Honda Neo Retro CB190TR Tampil Mempesona dan Ganteng, Ini Infonya

Honda Neo Retro CB190TR
Honda Neo Retro CB190TR. Foto: Ist/Net

Honda Neo Retro CB190TR akhirnya resmi meluncur di pasar China pada Rabu 14 Juli 2021 kemarin. Perusahaan roda dua asal Jepang ini berhasil memberikan berbagai pembaharuan serta peningkatan sehingga kendaraan ini menjadi lebih gagah dan ganteng.

Motor tersebut membawa konsep klasik dan beragam fitur kekinian. Sehingga menampilkan gaya Neo Sports Cafe yang mirip seperti model CB1000R, CB650R, dan CB300R.

Begitu juga segi desain dengan aplikasi lampu berbentuk bundar klasik dan tangki bahan bakar yang berotot sehingga menjadi ciri khas terbaiknya.

Keistimewaan Honda Neo Retro CB190TR Terbaru

Dilansir dari Great Biker, secara tampilan masih mirip dengan Honda CB150R Neo Sport yang beredar di pasar Thailand dan Vietnam. Baik dari tarikan garis yang mematah pada seluruh bagian dengan ekor meruncing serta menggantung.

Terlihat klasik dari sisi lampu yang membulat, stripping tegas pada kedua sisi tangki serta pelek menyilang seperti pendahulunya. Motor ini tampil lebih segar berkat dudukan terbaru dengan bahan material kulit imitasi.

Baca Juga : Honda Supra Bapak Resmi Meluncur Seharga Rp 31 Jutaan

Selain itu, ada juga selongsong knalpot bernuansa klasik, mudguard yang siap melindungi penumpang dari cipratan air. Semakin menawan dengan penyematan emblem angka pada bagian tengah kendaraan.

Dari segi fitur, Honda Neo Retro CB190TR ini tersemat panel instrumen LCD yang memiliki banyak informasi seputar kendaraan, mulai dari suspensi depan upside down, rem double cakram, dan sistem pengereman anti lock braking system.

Sedangkan nuansa modern hadir dari penyematan teknologi lampu full LED di lampu utama, lampu sein, dan lampu rem. Dapur pacu pada motor terbaru ini mengusung mesin 184,4 cc yang dapat menghasilkan tenaga puncak 16 dk dan torsi maksimum 16 Nm.

Menariknya lagi, Honda memberikan penghormatan kepada pembalap Honda MotoGP Marc Marquez yakni dengan menyematkan nomor 93 pada beberapa area bodi motor terbaru.

Baca Juga : Honda Super Cub 125 2022, Sudah Standar Euro 5 Seharga Rp 70 Juta

Terkait dengan harga, Honda menawarkan Honda Neo Retro CB190TR di pasar China dengan harga kisaran USD 2.716 yakni setara Rp.39,4 juta.

Motor Honda terbaru tersebut baru rilis dalam grafis TR93. Harganya memang lebih mahal jika dibandingkan dengan Yamaha XSR 155.

Neo Retro CB190TR Mirip Honda CB150R Neo Sport

Seperti yang telah tertuang, beberapa tampilan dari motor terbaru tersebut sangat mirip dengan CB150R Neo Sport. Jika Anda lihat kembali, Honda memberikan inovasi terbaik dalam setiap keluarannya, terutama pada CB150R Neo Sport. Di Indonesia, kendaraan ini memiliki bodi yang sangat bersaing.

Motor ini memiliki tampilan yang sangat luar biasa keren. Memiliki gaya super garang sehingga menjadi kendaraan yang selalu di hati para pecinta Honda ini. Tentu kehadiran Neo Retro CB190TR bakal menggebrak pasar China.

Baca Juga : Honda GB350S Gaya Scrambler Siap Meluncur Seharga Rp 77 Juta

Jika memang terjadi kemiripan, maka kemungkinan Honda Neo Retro CB190TR tersebut juga membawa kelebihan seperti pendahulunya yakni CB150R Neo Sport.

Motor tersebut tampil sangat agresif dan berteknologi canggih. Sehingga membuat performa motor tersebut lebih maksimal. Pada bagian rangka juga sangat kokoh untuk menopang beban motor tersebut. Dengan suspensi belakang monoshock Pro Link system mampu membuat nyaman saat berkendara.

Getaran dari motor tersebut sangat halus. Hal ini juga Neo Retro CB190TR miliki. Selain itu, penerapan inovasi, teknologi terkini, serta harga lebih bersaing.

Honda menjadi salah satu perusahaan yang memiliki keunggulan. Pertama, keluaran Honda selalu menjadi kendaraan yang berkualitas. Seperti Honda Neo Retro CB190TR. Baik kualitas mesin dan spare part yang memang harus diacungi jempol.

Selain itu, jajaran keluarga Honda memiliki keiritan bahan bakar. Honda terus berinovasi untuk memberikan yang terbaik terutama pada sisi keamanan dan kenyamanan berkendara. Terutama dengan teknologi eSP performa bahan bakar yang lebih irit.

Bahkan jaringan bengkel resmi mudah Anda temukan. Produk yang baik memang harus dengan dukungan jasa layanan after sale yang cukup baik pula.

Hal ini untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Berbagai bengkel resmi telah tersebar. Untuk urusan suku cadang memang mudah Anda dapatkan.

Terkait harganya juga relatif terjangkau. Dengan hadirnya Honda Neo Retro CB190TR, menambah jajaran keluarga Honda yang memiliki pesona ganteng dan khas meski banderolan harganya bersahabat. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto