Jumat, Agustus 12, 2022
BerandaBerita CiamisHari Suporter Nasional, Balad Galuh Bagikan Sembako ke Pasien Isoman di Ciamis

Hari Suporter Nasional, Balad Galuh Bagikan Sembako ke Pasien Isoman di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hari Suporter Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Juli diperingati berbeda oleh Balad Galuh, suporter pendukung PSGC Ciamis.

Balad Galuh membagikan paket sembako, hand sanitizer, dan masker bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman), Senin (12/7/2021). 

Ketua Umum DPP Balad Galuh, Ghozin, yang didampingi Sekjen Triana Kuntring mengatakan, pembagian paket sembako kali ini merupakan tahap pertama. Sasarannya adalah warga yang sedang isolasi mandiri di Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

“Pada peringatan Hari Suporter Nasional ini kami juga ingin memberikan manfaat kepada sesama. Terutama bagi warga yang sedang menjalankan isolasi khususnya,” kata Ghozin.

Ghozin berharap suporter Balad Galuh dan suporter klub sepak bola seluruh Indonesia mampu berbuat baik bagi diri sendiri, bagi suporter lain dan bagi masyarakat.

“Berbuat baik memang mudah sekedar diucapkan, tapi untuk mencapainya cukup sulit. Namun ini juga perjuangan. Kita akan terus berbuat kebaikan, termasuk juga membantu sesama,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ghozin menuturkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Ciamis masih tinggi, karena itu diharapkan kepekaan sosial dari setiap Korwil Balad Galuh. 

“Minimalnya berbuat aksi sosial yang bermanfaat bagi lingkungannya masing-masing,” katanya.

Pada peringatan Hari Suporter Nasional tahun 2021, Ghozin juga berharap suporter Indonesia bisa bersatu dan damai. 

“Mungkin sulit, tetapi harus ada upaya untuk bersatu dan damai demi sepak bola Indonesia. Semoga suporter Indonesia bisa damai, begitu juga Indonesia mudah-mudahan pulih dari pandemi,” tuturnya. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu