Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Advan GX, Harga di Bawah Rp 2 Juta dengan RAM 6...

HP Advan GX, Harga di Bawah Rp 2 Juta dengan RAM 6 GB

HP Advan GX bisa menjadi ancaman bagi vendor smartphone lainnya di Indonesia. Pasalnya, ponsel pintar terbaru besutan Advan ini membawa spesifikasi serta fitur terbaik di kelasnya.

Bahkan, banyak yang menggadang-gadang kalau smartphone tersebut sebagai yang paling inovatif dan berteknologi canggih terkini meski berbanderol sangat terjangkau.

Sangat jarang smartphone dengan kamera depan resolusi tinggi, kamera utama juga resolusi tinggi dan RAM yang besar, namun harganya sangat terjangkau.

Spesifikasi seperti itu dengan harga ramah di kantong saat ini hanya terdapat pada smartphone Advan GX.

Review HP Advan GX

Jika saat ini melihat dari vendor smartphone yang laris untuk pangsa pasar ponsel Indonesia, tentu Advan masih kalah dengan Realme, Oppo, Vivo, Samsung, atau juga Xiaomi.

Padahal, jika melihat dari spesifikasi dan harga yang Advan tawarkan untuk produk terbaru tersebut, bisa bersaing dengan vendor lainnya.

Baca Juga : HP Advan G5 Dibekali 3 Kamera dan RAM 4GB, Dibanderol Rp 1 Jutaan

Seperti yang terdapat pada seri GX ini. menurut dari Chandra Tansri yang merupakan CEO Advan, bahwa seri ini menjadi wajah baru dari hasil inovasi perusahaan untuk para konsumennya.

Pasalnya, HP Advan GX tersebut menawarkan berbagai keunggulan teknologi pada hardware atau perangkat keras.

“Smartphone ini membawa kamera depan atau selfie terbaik dengan resolusi tinggi sampai 25 MP plus dengan AI. Kemudian kamera utama belakang dengan lensa wide dan beresolusi 48 MP. Serta terakhir RAM berkapasitas 6 GB,” ungkap Chandra dalam keterangan resminya belum lama ini.

Spesifikasi Advan GX

Selain kamera utama HP Advan GX 48 MP, pada bagian kamera belakang juga terpasang lensa 8 MP (ultrawide), 2 MP dan 0.3 M dengan flashlight serta smart portrait.

Advan mengklaim bahwa kamera terakhirnya tersebut hadir dengan beragam fitur kecerdasan buatan (AI), yang bisa pengguna manfaatkan untuk mengekspresikan momen penting lewat media sosial.

Sementara guna mendukung pengambilan foto atau gambar pada malam hari, HP Advan GX juga sudah melengkapinya dengan fitur Night Mode.

Sehingga, dengan fitur tersebut meski dalam kondisi pencahayaan yang minim atau rendah, namun tetap bisa menghasilkan foto berkualitas. Hal itu karena fitur ini akan mengatur secara otomatis tingkat eksposur, serta menyesuaikan dalam memberikan cahaya pada bagian yang gelap.

Baca Juga : HP Nokia C20 Plus Siap Meluncur, Ponsel dengan Harga Terjangkau

Sedangkan untuk layarnya berukuran 6,82 inci dengan resolusi 720 x 1640 piksel (HD+) dan berpanel IPS.

Beralih ke bagian performa, HP Advan GX ini mengusung prosesor Unisoc Tiger T618. Chipset tersebut bukan kaleng-kalengan. Pasalnya, arsitektur CPU serta GPU-nya hampir serupa dengan Helio G85 besutan MediaTek. Yaitu sama-sama memakai fabrikasi 12nm, CPU octa-core Cortex-A75 kecepatan 2.0GHz, dan dukungan GPU atau grafis Mali G52 MP2.

Kemudian pada bagian RAM terpasang memori dengan kapasitas 6 GB, serta internal memori 64 GB yang bisa Anda perluas sampai 512 GB.

Sehingga, dengan perpaduan tersebut maka tidak salah jika Advan mengklaim, smartphone seri GX ini bisa untuk memenuhi kebutuhan gaming. Sebab, performanya bebas nge-lag.

Sementara pada bagian daya baterainya, HP Advan GX ini membawa kapasitas 5200 mAh, yang bisa menemani penggunanya seharian tanpa khawatir mencari colokan listrik.

Pada tampilan desainnya, smartphone besutan Advan ini sangat menarik terutama anak muda, dengan desain kekinian.

Seperti pada bodi belakang yang mempunyai efek warna gradien, plus desain modul kamera belakang yang juga sangat umum.

Masih pada bagian bodi belakang terdapat logo Advan sebelah sisi kiri bawah, dan juga sensor sidik jari pada bagian tengah.

Harga Advan GX

Fitur lainnya, meski membuka kunci ponsel Advan ini sangat mudah dan cepat yaitu memakai Fingerprint dan FaceID, namun keamanannya termasuk yang terbaik.

Sedangkan untuk harga HP Advan GX sendiri, kini berbanderol sampai Rp 1,7 jutaan. Anda bisa mendapatkannya lewat Advan Official Store Tokopedia. Namun untuk selanjutnya, Advan GX ini akan berbanderol secara normal sebesar Rp 2 juta. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -