Rabu, November 30, 2022
BerandaBerita BanjarHari Pertama PPKM Darurat di Kota Banjar Masih Sosialisasikan Aturan

Hari Pertama PPKM Darurat di Kota Banjar Masih Sosialisasikan Aturan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hari pertama PPKM Darurat di Kota Banjar, Jawa Barat, Wali Kota Banjar bersama petugas gabungan mengimbau masyarakat untuk membatasi aktifitas di luar rumah.

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih mengatakan, dalam pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hari pertama masih dilakukan sosialisasi.

“Hari pertama PPKM Darurat kita sosialisasi dulu. Besok kita akan menindak masyarakat yang masih melanggar aturan yang berlaku dalam pelaksanaan PPKM ini,” katanya, Sabtu (03/07/2021).

Nantinya, lanjut Ade Uu, masyarakat yang kedapatan melanggar aturan dalam PPKM Darurat ataupun tidak menerapkan protokol kesehatan akan dikenakan sanksi.

“Ada sanksinya sudah ditentukan. Entah itu melanggar aturan PPKM atau melanggar protokol kesehatan. Itu nanti ada petugas khusus penindakan,” tandas Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih.

Baca Juga : PPKM Darurat Resmi Diberlakukan di Kota Banjar Mulai Hari Ini

Sementara itu, Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih menyampaikan kepada masyarakat agar mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

“Untuk yang belum suntik vaksin agar secepatnya mendaftar ke tempat yang sudah pemerintah sediakan. Seperti Alun-alun Kota Banjar, dan aula desa dan kelurahan. Di situ ada pelayanan vaksin gratis untuk masyarakat,” katanya.

Kapolres Banjar, AKBP. Ardiyaningsih juga mengimbau kepada para pedagang agar memiliki sertifikat vaksinasi. Sebelum memulai berjualan sebaiknya mengikuti vaksinasi dulu.

“Ayo suntik vaksin. Jangan sampai kita yang melayani para pembeli malah menularkan virus karena berinteraksi dengan banyak orang,” imbaunya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah