Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita JabarGubernur Jabar Ikuti Pray From Home Berharap Pandemi Berakhir

Gubernur Jabar Ikuti Pray From Home Berharap Pandemi Berakhir

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti doa bersama Pray From Home via video konferensi dari Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (11/7/2021). Sejumlah tokoh agama Indonesia pun turut mengikuti doa bersama lintas agama ini.

Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin pun turut menghadiri doa untuk meminta keselamatan tersebut. Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Wali Kota dan masyarakat pun mengikuti secara virtual.

Dalam kegiatan Pray From Home ini, Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat menundukkan kepala sejenak berdoa menurut agamanya masing-masing.

“Dari rumah masing-masing kita tundukan kepala sejenak dia bersama, supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ujar Presiden.

Sampai saat ini Pemerintah Indonesia terus berjuang supaya negeri ini terbebas dari pandemi Covid-19. Dalam mencapai tujuan itu, perlu kerja sama semua pihak dalam menghadapinya. Pemerintah tidak bisa bekerja sendirian.

“Kami pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, tapi perlu kolaborasi semua pihak dalam mengatasi dan mengahadapi ujian berat ini,” kata Joko Widodo.

Joko Widodo mengatakan selain ikhtiar secara lahir, dalam menghadapi situasi pandemi ini perlu juga cara batiniah. Salah satunya dengan melaksanakan doa bersama Pray From Home.

“Agar terbebas dari pandemi Covid-19 ini, selain ikhtiar secara lahiriah juga secara batiniah,” katanya.

Joko Widodo pun menyampaikan duka cita bagi para korban Covid-19. Terutama para tenaga kesehatan dan dokter yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Dalam momen Pray From Home ini, atas nama negara dan pribadi saya ucapkan duka cita mendalam untuk para korban pandemi. Mari kita doakan semua korban supaya cepat kembali sehat,” pungkasnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang

- Advertisment -