Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita PangandaranHiu Naga Bintang Terdampar di Pantai Batu Karas Pangandaran

Hiu Naga Bintang Terdampar di Pantai Batu Karas Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Seekor hiu naga bintang terdampar di Pantai Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, gegerkan warga. Nelayan yang ada di pantai tersebut langsung melakukan evakuasi.

Rukanda, salah seorang nelayan mengatakan, para nelayan bersama warga setempat berusaha menolong seekor ikan hiu naga bintang yang terdampar di bibir Pantai Batu Karas.

Mengingat ukuran ikan hiu tersebut sangat besar, sehingga proses evakuasinya berjalan cukup alot. Meski begitu, para nelayan dan warga berhasil mengembalikan hiu naga bintang ke tengah laut.

Baca Juga : Spot Wisata Alami di Pangandaran, Pantai Batu Karas Diminati Wisatawan

“Hiu naga bintang terdampar di bibir Pantai Batu Karas ini ukurannya sebesar mobil sedan. Alhamdulillah, kondisinya masih hidup saat proses evakuasi, dan berhasil kembali ke tengah laut. Kita nelayan Pantai Batu Karas selalu melindungi ikan yang dilindungi Undang Undang,” tutur Rumanda kepada HR Online, Rabu (07/07/2021).

Sementara itu, salah seorang warga Batu Karas, Mega mengatakan, terdamparnya ikan tersebut selalu berkaitan dengan sebuah mitos.

“Jika ada hiu yang terdampar selalu ada berkah, dan hasil tangkapan ikan para nelayan selalu banyak. Artinya nelayan selalu panen ikan,” ujarnya.

Mega menambahkan, warga Batu Karas juga sangat senang saat mengevakuasi ikan hiu yang terdampar kembali ke habitatnya. (Ntang/R3/HR-Online)

Editor : Eva Latifah