunakan rem cakram. Gabungan rem depan dan belakang dengan cakram depan diameternya 260mm dan belakang 220mm.

Kaliper rem depan sendiri menggunakan axial 2 piston kiri. Sedangkan rem belakang kiri  GPX Drone ini menggunakan axial 1 piston.

Bagian jok GPX Drone 150 ini yang lebar, halus, sporty dan tampak nyaman. Rancangannya untuk memberikan nuansa cekung dan ergonomi yang baik. Untuk setiap pengendara dan pembonceng.

Fitur

Motor matic GPX Drone baru ini juga membekalinya fitur kekinian. Untuk fitur, GPX Drone fitur yang menawarkan berbagai hal. Seperti halnya panel instrumen full digital dan slot USB untuk charging smartphone.

Melihat pada sektor panel instrumen, menggunakan layar besar full digital. Tentunya  lengkap dengan berbagai informasi penting kendaraan. Dengan tachometer redline 9000 Rpm, speedometer, fuel gauge, dan speedometer.

Baca Juga : Yamaha Vega Force Hadir dengan Stiker dan Warna Baru

Selain itu terdapat voltmeter, jam digital, odometer, trip meter, dan indikator penting lainnya. Untuk menunjang mobilitas terdapat pula USB Charging Socket 5V 2A (10 Watt). Untuk memudahkan pengisian baterai gawai lengkap dengan kompartemennya.

Mengenai area pencahayaan bagian depan, belakang, dan sein sudah menggunakan LED. Menggunakan 3D Light Bar Tail tampak ikonik ala huruf Y. Bagian stoplamp GPX Drone 150 ini mengingatkan pada buntut mobil sport.

GPX Drone meluncur dengan tiga menghadirkan variannya. Varian standard, keyless dan juga keyless special. Menggunakan remote keyless smart key yang juga melengkapinya alarm dan immobilizer. 

Hal itu sebagai solusi saat darurat, selain itu adanya kunci darurat laser cut dalam remote ini. Untuk pilihan warnanya yang tersedia mengikuti varian masing-masing. Selain warna, harganya juga berdasarkan masing-masing variannya.

Untuk GPX Drone standar ditawarkan 65.900 Baht atau setara sekitar Rp 30 jutaan. Untuk GPX Drone Keyless ditawarkan 69.800 Baht atau setara sekitar Rp 32,8 jutaan. Selain itu, GPX Drone Keyless Special ditawarkan 70.800 Baht atau setara sekitar Rp 33,3 jutaan.

GPX Drone 150 yang telah meluncur lebih dulu di Thailand. Matic baru ini hadir menjadi pesaing Yamaha NMAX dan Honda PCX. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -